Connect With Us

Game "Clash of Clans" Akan Dibeli Perusahaan Cina?

FER | Kamis, 26 Mei 2016 | 21:00

| Dibaca : 2451

Game Clash Of Clans (supercell/google / TangerangNews)

TANGERANG - Tencent Holdings Ltd. (Tencent) terlihat berambisi untuk menguasai dunia game mobile. Dugaan tersebut muncul ketika perusahaan internet asal China tersebut digosipkan akan membeli saham mayoritas Supercell yang saat ini dimiliki oleh SoftBank Group Corp.

Supercell, studio game asal Finlandia, saat ini merupakan salah satu perusahaan game berbasis mobile terbesar di dunia. Game-game buatannya sangat digemari secara global. Beberapa game terkenal dari perusahaan itu adalah Clash of Clans, Hay Day, dan Clash Royale.

Tencent sendiri, masih dalam tahap awal perbincangan dengan SoftBank. Menurut sumber, belum diketahui apakah SoftBank membuka diskusi akuisisi saham dengan pihak lain atau tidak.

SoftBank, raksasa telekomunikasi asal Jepang, merupakan pemilik saham mayoritas Supercell. Perusahaan tersebut membeli 51 persen saham Supercell pada Oktober 2013 lalu, sebelum akhirnya mengembangkannya hingga 73 persen pada tahun lalu.

Tidak disebutkan seberapa besar dana yang dikeluarkan SoftBank untuk mendapatkan sisa saham tersebut. Namun, menurut sumber, SoftBank merogoh kocek hingga 5,25 miliar dollar AS atau sekitar Rp 71,7 triliun.

Saham Supercell yang dimiliki oleh SoftBank telah menjadi banyak incaran sejak beberapa tahun lalu. Developer game online asal China, Giant Interactive Group, bersama dengan Alibaba dikatakan telah berminat dengan saham tersebut.

Namun, hingga saat ini, belum ada kesepakatan antara dua perusahaan tersebut dengan SoftBank.

Supercell dikatakan lebih memilih untuk tetap berada di bawah SoftBank. Pasalnya, Supercell merasa lebih bebas beroperasi dan berkarya.

Tencent kini sudah mulai besar di dunia game PC. Perusahaan tersebut telah memiliki sebuah perusahaan game asal AS bernama Riot Games, yang merupakan pihak di balik game terkenal League of Legends. Namun, Tencent masih belum mampu berbicara apa-apa di dunia game mobile.

 

 

BANTEN
Samawi Akan Bentengi Jokowi dari Kampanye Hitam di Banten

Samawi Akan Bentengi Jokowi dari Kampanye Hitam di Banten

Minggu, 10 Juni 2018 | 00:38

TANGERANGNEWS.com-Sejumlah warga yang menamakan dirinya Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) menyatakan akan menjadi kelompok yang

KAB. TANGERANG
Siram Diri dengan Minyak Tanah, Suhartati Nekat Bakar Diri di Tangerang

Siram Diri dengan Minyak Tanah, Suhartati Nekat Bakar Diri di Tangerang

Kamis, 14 Juni 2018 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Persoalan hidup memang tidak mudah, tetapi hal itu sebaiknya tidak menjadi beban berlebihan sampai harus berbuat nekat.

BANDARA
Penumpang Mudik Bandara Soekarno-Hatta Melonjak 6 Persen

Penumpang Mudik Bandara Soekarno-Hatta Melonjak 6 Persen

Kamis, 21 Juni 2018 | 20:00

TANGERANGNEWS.com-Jumlah penumpang dari penerbangan domestik maupun internasional di Bandara Soekarno-Hatta saat momentum arus mudik dan balik, pada periode Lebaran ini mengalami peningkatan sebesar 6 persen

SPORT
Sirkuit Paramount Jadi Ajang Promosi Kompetisi MotorCross Internasional 2018

Sirkuit Paramount Jadi Ajang Promosi Kompetisi MotorCross Internasional 2018

Selasa, 29 Mei 2018 | 21:34

TANGERANGNEWS.com-Ajang kompetisi motorcross internasional MXGP 2018 kembali digelar. MXGP yang rencananya akan digelar di Pangkal Pinang, Bangka Belitung, pada 30 Juni-1 Juli

"Sekali anda mengerjakan sesuatu jangan takut gagal dan jangan tinggalkan itu. orang orang yang bekerja dengan ketulusan hati adalah mereka yang paling bahagia. "

Chanakya