Connect With Us

Ipad 2017 jadi Gadget Pertama Tanpa Tombol “Home” ?

FER | Rabu, 30 November 2016 | 12:24

| Dibaca : 753

Ilustrasi Ipad (Istimewa / TangerangNews)

TANGERANGNews.com- Pekan lalu, Apple dikabarkan bakal merilis iPad teranyar dengan varian ukuran baru. Jika sebelumnya sudah ada iPad 7,9 inci, 9,7 inci, dan 12,9 inci, maka keluaran selanjutnya disebut-sebut berdimensi 10,5 inci.

Kini, satu lagi bocoran yang terkuak soal iPad tersebut. Menurut sumber dalam, Apple akan menghapus tombol home pada iPad 10,5 inci, sebagaimana dilaporkan GSMArena, Rabu (30/11/2016).

Tombol home sendiri pada iPad biasanya terletak di sisi bawah layar. Posisinya pas di tengah dan berdisi sendiri tanpa ada teman tombol lainnya.

Jika informasi yang beredar benar, desain tanpa tombol home baru pertama kali diusung Apple pada perangkat mobile buatannya. Belum pernah ada iPad atau iPhone yang tak punya tombol home selama ini.

Sayangnya, sumber yang berasal dari Taiwan itu masih irit bicara tentang mekanisme kerja iPad tanpa tombol home. Beberapa orang memprediksi fungsi tombol home akan digantikan gestur tertentu atau tombol virtual.

Masih menurut sumber yang enggan membuka identitasnya, iPad 10,5 inci digadang-gadang bakal mengusung desain tanpa bezel alias bezelless.

Hal ini mungkin tak terlalu mengejutkan, sebab desain bezelless memang diramalkan akan jadi tren 2017. Bahkan, desain demikian diproyeksikan sebagai masa depan perangkat elektronik.

Selain soal ukuran, desain, dan tombol home, belum ada isu-isu lain terkait iPad terbaru. Spesifikasi dan fitur yang tertanam pada perangkat itu belum terendus.

Semua informasi yang beredar pun sejatinya tak bisa dipercaya 100 persen. Apple belum mau mengonfirmasinya, sehingga pengguna harus menunggu kebenarannya pada acara peluncuran iPad tersebut.

Menurut sumber, iPad 10,5 inci akan dirilis dalam sebuah acara yang digelar pada Maret mendatang. Kita tunggu saja.

 

 

TEKNO
Samsung Rilis Galaxy A8+ Edisi Spesial Avenger : Infinity War

Samsung Rilis Galaxy A8+ Edisi Spesial Avenger : Infinity War

Jumat, 27 April 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Samsung meluncurkan Samsung Galaxy A8 + Avengers Marvel Studio: Infinity War Special Edition dalam jumlah yang sangat terbatas, yaitu 500 barang koleksi. Smartphone ini hanya akan tersedia saat Avengers Marvel Studio: Infinity War

TOKOH
Jurnalis Tangerang ini Mendongeng hingga ke Lampung Selatan

Jurnalis Tangerang ini Mendongeng hingga ke Lampung Selatan

Minggu, 13 Mei 2018 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Budi Sabarudin, salah satu jurnalis Tangerang selain berprofesi sebagai pewarta juga dikenal sebagai pendongeng. Bahkan kiprah pria yang akrab disapa Budi Euy ini telah merambah hingga ke Lampung Selatan.

BANTEN
Tawuran Pelajar di Tangsel Disorot Gubernur, WH: Jangan Terulang Lagi!

Tawuran Pelajar di Tangsel Disorot Gubernur, WH: Jangan Terulang Lagi!

Kamis, 2 Agustus 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Tawuran dua kelompok pelajar di Jalan Raya Puspitek, Kecamatan Setu, Tangsel, Selasa (31/7/2018) disorot Gubernur Banten, Wahidin Halim. Bahkan, sosok yang akrab disapa WH itu terjun langsung ke dua sekolah yang terlibat.

"Kita tidak boleh menerima nasib buruk dan pasrah menerimannya sebagai kutukan. Kalau kita mau hidup bebas, kita harus belajar untuk terbang"

Gie