Connect With Us

Ipad 2017 jadi Gadget Pertama Tanpa Tombol “Home” ?

FER | Rabu, 30 November 2016 | 12:24

| Dibaca : 664

Ilustrasi Ipad (Istimewa / TangerangNews)

TANGERANGNews.com- Pekan lalu, Apple dikabarkan bakal merilis iPad teranyar dengan varian ukuran baru. Jika sebelumnya sudah ada iPad 7,9 inci, 9,7 inci, dan 12,9 inci, maka keluaran selanjutnya disebut-sebut berdimensi 10,5 inci.

Kini, satu lagi bocoran yang terkuak soal iPad tersebut. Menurut sumber dalam, Apple akan menghapus tombol home pada iPad 10,5 inci, sebagaimana dilaporkan GSMArena, Rabu (30/11/2016).

Tombol home sendiri pada iPad biasanya terletak di sisi bawah layar. Posisinya pas di tengah dan berdisi sendiri tanpa ada teman tombol lainnya.

Jika informasi yang beredar benar, desain tanpa tombol home baru pertama kali diusung Apple pada perangkat mobile buatannya. Belum pernah ada iPad atau iPhone yang tak punya tombol home selama ini.

Sayangnya, sumber yang berasal dari Taiwan itu masih irit bicara tentang mekanisme kerja iPad tanpa tombol home. Beberapa orang memprediksi fungsi tombol home akan digantikan gestur tertentu atau tombol virtual.

Masih menurut sumber yang enggan membuka identitasnya, iPad 10,5 inci digadang-gadang bakal mengusung desain tanpa bezel alias bezelless.

Hal ini mungkin tak terlalu mengejutkan, sebab desain bezelless memang diramalkan akan jadi tren 2017. Bahkan, desain demikian diproyeksikan sebagai masa depan perangkat elektronik.

Selain soal ukuran, desain, dan tombol home, belum ada isu-isu lain terkait iPad terbaru. Spesifikasi dan fitur yang tertanam pada perangkat itu belum terendus.

Semua informasi yang beredar pun sejatinya tak bisa dipercaya 100 persen. Apple belum mau mengonfirmasinya, sehingga pengguna harus menunggu kebenarannya pada acara peluncuran iPad tersebut.

Menurut sumber, iPad 10,5 inci akan dirilis dalam sebuah acara yang digelar pada Maret mendatang. Kita tunggu saja.

 

 

OPINI
Korupsi ''Membunuh'' Manusia

Korupsi ''Membunuh'' Manusia

Jumat, 25 Agustus 2017 | 10:00

Justru yang menakutkan bagi kita adalah, kekhawatiran mewabahnya Madaari di negeri kita. Orang yang marah, punya rencana untuk membalas dendam dengan caranya sendiri. Tentu saja kita tak ingin hal itu terjadi. Akan timbul anarkisme massa yang sulit dibend

AYO! TANGERANG CERDAS
Sinar Mas & Purwadhika Berikan Beasiswa Pelatihan IT Untuk Lulusan SMA

Sinar Mas & Purwadhika Berikan Beasiswa Pelatihan IT Untuk Lulusan SMA

Rabu, 8 November 2017 | 09:00

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land dan Purwadhika sepakat menjalin kerjasama untuk memberikan beasiswa pelatihan IT developer kepada

TANGSEL
Cegah Penularan, Petugas RSUD Tangsel Divaksin Difteri

Cegah Penularan, Petugas RSUD Tangsel Divaksin Difteri

Senin, 18 Desember 2017 | 21:00

TANGERANGNEWS.com-Guna meminimalisir dampak penularan wabah difteri di Kota Tangsel. Sebanyak 620 petugas pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Umum Tangsel dilakukan imunisasi vaksin Difteri sejak Jumat (15/12/2017) lalu.

BANDARA
PT Angkasa Pura II Prediksi 4,2 Juta Penumpang Padati Bandara Soekarno-Hatta

PT Angkasa Pura II Prediksi 4,2 Juta Penumpang Padati Bandara Soekarno-Hatta

Senin, 18 Desember 2017 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-PT Angkasa Pura II (Persero) melalui Kantor Cabang Utama Bandara Internasional Soekarno-Hatta memprediksi selama libur Natal dan Tahun Baru 2018 akan terjadi peningkatan jumlah penumpang sebesar 5,8%.

"Dalam hidup, tidak ada seorang pun yang mendapatkan tempat seperti apa yang mereka sangka akan dapatkan. Tapi ketika Anda bekerja dengan keras dan bersikap baik, berbagai hal yang mengagumkan akan terjadi."

Conan O'Brein