Connect With Us

Ipad 2017 jadi Gadget Pertama Tanpa Tombol “Home” ?

FER | Rabu, 30 November 2016 | 12:24

| Dibaca : 788

Ilustrasi Ipad (Istimewa / TangerangNews)

TANGERANGNews.com- Pekan lalu, Apple dikabarkan bakal merilis iPad teranyar dengan varian ukuran baru. Jika sebelumnya sudah ada iPad 7,9 inci, 9,7 inci, dan 12,9 inci, maka keluaran selanjutnya disebut-sebut berdimensi 10,5 inci.

Kini, satu lagi bocoran yang terkuak soal iPad tersebut. Menurut sumber dalam, Apple akan menghapus tombol home pada iPad 10,5 inci, sebagaimana dilaporkan GSMArena, Rabu (30/11/2016).

Tombol home sendiri pada iPad biasanya terletak di sisi bawah layar. Posisinya pas di tengah dan berdisi sendiri tanpa ada teman tombol lainnya.

Jika informasi yang beredar benar, desain tanpa tombol home baru pertama kali diusung Apple pada perangkat mobile buatannya. Belum pernah ada iPad atau iPhone yang tak punya tombol home selama ini.

Sayangnya, sumber yang berasal dari Taiwan itu masih irit bicara tentang mekanisme kerja iPad tanpa tombol home. Beberapa orang memprediksi fungsi tombol home akan digantikan gestur tertentu atau tombol virtual.

Masih menurut sumber yang enggan membuka identitasnya, iPad 10,5 inci digadang-gadang bakal mengusung desain tanpa bezel alias bezelless.

Hal ini mungkin tak terlalu mengejutkan, sebab desain bezelless memang diramalkan akan jadi tren 2017. Bahkan, desain demikian diproyeksikan sebagai masa depan perangkat elektronik.

Selain soal ukuran, desain, dan tombol home, belum ada isu-isu lain terkait iPad terbaru. Spesifikasi dan fitur yang tertanam pada perangkat itu belum terendus.

Semua informasi yang beredar pun sejatinya tak bisa dipercaya 100 persen. Apple belum mau mengonfirmasinya, sehingga pengguna harus menunggu kebenarannya pada acara peluncuran iPad tersebut.

Menurut sumber, iPad 10,5 inci akan dirilis dalam sebuah acara yang digelar pada Maret mendatang. Kita tunggu saja.

 

 

BANDARA
Asian Para Games 2018 Berakhir, 1.600 Atlet Padati Bandara Soekarno-Hatta

Asian Para Games 2018 Berakhir, 1.600 Atlet Padati Bandara Soekarno-Hatta

Minggu, 14 Oktober 2018 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Perhelatan Asian Para Games 2018 secara resmi ditutup. Kontingen mulai kembali ke negaranya masing-masing melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

PROPERTI
Galeri Iptek & Inovasi Hadir di BSD City

Galeri Iptek & Inovasi Hadir di BSD City

Kamis, 4 Oktober 2018 | 18:58

TANGERANGNEWS.com-Pengembang properti Sinar Mas Land manggandeng Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Puspiptek) membangun

TANGSEL
Begini Kata MUI Tangsel Soal Tudingan Mahasiswa Terhadap Puding HokBen

Begini Kata MUI Tangsel Soal Tudingan Mahasiswa Terhadap Puding HokBen

Jumat, 19 Oktober 2018 | 22:02

TANGERANGNEWS.com-Sekretaris MUI Kota Tangsel Ustad Abdul Rojak angkat bicara terkait tudingan kelompok mahasiswa yang menyebut beberapa

BISNIS
Keuntungan Menggiurkan, Akseleran Sasar Warga Tangerang

Keuntungan Menggiurkan, Akseleran Sasar Warga Tangerang

Rabu, 17 Oktober 2018 | 14:00

TANGERANGNEWS.com-Perkembangan perusahaan layanan pinjam meminjam uang berbasis teknologi (fintech peer to peer lending) di Indonesia terus berkembang pesat.

"Kebahagiaan bukanlah sesuatu yang sudah jadi tetapi berasal dari tindakan kita sendiri"

Tenzin Gyatso