Connect With Us

Cuma Lihat di Youtube, Pelajar SMP Tangsel Bisa Rakit Robot Ini

Yudi Adiyatna | Minggu, 22 April 2018 | 18:00

| Dibaca : 1212

Tubagus Aviciena Fauzan M, siswa kelas 7 SMP Negeroi 4 Pamulang, Tangsel yang mengikuti Indonesian Youth Robot Competition (IYRC) di ICE BSD City. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Tubagus Aviciena Fauzan M, siswa kelas 7 SMP Negeroi 4 Pamulang, Tangsel yang mengikuti Indonesian Youth Robot Competition (IYRC) di ICE BSD City, mengaku merakit robot untuk kompetisi tersebut hanya dengan belajar lewat video di Youtube.

Sebelumnya, bocah 13 tahun ini pernah belajar merakit robotic di Rumah Robotic Tangsel, lalu dia belajar sendiri lewat Youtube. Dia pun merakit dua robot bersama rekan timnya, Anastasya Gabriella, kelas 8, yang kini siap dipertandingkan dalam IYRC, Minggu (22/4/2018).

“Saya lihat-lihat Youtube, bagian-bagian dan fungsi robotic, lalu memmbuat program untuk track robot. Belajar kira-kira tiba bulan. Setelah tahu saya rakit sendiri pakai bahan setengah jadi, merakitnya sih cuma semalam. Untuk pertandingan ini saya tidak ada persiapan khusus,” ungkapnya.

Fauzan sendiri pernah mengikuti perlombaan robotic di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada tahun lalu, namun dia belum berhasil memenangkan pertandingan. Di kompetisi ini dia telah banyak belajar sehingga optimis bisa meraih juara.

“Robot yang saya buat ini untuk pertandingan Robot Soccer, yakni memasukkan bola ke gawang,” jelasnya, paparnya.

Fauzan pun mengaku senang ada even IYRC, karena dirinya sangat suka dengan robotic sehingga bisa menambah pengetahuan dan kreatifitasnya. “Saya ingin buat robot yang lebih bagus lagi,” ujarnya.(RAZ/RGI)

MANCANEGARA
Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Selasa, 26 Maret 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Ulama kharsimatik, Fethullah Gulen menilai demokrasi di Turki telah dirusak Presiden Recep Tayyip Erdogan. Namun Fethullah Gulen percaya kondisi itu tak akan berlangsung lama.

KOTA TANGERANG
Kontingen PMI Kota Tangerang Ikut Jumbara PMR Tingkat Provinsi Banten

Kontingen PMI Kota Tangerang Ikut Jumbara PMR Tingkat Provinsi Banten

Senin, 16 September 2019 | 22:28

TANGERANGNEWS.com—Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah melepas kontingen PMI Kota Tangerang untuk mengikuti Jumbara (jumpa, bakti, gembira) PMR III tingkat Provinsi Banten yang akan dilaksanakan di Puspitek, Serpong, Kota Tangerang Selatan.

BANDARA
Sayembara Desain Bandara Dipamerkan di Bandara Soekarno-Hatta

Sayembara Desain Bandara Dipamerkan di Bandara Soekarno-Hatta

Kamis, 12 September 2019 | 21:02

TANGERANGNEWS.com—Kementerian Perhubungan bekerjasama dengan PT Angkasa Pura II dan Ikatan Arsitek Indonesia menyelenggarakan Pameran

NASIONAL
Indonesia Urutan ke-2 Buang Makanan, Ini Upaya PWI

Indonesia Urutan ke-2 Buang Makanan, Ini Upaya PWI

Senin, 9 September 2019 | 21:21

TANGERANGNEWS.com-Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Peduli, Pusat dan daerah siap bersinergi dengan Yayasan Lumbung Pangan Indonesia atau

"Semua pengalaman dalam hidup mengajarkan pada kita hal - hal yang penting untuk terus maju."

Brian Tracy