Connect With Us

Samsung Galaxy Note 7 Tak Boleh Masuk Bagasi Penerbangan

Denny Bagus Irawan | Rabu, 14 September 2016 | 13:46

| Dibaca : 1320

Samsung galaxy note 7 (Istimewa / TangerangNews)

TANGERANGNews.com- Operator Bandara Soekarno-Hatta mengeluarkan imbauan soal larangan pengoperasian Samsung Galaxy Note 7 di dalam pesawat selama penerbangan.

"Itu berdasarkan surat edaran yang dikeluarkan Kementerian Perhubungan, ada beberapa item lain yang dilarang masuk ke dalam bagasi," tutur Senior General Manager Bandara Soekarno-Hatta, Suriawan Wakan, Rabu (14/9/2016).

Dia mengatakan, selain tidak boleh digunakan di dalam pesawat, Samsung Galaxy Note 7 juga tidak boleh masuk bagasi. Begitupun power bank dan baterai lithium.

Dia juga menjelaskan pihaknya juga akan melakukan pemeriksaan terhadap setiap koper yang akan masuk bagasi.

"Jika nanti ditemukan tiga benda diatas di dalam koper yang akan masuk bagasi, maka mohon maaf akan dikeluarkan oleh petugas, dan disarankan dibawa masuk kabin oleh penumpang, " terang Wakan.

Peringatan masalah ini, kata Wakan, sudah dimulai secara verbal maupun non-verbal di Bandara Soekarno-Hatta.

"Petugas di security check point akan terus mengingatkan penumpang. Peringatan berupa banner dan flyer telah disebar,"  kata Wakan.

Untuk diketahui, larangan penggunaan Samsung Galaxy Note 7, baik di dalam pesawat maupun dimasukkan ke bagasi, dilakukan terkait adanya proses penarikan produk ponsel tersebut dari pasar lantaran baterai yang bermasalah.

Sejak pertama diluncurkan hingga tanggal 1 September kemarin, tercatat sudah terjadi setidaknya 70 kasus ponsel Samsung Galaxy Note 7 meledak dan terbakar saat penggunanya sedang melakukan pengisian daya baterai (charging).

Sejumlah maskapai pun sudah mengeluarkan imbauan yang sama perih penggunaan ponsel teranyar Samsung tersebut.

 

 

NASIONAL
ICW Kecam Keras Teror Terhadap Novel Baswedan

ICW Kecam Keras Teror Terhadap Novel Baswedan

Selasa, 11 April 2017 | 15:00

"Teror terhadap Novel harus dilihat sebagai ancaman terhadap agenda pemberantasan korupsi. Pasalnya, orang atau kelompok yang melakukan teror punya tujuan utama, yakni bagaimana supaya proses hukum atas kasus tertentu berhenti," katanya saat dihubungi Tan

BISNIS
Apple Bangun Pusat Riset di The Breeze BSD

Apple Bangun Pusat Riset di The Breeze BSD

Kamis, 30 Maret 2017 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Apple membangun pusat riset di Green Office Park, BSD City, Tangerang, Banten. Hal itu dilakukan sebagai bagian dari persyaratan Pemerintah yang mewajibkan untuk pemasaran iPhone di Indonesia.

HIBURAN
Apresiasi Film Bid'ah Cinta, Ansor Banten Nonton Bareng

Apresiasi Film Bid'ah Cinta, Ansor Banten Nonton Bareng

Kamis, 16 Maret 2017 | 20:00

"Dengan film ini saya kira keberagaman pandangan keagamaan bukan lagi sebuah alat pemecah, tapi sebuah alat motivasi membangun kebersamaan," katanya, Kamis (16/3/2017).

"Jangan pernah ragu dengan potensi yang ada dalam diri kita. Cobalah lihat kupu-kupu, seandainya saja dia memiliki keraguan, maka dia akan hidup dan mati sebagai seekor ulat bulu yang hanya bisa merangkak."

Larispique Philidor