Connect With Us

Iphone 7 Akan Dilengkapi dengan Chip Intel?

FER | Selasa, 14 Juni 2016 | 20:00

| Dibaca : 1591

iPhone 7 keluaran Apple akan segera menggebrak dunia. Ponsel paling tipis di dunia ini rencananya akan diluncurkan pertengahan tahun depan. (Reuters / tangerangnews)

TANGERANGNews.com- Sebagian iPhone generasi berikut (iPhone 7) dikabarkan bakal memakai  hardware buatan Intel dalam bentuk chip modem LTE.

Chip modem Intel akan hadir di iPhone 7 yang dipasarkan oleh operator seluler AT&T di AS dan sejumlah versi lain di luar AS.

iPhone 7 yang dipasarkan oleh operator seluler Verizon dan yang akan dijual di China kabarnya bakal tetap memakai chip modem Qualcomm.

Langkah mengontrak Intel diduga merupakan upaya Apple untuk memperbanyak jumlah perusahaan pemasok komponen, agar Apple bisa lebih mudah bernegosiasi soal harga. Sebelumnya, komponen modem di iPhone hanya dipasok oleh Qualcomm.

Berbeda dari SoC lain buatan Samsung, MediaTek, atau Qualcomm sendiri, prosesor seri “A” di iPhone memang tidak memiliki modem LTE terintegrasi. Apple pun mesti memperoleh chip mode eksternal dari pabrikan lain.

Apabila kabar ini memang benar, maka Intel telah melakukan langkah besar dalam memasuki industri mobile, mengingat iPhone merupakan penyumbang dua per tiga pendapatan Apple.

iPhone pertama yang dirilis pada 2007 menggunakan chip model buatan Infineon yang kemudian diakusisi oleh Intel. Tapi, Intel kehilangan kontrak ketika Apple lebih memilih untuk memakai chip buatan Qualcomm pada model-model iPhone setelahnya.

 

MANCANEGARA
Sadis, Wanita Ini Diperkosa Lalu Dibakar Hingga Tewas

Sadis, Wanita Ini Diperkosa Lalu Dibakar Hingga Tewas

Senin, 16 Juli 2018 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Seorang wanita diperkosa dan dibakar hidup-hidup hingga tewas oleh sekelompok pria di India. Dari lima pelaku, dua diantaranya telah ditangkap kepolisian setempat.

BISNIS
Djournal Coffee Terminal 3 Bandara Soetta Raih Penghargaan Bergengsi

Djournal Coffee Terminal 3 Bandara Soetta Raih Penghargaan Bergengsi

Selasa, 17 Juli 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Djournal Coffee Terminal 3 Ultimate ditetapkan sebagai pemenang regional Asia Pasifik dalam kategori Airport Coffee, Tea, Non-Alcoholic Beverage Shop of the Year di ajang prestisius FAB Awards 2018.

NASIONAL
Pengamat Prediksi Partisipasi Pilkada Tangerang Rendah

Pengamat Prediksi Partisipasi Pilkada Tangerang Rendah

Senin, 25 Juni 2018 | 15:39

TANGERANGNEWS.com-Direktur Lima Institute Ray Rangkuti memprediksi part isipasi pemilih pada Pilkada serentak yang akan dihelat Rabu,

BANDARA
Diterapkan Hari Ini, 410 Jamaah Nikmati Percepatan Layanan Imigrasi Untuk Saudia Airlines

Diterapkan Hari Ini, 410 Jamaah Nikmati Percepatan Layanan Imigrasi Untuk Saudia Airlines

Rabu, 18 Juli 2018 | 02:09

TANGERANGNEWS.com-410 jamaah calon haji pertama embarkasi Jawa Barat menikmati kemudahan sistem baru keimigrasian yang

"Sekali anda mengerjakan sesuatu jangan takut gagal dan jangan tinggalkan itu. orang orang yang bekerja dengan ketulusan hati adalah mereka yang paling bahagia. "

Chanakya