Connect With Us

Rp900 Ribu Samsung Jual Gesper Pengukur Kesehatan

FER | Jumat, 9 September 2016 | 09:19

| Dibaca : 716

Welt Gesper Pengukur Kesehatan Samsung. (Istimewa / TangerangNews)

 

TANGERANGNews.com- Arloji, gelang, kacamata, dan kini gesper ikat pinggang pun ikut dibikin “pintar”. Produk tersebut belakangan dibuat dan mulai dijual sebagai salah satu kreasi dari C-Lab, program inovasi hardwareyang diprakarsai oleh Samsung.  

Bernama “Welt”, sang gesper pintar yang pertama kali diperkenalkan dalam ajang CES 2016 di Las Vegas, awal Januari lalu itu dipajang di situs crowdfunding Kickstarter dengan banderol mulai 69 dollar AS (sekitar Rp 900.000).

“Dibuat untuk digunakan bersama pakaian sehari-hari, Welt adalah alat yang fashionable sekaligus fungsional,” tulis sang pembuat pada laman Kickstarter miliknya.

Welt adalah wearable device yang ditujukan sebagai alat pengukur dan pemantau kesehatan. 

Di dalamnya terdapat berbagai sensor untuk memonitor aktivitas fisik pengguna, termasuk pedometer untuk mengukur jumlah langkah kaki dan mengukur waktu yang dihabiskan dengan duduk. 

 

 

Fungsi Welt mirip dengan gelang fitness.Hanya saja, alih-alih di pergelangan tangan, ia dikenakan di pinggang, sehingga bisa ikut mengukur perubahan lingkar pinggang pengguna sekaligus memberikan informasi soal gaya hidup sehat.

Welt yang mampu bertahan 20 jam dalam sekali pengisian baterai tersebut dipasangkan dengan aplikasi khusus di smartphone. Kedua perangkat tersambung melalui Bluetooth. 

Si gesper pintar rupanya lumayan diminati. Sejauh ini laman Kickstarter Welt sudah mengumpulkan 273 orang backer dengan total dana sekitar 27.000 dollar AS, dari target sebesar 30.000 dollar AS. Welt masih memiliki waktu 30 hari lagi untuk mengumpulkan uang. 

KAB. TANGERANG
Lubang di Jembatan Cimanceuri Biang Kecelakaan, Warga Minta Ditutup

Lubang di Jembatan Cimanceuri Biang Kecelakaan, Warga Minta Ditutup

Jumat, 19 Juli 2019 | 14:22

TANGERANGNEWS.com - Jembatan Cimanceuri, Balaraja yang berlubang kerap mengakibatkan kecelakaan lalu lintas. Warga pun meminta pihak yang bertanggung jawab untuk segera menutupnya.

KOTA TANGERANG
Festival Cisadane 2019 Akan Dimeriahkan Festival Silat

Festival Cisadane 2019 Akan Dimeriahkan Festival Silat

Jumat, 19 Juli 2019 | 14:40

TANGERANGNEWS.com — Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) kembali menggelar Festival Cisadane.

AYO! TANGERANG CERDAS
STMIK Raharja Tangerang Resmi Jadi Universitas

STMIK Raharja Tangerang Resmi Jadi Universitas

Sabtu, 29 Juni 2019 | 13:20

TANGERANGNEWS.com-Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Raharja resmi beralih status menjadi Universitas.

OPINI
Suhendar dan Pilkada Tangsel

Suhendar dan Pilkada Tangsel

Kamis, 20 Juni 2019 | 23:48

Bila selama ini isu pergerakan Tangerang Selatan seringkali bermula dari kawasan Ciputat, kini tawaran gerakan perubahan lahir dari daerah paling ujung

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt