Connect With Us

Teknologi dari Samsung ini buat Anda Aman Berkendara

EYD | Jumat, 18 Maret 2016 | 09:03

| Dibaca : 923

Samsung menerapkan teknologi terbaru, yakni membuat Smart Windshield (istimewa / tangerangnews)

TANGERANG – Samsung kembali memberikan kejutan. Bukan kejutan menunjukkan kelihaian mereka melahirkan smartphone, tapi menunjukkan kebolehan mereka melahirkan sebuah Smart Windshield, atau penghalang angin saat berkendara dengan menggunakan sepeda motor.

Dilansir motorcycle dan youtube, Kamis (18/3/2016), teknologi terbaru Samsung kali ini langsung terselip pada Yamaha Tricity skuter 3 roda. Smart Windshield karya Samsung ini dihubungkan dengan smartphone. Sehingga kaca Smart Windshield ini akan memberikan semua informasi yang dibutuhkan.

Sebut saja seperti seberapa cepat Anda berkendara, GPS, panggilan telepon, notification messaging, email, dan semuanya terhubung menggunakan WiFi yang diberikan oleh ponsel si pengendara.

Bahkan, aplikasi Smart Windshield ini bisa mengirimkan pesan singkat, dengan mengatakan Anda tengah berkendara secara otomatis jika Anda tidak menjawab panggilan telepon Anda.

Tidak sampai di situ, Samsung juga menjanjikan Smart Windshield ini bisa membuat motor satu dengan yang lainnya berkomunikasi. Untuk mewujudkan hal tersebut, Yamaha mengajak kerjasama BMW dan Honda untuk melahirkan standar komunikasi kendaraan yang disebut Connected Motorcycle Consortium.

"Kami sangat bangga bisa memperkenalkan Smart Windshield Project ini bersama dengan skuter terbaik Yamaha, yaitu Tricity," ucap manager of Yamaha Motor Europe, Andrea Colombi. "Hasil kolaborasi ini melihatkan teknologi pintar juga bisa diterapkan pada mobilitas baru untuk meningkatkan keamanan, mengatur sebaik mungkin, sejalan dengan visi Yamaha yang bertujuan untuk menciptakan produk yang dikembangkan untuk melampaui harapan pengendara dan untuk memenuhi kebutuhan mereka yang berbeda, sehingga bisa menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari cara hidup mereka," tambahnya.

Sayang belum dipastikan kapan teknologi ini akan benar-benar diperkenalkan secara umum. Karena teknologi ini masih dalam tahap pengembangan, namun tetap saja teknologi ini wajib ditunggu kehadirannya.

BANDARA
22 September Flynas Beroperasi di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta

22 September Flynas Beroperasi di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta

Minggu, 22 September 2019 | 14:54

TANGERANGNEWS.com-PT Angkasa Pura II (Persero) melalui Kantor Cabang Bandara Internasional Soekarno-Hatta sebagai penyedia jasa bandara menyatakan, ada maskapai penerbangan regular baru yang beroperasi di Terminal 3.

HIBURAN
Pocari Sweat Cari Bintang Iklan Siswa SLTA, Ini Caranya

Pocari Sweat Cari Bintang Iklan Siswa SLTA, Ini Caranya

Kamis, 12 September 2019 | 13:12

TANGERANGNEWS.com-Pocari Sweat mengajak remaja Indonesia khususnya pelajar SMA dan sederajat untuk berani berkeringat meraih mimpi melalui kompetisi bertajuk Bintang SMA, sebuah kegiatan talent show berbasis online terbesar di Indonesia.

BANTEN
Wanita Tanpa Identitas Tewas Tertabrak Kereta di Cilegon

Wanita Tanpa Identitas Tewas Tertabrak Kereta di Cilegon

Senin, 23 September 2019 | 11:38

TANGERANGNEWS.com - Seorang perempuan tewas tertabrak kereta di Cibeber, Kota Cilegon, Banten. Belum diketahui identitas korban tewas dalam kejadian tersebut.

TANGSEL
500 Anak di BSD Ikut Lomba Baca Al-Qur’an Yayasan Muslim Sinar Mas

500 Anak di BSD Ikut Lomba Baca Al-Qur’an Yayasan Muslim Sinar Mas

Senin, 23 September 2019 | 11:06

TANGERANGNEWS.com-Ratusan anak-anak usia 4 - 12 tahun di BSD City, Kota Tangsel, mengikuti lomba membaca Al-Qur’an yang diselenggarakan Yayasan Muslim Sinar Mas Land bersama Forum Masjid Mushola BSD serta Yayasan Mama Papa.

"Semua pengalaman dalam hidup mengajarkan pada kita hal - hal yang penting untuk terus maju."

Brian Tracy