Connect With Us

Cuma Lihat di Youtube, Pelajar SMP Tangsel Bisa Rakit Robot Ini

Yudi Adiyatna | Minggu, 22 April 2018 | 18:00

| Dibaca : 1171

Tubagus Aviciena Fauzan M, siswa kelas 7 SMP Negeroi 4 Pamulang, Tangsel yang mengikuti Indonesian Youth Robot Competition (IYRC) di ICE BSD City. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Tubagus Aviciena Fauzan M, siswa kelas 7 SMP Negeroi 4 Pamulang, Tangsel yang mengikuti Indonesian Youth Robot Competition (IYRC) di ICE BSD City, mengaku merakit robot untuk kompetisi tersebut hanya dengan belajar lewat video di Youtube.

Sebelumnya, bocah 13 tahun ini pernah belajar merakit robotic di Rumah Robotic Tangsel, lalu dia belajar sendiri lewat Youtube. Dia pun merakit dua robot bersama rekan timnya, Anastasya Gabriella, kelas 8, yang kini siap dipertandingkan dalam IYRC, Minggu (22/4/2018).

“Saya lihat-lihat Youtube, bagian-bagian dan fungsi robotic, lalu memmbuat program untuk track robot. Belajar kira-kira tiba bulan. Setelah tahu saya rakit sendiri pakai bahan setengah jadi, merakitnya sih cuma semalam. Untuk pertandingan ini saya tidak ada persiapan khusus,” ungkapnya.

Fauzan sendiri pernah mengikuti perlombaan robotic di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada tahun lalu, namun dia belum berhasil memenangkan pertandingan. Di kompetisi ini dia telah banyak belajar sehingga optimis bisa meraih juara.

“Robot yang saya buat ini untuk pertandingan Robot Soccer, yakni memasukkan bola ke gawang,” jelasnya, paparnya.

Fauzan pun mengaku senang ada even IYRC, karena dirinya sangat suka dengan robotic sehingga bisa menambah pengetahuan dan kreatifitasnya. “Saya ingin buat robot yang lebih bagus lagi,” ujarnya.(RAZ/RGI)

TOKOH
Jadi Rektor UMT, Ini Profil Amarullah

Jadi Rektor UMT, Ini Profil Amarullah

Selasa, 9 Juli 2019 | 17:12

TANGERANGNEWS.com-Ahmad Amarullah resmi ditetapkan sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) masa jabatan 2017–2021 atau melanjutkan jabatan almarhum Achmad Badawi yang meninggal dunia 4 Juni 2019 lalu.

KOTA TANGERANG
Aeropolis Luncurkan Pujasera, Sajikan Menu Murah

Aeropolis Luncurkan Pujasera, Sajikan Menu Murah

Rabu, 17 Juli 2019 | 20:00

TANGERANGNEWS.com—Aeropolis meluncurkan pujasera (pusat jajan serba ada) atau _food court_ bagi karyawan dan masyarakat umum di Aeropolis

AYO! TANGERANG CERDAS
STMIK Raharja Tangerang Resmi Jadi Universitas

STMIK Raharja Tangerang Resmi Jadi Universitas

Sabtu, 29 Juni 2019 | 13:20

TANGERANGNEWS.com-Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Raharja resmi beralih status menjadi Universitas.

TEKNO
LIPI Pamerkan Hasil Penelitian di Serpong

LIPI Pamerkan Hasil Penelitian di Serpong

Selasa, 2 Juli 2019 | 15:11

TANGERANGNEWS.com-Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) melalui Pusat Penelitian Fisika (P2F) memamerkan sejumlah hasil penelitiannya di Pusat Penelitian Fisika LlPl, Kawasan Puspitek Serpong,

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt