Connect With Us

Samsung Galaxy Note 7 Tak Boleh Masuk Bagasi Penerbangan

Denny Bagus Irawan | Rabu, 14 September 2016 | 13:46

| Dibaca : 1661

Samsung galaxy note 7 (Istimewa / TangerangNews)

TANGERANGNews.com- Operator Bandara Soekarno-Hatta mengeluarkan imbauan soal larangan pengoperasian Samsung Galaxy Note 7 di dalam pesawat selama penerbangan.

"Itu berdasarkan surat edaran yang dikeluarkan Kementerian Perhubungan, ada beberapa item lain yang dilarang masuk ke dalam bagasi," tutur Senior General Manager Bandara Soekarno-Hatta, Suriawan Wakan, Rabu (14/9/2016).

Dia mengatakan, selain tidak boleh digunakan di dalam pesawat, Samsung Galaxy Note 7 juga tidak boleh masuk bagasi. Begitupun power bank dan baterai lithium.

Dia juga menjelaskan pihaknya juga akan melakukan pemeriksaan terhadap setiap koper yang akan masuk bagasi.

"Jika nanti ditemukan tiga benda diatas di dalam koper yang akan masuk bagasi, maka mohon maaf akan dikeluarkan oleh petugas, dan disarankan dibawa masuk kabin oleh penumpang, " terang Wakan.

Peringatan masalah ini, kata Wakan, sudah dimulai secara verbal maupun non-verbal di Bandara Soekarno-Hatta.

"Petugas di security check point akan terus mengingatkan penumpang. Peringatan berupa banner dan flyer telah disebar,"  kata Wakan.

Untuk diketahui, larangan penggunaan Samsung Galaxy Note 7, baik di dalam pesawat maupun dimasukkan ke bagasi, dilakukan terkait adanya proses penarikan produk ponsel tersebut dari pasar lantaran baterai yang bermasalah.

Sejak pertama diluncurkan hingga tanggal 1 September kemarin, tercatat sudah terjadi setidaknya 70 kasus ponsel Samsung Galaxy Note 7 meledak dan terbakar saat penggunanya sedang melakukan pengisian daya baterai (charging).

Sejumlah maskapai pun sudah mengeluarkan imbauan yang sama perih penggunaan ponsel teranyar Samsung tersebut.

 

 

HIBURAN
Group Band Asal SMAN 4 Tangsel Lolos ke Pucuk Cool Jam Festival 2018

Group Band Asal SMAN 4 Tangsel Lolos ke Pucuk Cool Jam Festival 2018

Rabu, 18 April 2018 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Setelah melewati proses seleksi ketat, Sinthetic, group band dan Samerci, nama kelompok ekstrakulikuler tari saman di

WISATA
Mengenal Seluk Beluk Kode Rahasia di Museum Sandi Yogyakarta

Mengenal Seluk Beluk Kode Rahasia di Museum Sandi Yogyakarta

Rabu, 21 Maret 2018 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Yogyakarta bukan cuma terkenal dengan budaya Jawa yang kental. Tapi ternyata, di kota ini terselip destinasi unik berupa

AYO! TANGERANG CERDAS
Buku Ini Beri Harapan Baru Hadapi Kanker

Buku Ini Beri Harapan Baru Hadapi Kanker

Senin, 26 Maret 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Kanker telah menjadi ancaman yang sangat serius. Data dari Pusat Data dan Informasi Kementerian Kesehatan RI (Infodatin) menyatakan, secara nasional prevalensi penyakit kanker pada penduduk semua umur di Indonesia

TOKOH
Meninggalnya Danarto, Kehilangan Besar Sastrawan Indonesia

Meninggalnya Danarto, Kehilangan Besar Sastrawan Indonesia

Rabu, 11 April 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Dunia sastra Indonesia berduka, kali ini seorang Sastrawan besar kembali berpulang. Danarto, berpulang usai dirinya mengalami kecelakaan di daerah Ciputat Tangsel.

"Penderitaan terburuk dalam hidup bukanlah dengan kalah, kehilangan sesuatu maupun kemalangan yang menimpa, melainkan rasa takut akan sesuatu dan kemudian ketakutan itu tak pernah terlepas dari diri Anda."

Anonim