Connect With Us

Keren! 500 Siswa SD & SMP Ikut Kontes Robot di BSD City

Yudi Adiyatna | Minggu, 22 April 2018 | 18:00

| Dibaca : 408

Para Pelajar Sedang Mengikuti Atraksi Robot dalam Kegiatan Indonesia Youth Robotic Competition (IYRC) di ICE BSD City, Tangerang. Minggu (22/4/2018) (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land, salah satu pengembang properti bekerja sama dengan International Youth Robot Association (IYRA) Regional Indonesia serta Kementerian Pendidikan Republik Indonesia menggelar kompetisi robotic anak, yaitu Indonesian Youth Robot Competition (IYRC) di ICE BSD City, Minggu (22/4/2018).

Kompetisi yang diikuti sekitar 500 peserta ini merupakan ajang bagi anak - anak usia SD dan SMP untuk mengasah kemampuan sejak dini di bidang Science Technology, Engineering dan Math (STEM). Selain itu, kompetisi ini juga berguna untuk melatih kerjasama tim, percaya diri serta penajaman terhadap logic think anak.

BACA JUGA:

"Buat kami suatu kebanggaan BSD City jadi tuan runah Indonesia Youth Robotic Competition ini.  Beberapa anak-anak kita telah berprestasi tingkat internasional dan Bsd akan menjadi saksi lahir nya bibit-bibit muda baru yang membanggakan," ucap Panji Himawan, Head of Corporate Communication Sinar Mas Land saat membuka kegiatan IYRC ke-8 di ICE BSD City, Tangerang.

Panji menerangkan, Sinar Mas Land akan terus mendukung dan mengembangkan perhelatan akbar berbasis high-technology yang bertaraf internasional untuk terus mengembangkan BSD sebagai integrated smart digital city

"Kami ingin menjadikan BSD sebagai rumah bagi berbagai komunitas pecinta teknologi, digital dan inovasi lainnya," terangnya.

Sementara itu, salah seorang peserta Abdiel Deandra Elzaky dari SD Muhamadiyah 12 Pamulang ini berharap, melalui kompetisi robotik bisa semakin mengasah kemampuannya. Selain itu dia ingin bertemu dengan banyak orang dengan minat serupa. 

“Kami senang, saya berharap acara ini bisa sering diadakan karena menambah wawasan dan teman-teman baru yang punya hobi sama,” terang Abdiel.

Abdiel yang menampilkan "Soccer Robotic" ini pun yakin akan meraih juara dalam kompetisi ini karena dirinya sebelumnya telah meraih juara ke- 2 dalam kompetisi serupa yang diadakan di TMII Jakarta.

 Abdiel mengaku robot yang dilombakannya ini adalah hasil rakitannya sendiri dengan bimbingan guru Ekskul di sekolahnya.

"Iya boleh ngerakit sendiri, saya pakai strategi rusuh supaya robot saya ini menang dan mencetak gol di gawang lawan," ujarnya sambil terkekeh.(DBI/RGI)

BISNIS
Belanja di 'Waroeng Gaul Ma'Odah' di Tigaraksa, Tidak Enak Tak Perlu Bayar

Belanja di 'Waroeng Gaul Ma'Odah' di Tigaraksa, Tidak Enak Tak Perlu Bayar

Sabtu, 18 Agustus 2018 | 22:37

TANGERANGNEWS.com-Tak dapat dipungkiri bahwa saat ini bisnis di dunia kuliner semakin digandrungi, bahkan pertumbuhan lini

OPINI
Tantangan Profesi Polisi Zaman Now

Tantangan Profesi Polisi Zaman Now

Rabu, 18 Juli 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Anak saya yang baru menapaki usia lima tahun terpesona tayangan di sebuah televisi swasta. Di usia yang belum dapat menggunakan nalar sebagai kelengkapan berfikir itu, ia justru telah hapal slogan yang

KAB. TANGERANG
249 Warga Binaan Klas I Tangerang Dapat Remisi Kemerdekaan

249 Warga Binaan Klas I Tangerang Dapat Remisi Kemerdekaan

Jumat, 17 Agustus 2018 | 14:26

TANGERANGNEWS.com-Ratusan warga binaan pemasyarakatan Rumah Tahanan (rutan) Klas 1 Tangerang mendapatkan remisi saat

MANCANEGARA
Sadis, Wanita Ini Diperkosa Lalu Dibakar Hingga Tewas

Sadis, Wanita Ini Diperkosa Lalu Dibakar Hingga Tewas

Senin, 16 Juli 2018 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Seorang wanita diperkosa dan dibakar hidup-hidup hingga tewas oleh sekelompok pria di India. Dari lima pelaku, dua diantaranya telah ditangkap kepolisian setempat.

"Kita tidak boleh menerima nasib buruk dan pasrah menerimannya sebagai kutukan. Kalau kita mau hidup bebas, kita harus belajar untuk terbang"

Gie