Connect With Us

Iphone 7 Akan Dilengkapi dengan Chip Intel?

FER | Selasa, 14 Juni 2016 | 20:00

| Dibaca : 1414

iPhone 7 keluaran Apple akan segera menggebrak dunia. Ponsel paling tipis di dunia ini rencananya akan diluncurkan pertengahan tahun depan. (Reuters / tangerangnews)

TANGERANGNews.com- Sebagian iPhone generasi berikut (iPhone 7) dikabarkan bakal memakai  hardware buatan Intel dalam bentuk chip modem LTE.

Chip modem Intel akan hadir di iPhone 7 yang dipasarkan oleh operator seluler AT&T di AS dan sejumlah versi lain di luar AS.

iPhone 7 yang dipasarkan oleh operator seluler Verizon dan yang akan dijual di China kabarnya bakal tetap memakai chip modem Qualcomm.

Langkah mengontrak Intel diduga merupakan upaya Apple untuk memperbanyak jumlah perusahaan pemasok komponen, agar Apple bisa lebih mudah bernegosiasi soal harga. Sebelumnya, komponen modem di iPhone hanya dipasok oleh Qualcomm.

Berbeda dari SoC lain buatan Samsung, MediaTek, atau Qualcomm sendiri, prosesor seri “A” di iPhone memang tidak memiliki modem LTE terintegrasi. Apple pun mesti memperoleh chip mode eksternal dari pabrikan lain.

Apabila kabar ini memang benar, maka Intel telah melakukan langkah besar dalam memasuki industri mobile, mengingat iPhone merupakan penyumbang dua per tiga pendapatan Apple.

iPhone pertama yang dirilis pada 2007 menggunakan chip model buatan Infineon yang kemudian diakusisi oleh Intel. Tapi, Intel kehilangan kontrak ketika Apple lebih memilih untuk memakai chip buatan Qualcomm pada model-model iPhone setelahnya.

 

KAB. TANGERANG
Kapolda Banten: Kegiatan Pleno Rekapitulasi Pilgub Banten Lancar

Kapolda Banten: Kegiatan Pleno Rekapitulasi Pilgub Banten Lancar

Kamis, 23 Februari 2017 | 22:00

TANGERANGNews.com-Meskipun sempat ada kegiatan demonstrasi seperti yang terjadi di Pandeglang dan Kota Tangerang, namun Kapolda Banten, Brigadir Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo menganggap proses kegiatan rekapitulasi suara Pilgub Banten 2017 di delapa

OPINI
Pentingnya Proteksi Pertanian Kabupaten Tangerang

Pentingnya Proteksi Pertanian Kabupaten Tangerang

Minggu, 12 Februari 2017 | 16:00

Dampak Konversi Lahan Pertanian Konversi lahan pertanian pada umumnya berdampak sangat besar pada bidang sosial dan ekonomi. Hal tersebut dapat terlihat salah satunya dari berubahnya fungsi lahan. Konversi lahan juga berdampak pada menurunnya porsi dan pe

TANGSEL
Kembali Turap Roboh di Tangsel

Kembali Turap Roboh di Tangsel

Rabu, 22 Februari 2017 | 10:00

TANGERANGNews.com-Persoalan turab roboh kembali terjadi di wilayah Tangerang Selatan (Tangsel). Hujan di sana pada Selasa (21/2/2017) kemarin tidak saja membuat banjir di beberapa titik. Bahkan menimbulkan longosoran material tanah dan merobohkan turap ya

HIBURAN
5 Monumen Ikon Kota di Indonesia Paling Dikenal yang 'Dilewati' oleh Citilink

5 Monumen Ikon Kota di Indonesia Paling Dikenal yang 'Dilewati' oleh Citilink

Senin, 23 Januari 2017 | 08:00

Hampir setiap kota memiliki landmark tersendiri, termasuk kota-kota di Indonesia. Nah, salah satu landmark tersebut berbentuk monumen atau tugu sebagai ikon kota.

"KEBAHAGIAAN TIDAK BERASAL DARI MEMILIKI, MENGUASAI, ATAU BAHKAN MENINGGALKAN HARTA BENDA, KARNA IA BERASAL DARI MANFAAT HARTA BENDA KITA BAGI SESAMA MANUSIA "

#Unstoppable