Connect With Us

Tips Maksimalkan Penggunaan Teknologi Terkini saat Traveling

Denny Bagus Irawan | Sabtu, 26 Agustus 2017 | 12:00

Tips maksimalkan teknologi terkini pada gadget saat traveling. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Sebagai wisatawan, kita sudah terbiasa menggunakan aplikasi dengan ujung jari kita untuk membuat perjalanan kita bebas hambatan, cepat dan lebih menyenangkan sebisa mungkin. Persamaan, kemudahan, kecepatan, dan personalisasi layanan merupakan prioritas utama bagi para pebisnis saat perjalanan kerja. Seiring teknologi yang mendekatkan pebisnis dan wisatawan bersama, era perjalanan bisnis berteknologi tinggi telah tiba.

Berdasarkan riset dari Booking.com dikutip dari Dream.co.id, portal global yang menghubungkan pebisnis dengan berbagai pilihan luas untuk penginapan, terungkap bahwa 97% dari wisatawan global percaya bahwa teknologi telah mempermudah pemesanan perjalanan mereka dan untuk 18% pebisnis, WI-FI gratis adalah kebutuhan nomor satu dalam perjalanan mereka.

Jadi dengan hal ini, apa teknologi terbaik yang tersedia bagi para pebisnis?

Booking.com pun telah mengumpulkan daftar dari 5 penawaran penting yang mengubah cara perjalanan profesional–mulai dari alat pemesanan hingga penghubung solusi pengelolaan biaya, penghilang stres dalam perjalanan dan hotel berteknologi tinggi. Simak langsung yuk ulasannya!

1. Pengaktifan Ponsel Saat Perjalanan Bisnis

Seperti wisatawan, pebisnis semakin bergantung pada teknologi telepon genggam untuk memfasilitasi dan membimbing perjalanan mereka, menginformasikan kondisi lalu lintas dan potensi gangguan penerbangan, memesan taksi dan menemukan layanan utama seperti mencari mesin ATM dengan hanya menggeser layar kaca ponsel mereka. Memiliki akses instan terhadap informasi dan kemampuan untuk melakukan perubahan pada perjalanan mereka, dapat mengurangi kecemasan, dan yang terpenting, menghemat waktu yang sangat berharga.

Perkembangan pesat atas telepon genggam yang baru juga menyederhanakan cara pebisnis memesan dan mengelola perjalanan mereka. Selama kamu memiliki koneksi internet, situs seperti Booking.com akan memberikan kamu fleksibilitas untuk menjelajahi, memesan, mengubah atau membatalkan rencana perjalanan atau akomodasi yang sedang berlangsung cukup dengan menekan sebuah tombol di ponselmu.

2. Gadget Portabel di Setiap Kebutuhan

Membawa barang-barang ringan sangat penting untuk perjalanan bisnis. Berikut adalah 3 alat portabel yang wajib dimiliki saat kamu dalam perjalanan:

• Baterai portabel berkapasitas tinggi, sehingga kamu tidak perlu " menghadapi" baterai yang sudah mati.
• Pelacak GPS yang ringan untuk mengurangi kekhawatiran akan barang hilang pada saat kamu perlu memeriksa tas.
• Router Wi-Fi portabel – membuat koneksi yang aman untuk kamu sendiri dan tetap terhubung setiap saat - ideal saat kamu dalam perjalanan.

traveler

3. Akomodasi Berteknologi Tinggi

Semakin banyak penyedia akomodasi yang berinovasi menanamkan teknologi terbaru ke dalam semua aspek selama kamu menginap. Semisal The Yotel di New York City, dimana setelah masuk kamu akan dibantu oleh robot penyimpan barang bawaan, YOBOT.

Banyak hotel berteknologi tinggi mengutamakan pengalaman menginap melalui ponsel pintar, dimana memberikan para tamu kekuasaan penuh. Di City Hub, Amsterdam, misalnya, para tamu menggunakan aplikasi ponsel untuk mengendalikan fasilitas di kamar mereka dan berinteraksi dengan wisatawan lain, dan di hotel CitizenM (dengan lokasi di Amsterdam, New York City dan London), mereka membawa personalisasi satu langkah di depan, melengkapi semua ruangan dengan tablet untuk mengendalikan TV, tirai jendela, suhu, pencahayaan, dan bahkan alarm pagi.


4. Mengelola Penerimaan dan Biaya Perjalanan Bisnis

Memeriksa biaya perjalanan bisnis kamu bisa melelahkan dan tidak akurat. Tetapi dengan aplikasi seperti Expensify, yang harus kamu lakukan adalah membuat laporan, dan menggunakan kamera ponsel untuk memindai tanda terima - lalu bersantai dan biarkan aplikasi ini melakukan sisa pekerjaan dengan sendirinya. Setelah perjalanan selesai, kamu dapat mengirimkan laporan lengkap dengan rincian biaya kepada manajer keuanganmu. Dengan alat pengontrol pengeluaran mutakhir dari Booking.com, kamu juga dapat terus memantau pengeluaran dalam perjalanan bisnis, kapan saja dengan mudah dan memastikan kamu tidak akan melebihi anggaran perusahaan.


5. 'Wind Down and De-Stress with Tech'

Berhenti sejenak dari aktvitas menjadi sangat penting dalam perjalanan bisnis yang sibuk untuk membantu kamu melakukan hal yang produktif dan sukses dalam meeting yang dihadapi. Pastikan membawa tongkat Roku sehingga kamu dapat tetap menonton pertunjukan favorit dari ponsel ke layar TV kamu, atau mengunduh Headspace untuk beberapa latihan meditasi yang tenang di akhir hari yang panjang.

TANGSEL
Rute MRT Sampai Tangsel Dilanjut Tapi Pakai Anggaran Daerah, Pemda Diminta Bersiap 

Rute MRT Sampai Tangsel Dilanjut Tapi Pakai Anggaran Daerah, Pemda Diminta Bersiap 

Jumat, 19 April 2024 | 14:18

Wacana pembangunan rute MRT tembus hingga ke Tangerang Selatan (Tangsel) kembali dibuka.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill