Connect With Us

Teknologi dari Samsung ini buat Anda Aman Berkendara

EYD | Jumat, 18 Maret 2016 | 09:03

| Dibaca : 936

Samsung menerapkan teknologi terbaru, yakni membuat Smart Windshield (istimewa / tangerangnews)

TANGERANG – Samsung kembali memberikan kejutan. Bukan kejutan menunjukkan kelihaian mereka melahirkan smartphone, tapi menunjukkan kebolehan mereka melahirkan sebuah Smart Windshield, atau penghalang angin saat berkendara dengan menggunakan sepeda motor.

Dilansir motorcycle dan youtube, Kamis (18/3/2016), teknologi terbaru Samsung kali ini langsung terselip pada Yamaha Tricity skuter 3 roda. Smart Windshield karya Samsung ini dihubungkan dengan smartphone. Sehingga kaca Smart Windshield ini akan memberikan semua informasi yang dibutuhkan.

Sebut saja seperti seberapa cepat Anda berkendara, GPS, panggilan telepon, notification messaging, email, dan semuanya terhubung menggunakan WiFi yang diberikan oleh ponsel si pengendara.

Bahkan, aplikasi Smart Windshield ini bisa mengirimkan pesan singkat, dengan mengatakan Anda tengah berkendara secara otomatis jika Anda tidak menjawab panggilan telepon Anda.

Tidak sampai di situ, Samsung juga menjanjikan Smart Windshield ini bisa membuat motor satu dengan yang lainnya berkomunikasi. Untuk mewujudkan hal tersebut, Yamaha mengajak kerjasama BMW dan Honda untuk melahirkan standar komunikasi kendaraan yang disebut Connected Motorcycle Consortium.

"Kami sangat bangga bisa memperkenalkan Smart Windshield Project ini bersama dengan skuter terbaik Yamaha, yaitu Tricity," ucap manager of Yamaha Motor Europe, Andrea Colombi. "Hasil kolaborasi ini melihatkan teknologi pintar juga bisa diterapkan pada mobilitas baru untuk meningkatkan keamanan, mengatur sebaik mungkin, sejalan dengan visi Yamaha yang bertujuan untuk menciptakan produk yang dikembangkan untuk melampaui harapan pengendara dan untuk memenuhi kebutuhan mereka yang berbeda, sehingga bisa menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari cara hidup mereka," tambahnya.

Sayang belum dipastikan kapan teknologi ini akan benar-benar diperkenalkan secara umum. Karena teknologi ini masih dalam tahap pengembangan, namun tetap saja teknologi ini wajib ditunggu kehadirannya.

MANCANEGARA
Terbang ke Cina, Mad Romli Bicara Program Gerbang Mapan

Terbang ke Cina, Mad Romli Bicara Program Gerbang Mapan

Sabtu, 2 November 2019 | 19:29

TANGERANGNEWS.com-Wakil Bupati Tangerang Mad Romli menghadiri World Congres Ocean (WCO) Kongres Laut Tahunan ke-8 Dunia Xiamen,

PROPERTI
Terbitnya Permen PUPR tentang P3SRS Bikin Penghuni Menjerit

Terbitnya Permen PUPR tentang P3SRS Bikin Penghuni Menjerit

Selasa, 26 November 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Terbitnya Peraturan Menteri (Permen) PUPR No 23 tahun 2019 tentang Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Satuan Rumah Susun (P3SRS) masih menjadi polemik. Sejumlah penghuni apartemen mengungkapkan

TOKOH
Tangerang Berduka, Ebrown Lubuk Tutup Usia

Tangerang Berduka, Ebrown Lubuk Tutup Usia

Senin, 2 Desember 2019 | 20:33

TANGERANGNEWS.com—Kabar duka datang dari Tangerang. Ebrown Lubuk, tokoh masyarakat di Tangerang wafat.

BANDARA
Pemkab Serang Pamerkan Kerajinan Warisan Leluhur di Bandara Soetta

Pemkab Serang Pamerkan Kerajinan Warisan Leluhur di Bandara Soetta

Selasa, 10 Desember 2019 | 17:55

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang bekerja sama dengan PT Angkasa Pura II untuk memamerkan Gerabah Bumi Jaya di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang.

"Tanpa strategi, eksekusi bisa kehilangan arah, Tanpa eksekusi, strategi tidak ada gunanya."

Morris Chang