Connect With Us

Cuma Lihat di Youtube, Pelajar SMP Tangsel Bisa Rakit Robot Ini

Yudi Adiyatna | Minggu, 22 April 2018 | 18:00

| Dibaca : 510

Tubagus Aviciena Fauzan M, siswa kelas 7 SMP Negeroi 4 Pamulang, Tangsel yang mengikuti Indonesian Youth Robot Competition (IYRC) di ICE BSD City. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Tubagus Aviciena Fauzan M, siswa kelas 7 SMP Negeroi 4 Pamulang, Tangsel yang mengikuti Indonesian Youth Robot Competition (IYRC) di ICE BSD City, mengaku merakit robot untuk kompetisi tersebut hanya dengan belajar lewat video di Youtube.

Sebelumnya, bocah 13 tahun ini pernah belajar merakit robotic di Rumah Robotic Tangsel, lalu dia belajar sendiri lewat Youtube. Dia pun merakit dua robot bersama rekan timnya, Anastasya Gabriella, kelas 8, yang kini siap dipertandingkan dalam IYRC, Minggu (22/4/2018).

“Saya lihat-lihat Youtube, bagian-bagian dan fungsi robotic, lalu memmbuat program untuk track robot. Belajar kira-kira tiba bulan. Setelah tahu saya rakit sendiri pakai bahan setengah jadi, merakitnya sih cuma semalam. Untuk pertandingan ini saya tidak ada persiapan khusus,” ungkapnya.

Fauzan sendiri pernah mengikuti perlombaan robotic di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada tahun lalu, namun dia belum berhasil memenangkan pertandingan. Di kompetisi ini dia telah banyak belajar sehingga optimis bisa meraih juara.

“Robot yang saya buat ini untuk pertandingan Robot Soccer, yakni memasukkan bola ke gawang,” jelasnya, paparnya.

Fauzan pun mengaku senang ada even IYRC, karena dirinya sangat suka dengan robotic sehingga bisa menambah pengetahuan dan kreatifitasnya. “Saya ingin buat robot yang lebih bagus lagi,” ujarnya.(RAZ/RGI)

TOKOH
Jurnalis Tangerang ini Mendongeng hingga ke Lampung Selatan

Jurnalis Tangerang ini Mendongeng hingga ke Lampung Selatan

Minggu, 13 Mei 2018 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Budi Sabarudin, salah satu jurnalis Tangerang selain berprofesi sebagai pewarta juga dikenal sebagai pendongeng. Bahkan kiprah pria yang akrab disapa Budi Euy ini telah merambah hingga ke Lampung Selatan.

NASIONAL
2 Pendaki Wanita Indonesia yang mendaki Gunung Tertinggi Dunia Kembali ke Tanah Air

2 Pendaki Wanita Indonesia yang mendaki Gunung Tertinggi Dunia Kembali ke Tanah Air

Kamis, 31 Mei 2018 | 09:00

TANGERANGNEWS.com-Akhirnya, dua pendaki dari Tim The Women of Indonesia’s Seven Summits Expedition MahitalaUnpar (WISSEMU) kembali ke Tanah Air.

MANCANEGARA
Ajaib, Kakek di India Makan Pasir Selama 40 Tahun

Ajaib, Kakek di India Makan Pasir Selama 40 Tahun

Jumat, 23 Maret 2018 | 09:00

TANGERANGNEWS.com-Demi alasan kebugaran, seseorang akan mengonsumsi makanan empat sehat lima sempurna. Yang jelas harus ada kandungan karbohidrat, protein dan serat. Namun, apa yang dilakukan oleh seorang kakek di India sangatlah beda.

HIBURAN
Melihat Profesi Joki Tong Setan, Biasa Patah Tulang Namun Penghasilan Tak Tentu

Melihat Profesi Joki Tong Setan, Biasa Patah Tulang Namun Penghasilan Tak Tentu

Minggu, 27 Mei 2018 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Roda gila atau tong setan, adalah sebuah atraksi yang cukup menguji adrenalin, tidak hanya adrenalin sang joki, namun juga penontonnya.

"Sekali anda mengerjakan sesuatu jangan takut gagal dan jangan tinggalkan itu. orang orang yang bekerja dengan ketulusan hati adalah mereka yang paling bahagia. "

Chanakya