Connect With Us

Nanti, Android akan Melebihi Iphone

FER | Senin, 6 Juni 2016 | 13:55

| Dibaca : 1371

Logo Android (istimewa / tangerangnews)

TANGERANGNews.com - Google bakal melakukan sejumlah perombakan pada sistem operasi Android. Tujuannya agar Android bisa setara atau melebihi iPhone soal keseragaman software, hardware, dan performa.

Bukan hal yang mengherankan jika Google ingin merombak Android. Pasalnya, selama ini sistem operasi milik raksasa mesin pencari itu mengalami masalah fragmentasi.

Fragmentasi yang dimaksud adalah "kebisingan" Android alias ketidakseragaman spesifikasi dan kinerja ponsel yang menggunakan sistem operasi Android.

Saat ini ada banyak sekali produsen serta produk yang memakai sistem operasi Android, namun masing-masing menunjukkan kinerja berbeda, dari rendah hingga tinggi. Penerapan Android versi terbaru pun terkendala karena fragmentasi.

Seperti diketahui, Apple menerapkan sistem tertutup untuk iOS. Peranti software dan hardware iPhone pun dijaga ketat oleh Apple, sehingga seragam pada setiap modelnya.

Saat ini belum diketahui modifikasi seperti apa yang akan dilakukan raksasa internet itu pada Android. Namun indikasi perubahan itu memang sudah ada.

Salah satunya adalah pernyataan CEO Google Sundar Pichai dalam Code Conferense beberapa waktu lalu yang tegas-tegas akan “melakukan lebih memikirkan” smartphone Nexus.

Google disebut bakal merombak segala ketentuan dalam proyek Nexus. Seperti diketahui, Nexus merupakan proyek kerja sama antara Google dengan vendor untuk menghasilkan contoh ponsel Android yang baik.

Nexus merupakan senjata raksasa mesin pencari itu dalam mengatasi masalah fragmentasi tersebut. Setidaknya, di antara ratusan ponsel Android dan spesifikasinya masing-masing, masih ada nama Nexus sebagai ponsel dengan jaminan kualitas langsung dari Google.

Selain itu kembalinya mantan pimpinan Motorola Rick Osterloh ke dalam jajaran bos raksasa mesin pencari itu memperkuat rencana perombakan ini.

Osterloh akan menjabat sebagai Senior Vice President di Google dan mengawasi segala hal mengenai hardware. Dia juga diminta untuk langsung melapor pada CEO Google Sundar Pichai.

Ada beberapa divisi hardware yang masuk dalam pengawasan Osterloh. Antara lain Nexus, Chromecast, laptop Chromebook, serta kacamata augmented reality Glass.

Pernyataan Pichai, keberadaan Osterloh, dan divisi khusus yang menangani hardware bisa menjadi petunjuk terhadap perubahan Android serta Nexus.

 

 

WISATA
Pangea Coffee, Kafe Murah di Pasar Lama Tangerang

Pangea Coffee, Kafe Murah di Pasar Lama Tangerang

Selasa, 14 November 2017 | 19:00

Pangea Coffee salah satu cafe yang berada di kawasan kuliner Pasar Lama menawarkan suasana nyaman bagi para pengunjung untuk menikmati aneka makanan dan minuman yang disajikannya. Pangea Coffee salah satu cafe anyar ini berdiri sejak 5 Oktober 2017.

TANGSEL
Satu Anak Positif Difteri, Tangsel Siapkan Status KLB

Satu Anak Positif Difteri, Tangsel Siapkan Status KLB

Rabu, 13 Desember 2017 | 14:00

TANGERANGNEWS.com-Merebaknya wabah penyakit difteri di Tangerang Selatan yang saat ini telah terdeteksi di lima wilayah Kecamatan yang ada di Tangsel, membuat Pemkot Tangsel segera menyiapkan status Kejadian Luar Biasa (KLB) Wabah Difteri.

OPINI
Korupsi ''Membunuh'' Manusia

Korupsi ''Membunuh'' Manusia

Jumat, 25 Agustus 2017 | 10:00

Justru yang menakutkan bagi kita adalah, kekhawatiran mewabahnya Madaari di negeri kita. Orang yang marah, punya rencana untuk membalas dendam dengan caranya sendiri. Tentu saja kita tak ingin hal itu terjadi. Akan timbul anarkisme massa yang sulit dibend

"Dalam hidup, tidak ada seorang pun yang mendapatkan tempat seperti apa yang mereka sangka akan dapatkan. Tapi ketika Anda bekerja dengan keras dan bersikap baik, berbagai hal yang mengagumkan akan terjadi."

Conan O'Brein