Connect With Us

Iphone 7 Akan Dilengkapi dengan Chip Intel?

FER | Selasa, 14 Juni 2016 | 20:00

| Dibaca : 1488

iPhone 7 keluaran Apple akan segera menggebrak dunia. Ponsel paling tipis di dunia ini rencananya akan diluncurkan pertengahan tahun depan. (Reuters / tangerangnews)

TANGERANGNews.com- Sebagian iPhone generasi berikut (iPhone 7) dikabarkan bakal memakai  hardware buatan Intel dalam bentuk chip modem LTE.

Chip modem Intel akan hadir di iPhone 7 yang dipasarkan oleh operator seluler AT&T di AS dan sejumlah versi lain di luar AS.

iPhone 7 yang dipasarkan oleh operator seluler Verizon dan yang akan dijual di China kabarnya bakal tetap memakai chip modem Qualcomm.

Langkah mengontrak Intel diduga merupakan upaya Apple untuk memperbanyak jumlah perusahaan pemasok komponen, agar Apple bisa lebih mudah bernegosiasi soal harga. Sebelumnya, komponen modem di iPhone hanya dipasok oleh Qualcomm.

Berbeda dari SoC lain buatan Samsung, MediaTek, atau Qualcomm sendiri, prosesor seri “A” di iPhone memang tidak memiliki modem LTE terintegrasi. Apple pun mesti memperoleh chip mode eksternal dari pabrikan lain.

Apabila kabar ini memang benar, maka Intel telah melakukan langkah besar dalam memasuki industri mobile, mengingat iPhone merupakan penyumbang dua per tiga pendapatan Apple.

iPhone pertama yang dirilis pada 2007 menggunakan chip model buatan Infineon yang kemudian diakusisi oleh Intel. Tapi, Intel kehilangan kontrak ketika Apple lebih memilih untuk memakai chip buatan Qualcomm pada model-model iPhone setelahnya.

 

OPINI
Korupsi ''Membunuh'' Manusia

Korupsi ''Membunuh'' Manusia

Jumat, 25 Agustus 2017 | 10:00

Justru yang menakutkan bagi kita adalah, kekhawatiran mewabahnya Madaari di negeri kita. Orang yang marah, punya rencana untuk membalas dendam dengan caranya sendiri. Tentu saja kita tak ingin hal itu terjadi. Akan timbul anarkisme massa yang sulit dibend

BANDARA
AirNav Indonesia Akan Buat Jalur Penerbangan Baru untuk Bandara Wirasaba

AirNav Indonesia Akan Buat Jalur Penerbangan Baru untuk Bandara Wirasaba

Jumat, 17 November 2017 | 14:00

TANGERANGNEWS.com-Terkait kerjasama melibatkan sejumlah pihak untuk mengelola Bandara Wirasaba Purbalingga, Jawa Tengah, AirNav

WISATA
Pangea Coffee, Kafe Murah di Pasar Lama Tangerang

Pangea Coffee, Kafe Murah di Pasar Lama Tangerang

Selasa, 14 November 2017 | 19:00

Pangea Coffee salah satu cafe yang berada di kawasan kuliner Pasar Lama menawarkan suasana nyaman bagi para pengunjung untuk menikmati aneka makanan dan minuman yang disajikannya. Pangea Coffee salah satu cafe anyar ini berdiri sejak 5 Oktober 2017.

KAB. TANGERANG
Wanita Korban Penelanjangan di Tangerang ditawari Kerja di Opal, Netizen Salut

Wanita Korban Penelanjangan di Tangerang ditawari Kerja di Opal, Netizen Salut

Sabtu, 18 November 2017 | 14:00

TANGERANGNEWS.com- M seorang wanita yang menjadi korban penelanjangan dan diarak bersama kekasihnya di Cikupa, Kabupaten Tangerang

"Dalam hidup, tidak ada seorang pun yang mendapatkan tempat seperti apa yang mereka sangka akan dapatkan. Tapi ketika Anda bekerja dengan keras dan bersikap baik, berbagai hal yang mengagumkan akan terjadi."

Conan O'Brein