Connect With Us

Iphone 7 Akan Dilengkapi dengan Chip Intel?

FER | Selasa, 14 Juni 2016 | 20:00

| Dibaca : 1440

iPhone 7 keluaran Apple akan segera menggebrak dunia. Ponsel paling tipis di dunia ini rencananya akan diluncurkan pertengahan tahun depan. (Reuters / tangerangnews)

TANGERANGNews.com- Sebagian iPhone generasi berikut (iPhone 7) dikabarkan bakal memakai  hardware buatan Intel dalam bentuk chip modem LTE.

Chip modem Intel akan hadir di iPhone 7 yang dipasarkan oleh operator seluler AT&T di AS dan sejumlah versi lain di luar AS.

iPhone 7 yang dipasarkan oleh operator seluler Verizon dan yang akan dijual di China kabarnya bakal tetap memakai chip modem Qualcomm.

Langkah mengontrak Intel diduga merupakan upaya Apple untuk memperbanyak jumlah perusahaan pemasok komponen, agar Apple bisa lebih mudah bernegosiasi soal harga. Sebelumnya, komponen modem di iPhone hanya dipasok oleh Qualcomm.

Berbeda dari SoC lain buatan Samsung, MediaTek, atau Qualcomm sendiri, prosesor seri “A” di iPhone memang tidak memiliki modem LTE terintegrasi. Apple pun mesti memperoleh chip mode eksternal dari pabrikan lain.

Apabila kabar ini memang benar, maka Intel telah melakukan langkah besar dalam memasuki industri mobile, mengingat iPhone merupakan penyumbang dua per tiga pendapatan Apple.

iPhone pertama yang dirilis pada 2007 menggunakan chip model buatan Infineon yang kemudian diakusisi oleh Intel. Tapi, Intel kehilangan kontrak ketika Apple lebih memilih untuk memakai chip buatan Qualcomm pada model-model iPhone setelahnya.

 

AYO! TANGERANG CERDAS
5 Persiapan Berkunjung ke BIG Bad Wolf Book Sale di ICE BSD Tangerang

5 Persiapan Berkunjung ke BIG Bad Wolf Book Sale di ICE BSD Tangerang

Senin, 24 April 2017 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Pameran buku terbesar se Asia Tenggara, The Big Bad Wolf Book Sale resmi dibuka pada hari Kamis 21 April lalu. Pameran akan berlangsung hingga 2 Mei 2017 mendatang.

HIBURAN
Apresiasi Film Bid'ah Cinta, Ansor Banten Nonton Bareng

Apresiasi Film Bid'ah Cinta, Ansor Banten Nonton Bareng

Kamis, 16 Maret 2017 | 20:00

"Dengan film ini saya kira keberagaman pandangan keagamaan bukan lagi sebuah alat pemecah, tapi sebuah alat motivasi membangun kebersamaan," katanya, Kamis (16/3/2017).

TEKNO
10 Langkah Mudah Menghadapi Kejahatan Siber

10 Langkah Mudah Menghadapi Kejahatan Siber

Kamis, 6 April 2017 | 14:00

Internet telah mengubah gaya hidup kita, mulai dari cara menyelesaikan pekerjaan, berkomunikasi, melakukan aktivitas sosial, berbelanja, mencari hiburan semua berubah berkat keberadaan internet. Dengan segala kelebihannya yang membuat hidup terasa menjadi

OPINI
Tanpa Perempuan Generasi Bangsa Terhambat

Tanpa Perempuan Generasi Bangsa Terhambat

Rabu, 8 Maret 2017 | 07:00

Perempuan bukan hanya sekedar pelampiasan hasrat semata, tapi juga sebagai gerbang peradaban, yang sering kali menjadi korban kekuatan patriakhi. Pada beberapa hal, perempuan sering menjadi objek eksploitasi, baik dalam rumah tangga, kantor, pabrik, jalan

"Jangan pernah ragu dengan potensi yang ada dalam diri kita. Cobalah lihat kupu-kupu, seandainya saja dia memiliki keraguan, maka dia akan hidup dan mati sebagai seekor ulat bulu yang hanya bisa merangkak."

Larispique Philidor