Connect With Us

Nanti, Android akan Melebihi Iphone

FER | Senin, 6 Juni 2016 | 13:55

| Dibaca : 1216

Logo Android (istimewa / tangerangnews)

TANGERANGNews.com - Google bakal melakukan sejumlah perombakan pada sistem operasi Android. Tujuannya agar Android bisa setara atau melebihi iPhone soal keseragaman software, hardware, dan performa.

Bukan hal yang mengherankan jika Google ingin merombak Android. Pasalnya, selama ini sistem operasi milik raksasa mesin pencari itu mengalami masalah fragmentasi.

Fragmentasi yang dimaksud adalah "kebisingan" Android alias ketidakseragaman spesifikasi dan kinerja ponsel yang menggunakan sistem operasi Android.

Saat ini ada banyak sekali produsen serta produk yang memakai sistem operasi Android, namun masing-masing menunjukkan kinerja berbeda, dari rendah hingga tinggi. Penerapan Android versi terbaru pun terkendala karena fragmentasi.

Seperti diketahui, Apple menerapkan sistem tertutup untuk iOS. Peranti software dan hardware iPhone pun dijaga ketat oleh Apple, sehingga seragam pada setiap modelnya.

Saat ini belum diketahui modifikasi seperti apa yang akan dilakukan raksasa internet itu pada Android. Namun indikasi perubahan itu memang sudah ada.

Salah satunya adalah pernyataan CEO Google Sundar Pichai dalam Code Conferense beberapa waktu lalu yang tegas-tegas akan “melakukan lebih memikirkan” smartphone Nexus.

Google disebut bakal merombak segala ketentuan dalam proyek Nexus. Seperti diketahui, Nexus merupakan proyek kerja sama antara Google dengan vendor untuk menghasilkan contoh ponsel Android yang baik.

Nexus merupakan senjata raksasa mesin pencari itu dalam mengatasi masalah fragmentasi tersebut. Setidaknya, di antara ratusan ponsel Android dan spesifikasinya masing-masing, masih ada nama Nexus sebagai ponsel dengan jaminan kualitas langsung dari Google.

Selain itu kembalinya mantan pimpinan Motorola Rick Osterloh ke dalam jajaran bos raksasa mesin pencari itu memperkuat rencana perombakan ini.

Osterloh akan menjabat sebagai Senior Vice President di Google dan mengawasi segala hal mengenai hardware. Dia juga diminta untuk langsung melapor pada CEO Google Sundar Pichai.

Ada beberapa divisi hardware yang masuk dalam pengawasan Osterloh. Antara lain Nexus, Chromecast, laptop Chromebook, serta kacamata augmented reality Glass.

Pernyataan Pichai, keberadaan Osterloh, dan divisi khusus yang menangani hardware bisa menjadi petunjuk terhadap perubahan Android serta Nexus.

 

 

BANTEN
Boyamin Saiman Ajukan Praperadilan Bansos Banten

Boyamin Saiman Ajukan Praperadilan Bansos Banten

Kamis, 5 Januari 2017 | 22:00

TANGERANGNews.com-Boyamin Saiman, yang dikenal dengan pengacara mantan ketua KPK Antasari Azhar mendaftarkan gugatan Praperadilan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (5/1/2017). Dia mengatasnamakan Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) meng

NASIONAL
Jangan Jadikan DKI Jakarta Uji Coba Politik Dinasti

Jangan Jadikan DKI Jakarta Uji Coba Politik Dinasti

Senin, 9 Januari 2017 | 08:00

TANGERANGNews.com-Tim Pemenangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno, Anggawira menilai, dinasti politik memiliki potensi korupsi yang besar. Menurut Angga, modus politik dinasti biasanya dilakukan penguasa dengan menempatkan orang-orang yang masih berhubungan

KOTA TANGERANG
Polisi Duga Kekasih Casriah Pelaku Pembunuhan

Polisi Duga Kekasih Casriah Pelaku Pembunuhan

Rabu, 18 Januari 2017 | 14:00

TANGERANGNews.com-Misteri pembunuhan, Casriah, 35, di Hotel Flamboyan, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, mulai terkuak. Dugaan pelaku mengarah kepada kekasih korban.

"Kita tidak membutuhkan alasan untuk menolong orang lain"

Anonim