Connect With Us

Buruan, Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge Hadir di Indonesia

EYD | Selasa, 1 Maret 2016 | 07:11

| Dibaca : 2457

Samsung Galaxy S7 (istimewa / tangerangnews)

TANGERANG – Setelah diluncurkan di ajang Samsung Galaxy Unpacked 2016 di Barcelona, Spanyol, belum lama ini, Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge akhirnya hadir di Indonesia, Selasa (1/3/2016) di Ritz Carlton Hotel Jakarta.

“Hari ini, hadirin sekalian, dengan bangga kami memperkenalkan Next Galaxy yang akan membantu Anda menembus batasan dan mengantarkan Anda di kehidupan selanjutnya,” kata JH Kwon, President Samsung Electronics Indonesia.

Samsung membawa teknologi Dual Pixel pada Galaxy S7 dan S7 Edge, yang memungkinkan kamera menangkap fokus dengan waktu singkat 0,2 detik. Kamera utama 12 megapiksel yang dibenamkan juga didukung bukaan lensa f1.7 untuk menghasilkan detail gambar dalam kondisi minim cahaya atau backlight sekalipun.

Bukan itu saja, kedua smartphone terbaru ini juga memanjakan gamer dengan fitur Vulkan API. Dengan fitur ini pengguna dapat bermain game dengan detail grafis berkualitas dan mampu meredam lagging.

Pada kesempatan yang sama, Vebbyna Kaunang, Marketing Director IT & Mobile PT Samsung Electronic Indonesia, menuturkan bahwa inovasi ini memberikan akses penuh tanpa batas dalam teknologi kepada konsumen.

“Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge telah menjadi perwujudan yang sebenarnya. Kami menyatukan desain dan teknologi. Tim R&D kami bekerja selama berbulan-bulan untuk mendesain smartphone ini. Saat Anda memegang handset ini, Anda akan merasakan dimensi yang kecil dan ramping, dengan garis yang tipis. Namun dengan luas layar yang diinginkan, yaitu 5 dan 5,5 inci,” ujar Vebbyna.

Lebih lanjut, Vebbyna menuturkan bahwa sesi pre-order sudah dibuka sejak 26 Februari lalu hingga 13 Maret, sedangkan unit perangkatnya bisa diperoleh pengguna pada 25 Maret.

Terkait harga, Denny Galant selaku Head of Product Marketing Director IT & Mobile Division PT Samsung Electronics Indonesia, mengatakan Harga Galaxy S7 Edge Rp 10.999.000, yang di-bundling Samsung Gear VR.

Untuk spesifikasi, baik Samsung Galaxy S7 maupun Galaxy S7 Edge, untuk pasar Indonesia diperkuat chipset Exynos 8890 dan RAM sebesar 4GB. Hal ini membuat CPU Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge 30 persen lebih tangguh dan GPU 60 persen lebih baik dari Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge.

Di bagian fotografi, smartphone yang berjalan di sistem operasi Android 6.0.1 Marshmallow ini menyematkan kamera belakang dengan sensor beresolusi 12 Megapiksel (MP) piksel ganda (dual pixel). Resolusi ini menurun cukup jauh dari seri sebelumnya yang menyematkan kamera 16MP. Kendati demikian, teknologi ini diklaim memiliki kemampuan 100 persen phase detection pixel (Galaxy S6: 0,78 phase detection pixel), sehingga kamera mampu menangkap fokus pada objek dengan jauh lebih cepat.

Fitur lainnya adalah Always on Display (AOD) yang memungkinkan pengguna menampilkan Time, Calender, dan Personalize, meskipun layar sedang tidak aktif. Khusus Galaxy S7 Edge terdapat tambahan fitur Edge UX untuk menampilkan lebih banyak aplikasi pada Edge screen.

BISNIS
PKKM Berlaku Di Tangsel, Pengusaha Kuliner Terapkan Daring Agar Tak Bangkrut

PKKM Berlaku Di Tangsel, Pengusaha Kuliner Terapkan Daring Agar Tak Bangkrut

Sabtu, 9 Januari 2021 | 16:49

TANGERANGNEWS.com-Pelaku usaha kecil dan menengah di Tangerang Selatan

AYO! TANGERANG CERDAS
Pelajari Ilmu Jurnalistik hingga Kewirausahaan, 15 Peserta Rampungkan The Journalist Fellowship Program 

Pelajari Ilmu Jurnalistik hingga Kewirausahaan, 15 Peserta Rampungkan The Journalist Fellowship Program 

Sabtu, 24 Oktober 2020 | 12:20

The Journalist Fellowship Program tahap pertama (Batch I) yang merupakan kolaborasi dari konsultan komunikasi Maverick Indonesia dengan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Indonesia, rampung kemarin.

"Jika masa lalu tidak berjalan sesuai yang Anda inginkan, bukan berarti masa depan bisa menjadi lebih baik dari yang selalu Anda bayangkan"

@TangerangNews