Connect With Us

Game "Clash of Clans" Akan Dibeli Perusahaan Cina?

FER | Kamis, 26 Mei 2016 | 21:00

| Dibaca : 2233

Game Clash Of Clans (supercell/google / TangerangNews)

TANGERANG - Tencent Holdings Ltd. (Tencent) terlihat berambisi untuk menguasai dunia game mobile. Dugaan tersebut muncul ketika perusahaan internet asal China tersebut digosipkan akan membeli saham mayoritas Supercell yang saat ini dimiliki oleh SoftBank Group Corp.

Supercell, studio game asal Finlandia, saat ini merupakan salah satu perusahaan game berbasis mobile terbesar di dunia. Game-game buatannya sangat digemari secara global. Beberapa game terkenal dari perusahaan itu adalah Clash of Clans, Hay Day, dan Clash Royale.

Tencent sendiri, masih dalam tahap awal perbincangan dengan SoftBank. Menurut sumber, belum diketahui apakah SoftBank membuka diskusi akuisisi saham dengan pihak lain atau tidak.

SoftBank, raksasa telekomunikasi asal Jepang, merupakan pemilik saham mayoritas Supercell. Perusahaan tersebut membeli 51 persen saham Supercell pada Oktober 2013 lalu, sebelum akhirnya mengembangkannya hingga 73 persen pada tahun lalu.

Tidak disebutkan seberapa besar dana yang dikeluarkan SoftBank untuk mendapatkan sisa saham tersebut. Namun, menurut sumber, SoftBank merogoh kocek hingga 5,25 miliar dollar AS atau sekitar Rp 71,7 triliun.

Saham Supercell yang dimiliki oleh SoftBank telah menjadi banyak incaran sejak beberapa tahun lalu. Developer game online asal China, Giant Interactive Group, bersama dengan Alibaba dikatakan telah berminat dengan saham tersebut.

Namun, hingga saat ini, belum ada kesepakatan antara dua perusahaan tersebut dengan SoftBank.

Supercell dikatakan lebih memilih untuk tetap berada di bawah SoftBank. Pasalnya, Supercell merasa lebih bebas beroperasi dan berkarya.

Tencent kini sudah mulai besar di dunia game PC. Perusahaan tersebut telah memiliki sebuah perusahaan game asal AS bernama Riot Games, yang merupakan pihak di balik game terkenal League of Legends. Namun, Tencent masih belum mampu berbicara apa-apa di dunia game mobile.

 

 

TOKOH
Keadilan Sosial Kunci Penyelesaian Masalah Bangsa

Keadilan Sosial Kunci Penyelesaian Masalah Bangsa

Senin, 20 Maret 2017 | 12:00

TANGERANGNEWS.com- Ketua Fraksi PKS, Jazuli Juwaini, mengatakan di hadapan warga Ciputat Tangerang Selatan bahwa keadilan adalah kunci dari penyelesaian permasalahan kebangsaan.

BISNIS
Konsumen Alfamart : Aneh Kok Perseroan Minta Sumbangan

Konsumen Alfamart : Aneh Kok Perseroan Minta Sumbangan

Rabu, 8 Maret 2017 | 13:00

TANGERANGNews.com- Mustolih Siradj konsumen Alfamart yang kini digugat PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk menjelaskan kenapa dirinya mempertanyakan donasi yang dipungut perusahaan tersebut.

BANTEN
12 Peserta ini Akan Mewakili Tangerang Raya di Musabaqoh Kitab Kuning Banten

12 Peserta ini Akan Mewakili Tangerang Raya di Musabaqoh Kitab Kuning Banten

Senin, 20 Maret 2017 | 07:00

TANGERANGNEWS.com-Setelah melalui serangkaian penilaian oleh dewan juri di babak penyisihan, panitia Musabaqoh Kitab Kuning zona Tangerang Raya yang meliputi Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan memilih 12 peserta yang masuk ke s

AYO! TANGERANG CERDAS
Mau jadi programer Handal, daftar ke Purwadhika sekarang

Mau jadi programer Handal, daftar ke Purwadhika sekarang

Jumat, 17 Maret 2017 | 14:00

"Dengan adanya Purwadhika, mereka bisa memperkuat ekosistem smart digital city. Sekolah dibidang digital, belum lulus pun sudah dapat menghasilkan ratusan juta rupiah. Karena sudah pasti banyak proyek-proyek besar, apalagi sudah lulus bisa triliunan," kat

"Ketika satu pintu tertutup, pintu-pintu lainnya terbuka, tetapi kita sering terlalu lama menatap dan menyesali pintu yang tertutup itu, sehingga kita tidak melihat pintu yang terbuka untuk kita."

Alexander Graham Bell