Connect With Us

Teknologi dari Samsung ini buat Anda Aman Berkendara

EYD | Jumat, 18 Maret 2016 | 09:03

Samsung menerapkan teknologi terbaru, yakni membuat Smart Windshield (istimewa / tangerangnews)

TANGERANG – Samsung kembali memberikan kejutan. Bukan kejutan menunjukkan kelihaian mereka melahirkan smartphone, tapi menunjukkan kebolehan mereka melahirkan sebuah Smart Windshield, atau penghalang angin saat berkendara dengan menggunakan sepeda motor.

Dilansir motorcycle dan youtube, Kamis (18/3/2016), teknologi terbaru Samsung kali ini langsung terselip pada Yamaha Tricity skuter 3 roda. Smart Windshield karya Samsung ini dihubungkan dengan smartphone. Sehingga kaca Smart Windshield ini akan memberikan semua informasi yang dibutuhkan.

Sebut saja seperti seberapa cepat Anda berkendara, GPS, panggilan telepon, notification messaging, email, dan semuanya terhubung menggunakan WiFi yang diberikan oleh ponsel si pengendara.

Bahkan, aplikasi Smart Windshield ini bisa mengirimkan pesan singkat, dengan mengatakan Anda tengah berkendara secara otomatis jika Anda tidak menjawab panggilan telepon Anda.

Tidak sampai di situ, Samsung juga menjanjikan Smart Windshield ini bisa membuat motor satu dengan yang lainnya berkomunikasi. Untuk mewujudkan hal tersebut, Yamaha mengajak kerjasama BMW dan Honda untuk melahirkan standar komunikasi kendaraan yang disebut Connected Motorcycle Consortium.

"Kami sangat bangga bisa memperkenalkan Smart Windshield Project ini bersama dengan skuter terbaik Yamaha, yaitu Tricity," ucap manager of Yamaha Motor Europe, Andrea Colombi. "Hasil kolaborasi ini melihatkan teknologi pintar juga bisa diterapkan pada mobilitas baru untuk meningkatkan keamanan, mengatur sebaik mungkin, sejalan dengan visi Yamaha yang bertujuan untuk menciptakan produk yang dikembangkan untuk melampaui harapan pengendara dan untuk memenuhi kebutuhan mereka yang berbeda, sehingga bisa menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari cara hidup mereka," tambahnya.

Sayang belum dipastikan kapan teknologi ini akan benar-benar diperkenalkan secara umum. Karena teknologi ini masih dalam tahap pengembangan, namun tetap saja teknologi ini wajib ditunggu kehadirannya.

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill