Connect With Us

Cuma Lihat di Youtube, Pelajar SMP Tangsel Bisa Rakit Robot Ini

Yudi Adiyatna | Minggu, 22 April 2018 | 18:00

| Dibaca : 653

Tubagus Aviciena Fauzan M, siswa kelas 7 SMP Negeroi 4 Pamulang, Tangsel yang mengikuti Indonesian Youth Robot Competition (IYRC) di ICE BSD City. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Tubagus Aviciena Fauzan M, siswa kelas 7 SMP Negeroi 4 Pamulang, Tangsel yang mengikuti Indonesian Youth Robot Competition (IYRC) di ICE BSD City, mengaku merakit robot untuk kompetisi tersebut hanya dengan belajar lewat video di Youtube.

Sebelumnya, bocah 13 tahun ini pernah belajar merakit robotic di Rumah Robotic Tangsel, lalu dia belajar sendiri lewat Youtube. Dia pun merakit dua robot bersama rekan timnya, Anastasya Gabriella, kelas 8, yang kini siap dipertandingkan dalam IYRC, Minggu (22/4/2018).

“Saya lihat-lihat Youtube, bagian-bagian dan fungsi robotic, lalu memmbuat program untuk track robot. Belajar kira-kira tiba bulan. Setelah tahu saya rakit sendiri pakai bahan setengah jadi, merakitnya sih cuma semalam. Untuk pertandingan ini saya tidak ada persiapan khusus,” ungkapnya.

Fauzan sendiri pernah mengikuti perlombaan robotic di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada tahun lalu, namun dia belum berhasil memenangkan pertandingan. Di kompetisi ini dia telah banyak belajar sehingga optimis bisa meraih juara.

“Robot yang saya buat ini untuk pertandingan Robot Soccer, yakni memasukkan bola ke gawang,” jelasnya, paparnya.

Fauzan pun mengaku senang ada even IYRC, karena dirinya sangat suka dengan robotic sehingga bisa menambah pengetahuan dan kreatifitasnya. “Saya ingin buat robot yang lebih bagus lagi,” ujarnya.(RAZ/RGI)

PROPERTI
Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Senin, 19 Februari 2018 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Menghadapi libur Imlek 2018, ASTRA Infra Toll Road Tangerang-Merak (ASTRA Tol Tamer) siap memberikan pelayanan terbaik untuk pengguna jalan. Baik peningkatan pelayanan transaksi, maupun kondisi jalan hingga pelayanan keamanan.

BISNIS
Belanja di 'Waroeng Gaul Ma'Odah' di Tigaraksa, Tidak Enak Tak Perlu Bayar

Belanja di 'Waroeng Gaul Ma'Odah' di Tigaraksa, Tidak Enak Tak Perlu Bayar

Sabtu, 18 Agustus 2018 | 22:37

TANGERANGNEWS.com-Tak dapat dipungkiri bahwa saat ini bisnis di dunia kuliner semakin digandrungi, bahkan pertumbuhan lini

WISATA
Wisata Bareng Anak ke Bandung? Mending Pakai Kereta

Wisata Bareng Anak ke Bandung? Mending Pakai Kereta

Jumat, 29 Juni 2018 | 08:00

TANGERANGNEWS.com-Selalu ada sejuta alasan untuk kembali ke kota Bandung, apalagi bagi warga di Jakarta. Selain karena jaraknya yang dekat, ada banyak hal yang bisa dilakukan di kota dingin yang suhunya jauh berada di bawah kota Metropolitan Jakarta.

BANDARA
HUT RI Ke-73, Bandara Soekarno-Hatta Gelar Berbagai Perlombaan

HUT RI Ke-73, Bandara Soekarno-Hatta Gelar Berbagai Perlombaan

Rabu, 15 Agustus 2018 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Berbagai perlombaan digelar oleh pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta, yakni PT Angkasa Pura II

"Kita tidak boleh menerima nasib buruk dan pasrah menerimannya sebagai kutukan. Kalau kita mau hidup bebas, kita harus belajar untuk terbang"

Gie