Connect With Us

Iphone 7 Akan Dilengkapi dengan Chip Intel?

FER | Selasa, 14 Juni 2016 | 20:00

| Dibaca : 2050

iPhone 7 keluaran Apple akan segera menggebrak dunia. Ponsel paling tipis di dunia ini rencananya akan diluncurkan pertengahan tahun depan. (Reuters / tangerangnews)

TANGERANGNews.com- Sebagian iPhone generasi berikut (iPhone 7) dikabarkan bakal memakai  hardware buatan Intel dalam bentuk chip modem LTE.

Chip modem Intel akan hadir di iPhone 7 yang dipasarkan oleh operator seluler AT&T di AS dan sejumlah versi lain di luar AS.

iPhone 7 yang dipasarkan oleh operator seluler Verizon dan yang akan dijual di China kabarnya bakal tetap memakai chip modem Qualcomm.

Langkah mengontrak Intel diduga merupakan upaya Apple untuk memperbanyak jumlah perusahaan pemasok komponen, agar Apple bisa lebih mudah bernegosiasi soal harga. Sebelumnya, komponen modem di iPhone hanya dipasok oleh Qualcomm.

Berbeda dari SoC lain buatan Samsung, MediaTek, atau Qualcomm sendiri, prosesor seri “A” di iPhone memang tidak memiliki modem LTE terintegrasi. Apple pun mesti memperoleh chip mode eksternal dari pabrikan lain.

Apabila kabar ini memang benar, maka Intel telah melakukan langkah besar dalam memasuki industri mobile, mengingat iPhone merupakan penyumbang dua per tiga pendapatan Apple.

iPhone pertama yang dirilis pada 2007 menggunakan chip model buatan Infineon yang kemudian diakusisi oleh Intel. Tapi, Intel kehilangan kontrak ketika Apple lebih memilih untuk memakai chip buatan Qualcomm pada model-model iPhone setelahnya.

 

MANCANEGARA
Napoleon, Ikan dari Indonesia Mulai Muncul Lagi

Napoleon, Ikan dari Indonesia Mulai Muncul Lagi

Jumat, 3 Juli 2020 | 09:45

TANGERANGNEWS.com-Ikan Napoleon (Cheilinus undulatus)adalah ikan yang hidup diperairan terumbu karang. Konon dinamakan ikan Napoleon karena bentuk tonjolan di kepala ikan ini

PROPERTI
Milenial jangan Piknik saat Pandemik, Lebih Baik Invest Properti yang Turun Harga

Milenial jangan Piknik saat Pandemik, Lebih Baik Invest Properti yang Turun Harga

Kamis, 14 Mei 2020 | 22:03

TANGERANGNEWS.com- Properti masih menjadi sektor yang akan tumbuh di masa pandemi saat ini.

TOKOH
Menenangkan Hati Kala Musibah COVID-19 Melanda

Menenangkan Hati Kala Musibah COVID-19 Melanda

Minggu, 28 Juni 2020 | 10:10

TANGERANGNEWS.com-Pandemi COVID-19 menjadi musibah terbesar yang pernah dialami umat manusia abad ini. Hampir seluruh bangsa-bangsa di dunia merasakan hal yang sama, yaitu memfokuskan segala sumber daya

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi