Connect With Us

Samsung Galaxy Note 7 Tak Boleh Masuk Bagasi Penerbangan

Denny Bagus Irawan | Rabu, 14 September 2016 | 13:46

| Dibaca : 1910

Samsung galaxy note 7 (Istimewa / TangerangNews)

TANGERANGNews.com- Operator Bandara Soekarno-Hatta mengeluarkan imbauan soal larangan pengoperasian Samsung Galaxy Note 7 di dalam pesawat selama penerbangan.

"Itu berdasarkan surat edaran yang dikeluarkan Kementerian Perhubungan, ada beberapa item lain yang dilarang masuk ke dalam bagasi," tutur Senior General Manager Bandara Soekarno-Hatta, Suriawan Wakan, Rabu (14/9/2016).

Dia mengatakan, selain tidak boleh digunakan di dalam pesawat, Samsung Galaxy Note 7 juga tidak boleh masuk bagasi. Begitupun power bank dan baterai lithium.

Dia juga menjelaskan pihaknya juga akan melakukan pemeriksaan terhadap setiap koper yang akan masuk bagasi.

"Jika nanti ditemukan tiga benda diatas di dalam koper yang akan masuk bagasi, maka mohon maaf akan dikeluarkan oleh petugas, dan disarankan dibawa masuk kabin oleh penumpang, " terang Wakan.

Peringatan masalah ini, kata Wakan, sudah dimulai secara verbal maupun non-verbal di Bandara Soekarno-Hatta.

"Petugas di security check point akan terus mengingatkan penumpang. Peringatan berupa banner dan flyer telah disebar,"  kata Wakan.

Untuk diketahui, larangan penggunaan Samsung Galaxy Note 7, baik di dalam pesawat maupun dimasukkan ke bagasi, dilakukan terkait adanya proses penarikan produk ponsel tersebut dari pasar lantaran baterai yang bermasalah.

Sejak pertama diluncurkan hingga tanggal 1 September kemarin, tercatat sudah terjadi setidaknya 70 kasus ponsel Samsung Galaxy Note 7 meledak dan terbakar saat penggunanya sedang melakukan pengisian daya baterai (charging).

Sejumlah maskapai pun sudah mengeluarkan imbauan yang sama perih penggunaan ponsel teranyar Samsung tersebut.

 

 

MANCANEGARA
Ini Dia Makanan Sultan, Steak Berlapis Emas Seharga Rp5,8 Juta

Ini Dia Makanan Sultan, Steak Berlapis Emas Seharga Rp5,8 Juta

Senin, 19 November 2018 | 14:43

TANGERANGNEWS.com-Makanan berlapis emas bukan sesuatu yang asing lagi saat ini. Kini banyak restoran yang menyediakan menu tersebut, seiring

KAB. TANGERANG
BPOM Temukan Tahu Berformalin di Cisauk

BPOM Temukan Tahu Berformalin di Cisauk

Rabu, 20 Maret 2019 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Loka Kabupaten Tangerang menggelar operasi keamanan pangan di pasar modern di Kecamatan Cisauk, Rabu (20/3/2019).

BANDARA
AP II Telah Selesaikan Pembayaran Ganti Rugi Lahan Bandara Soetta

AP II Telah Selesaikan Pembayaran Ganti Rugi Lahan Bandara Soetta

Senin, 11 Maret 2019 | 19:00

TANGERANGNEWS.com- PT Angkasa Pura II percepat proses penuntasan pembayaran ganti rugi lahan runway ketiga Bandara Internasional Soekarno-Hatta dimana saat ini dalam proses konsinyasi di Pengadilan Negeri Tangerang.

"Untuk bisa sukses, keinginan Anda untuk sukses harus lebih besar dari pada ketakutan Anda untuk gagal."

Bill Cosby