Connect With Us

Gali Potensi Pengusaha Digital, BINAR Hadir di BSD City

Yudi Adiyatna | Minggu, 30 September 2018 | 12:07

| Dibaca : 254

BINAR Academy menggelar talkshow yang bertema “The Untold Story of Tech Rockstars”, di The Breeze BSD City. (TangerangNews.com/2018 / Yudi Adiyatna)

 

TANGERANGNEWS.com-Pesatnya perkembangan teknologi digital saat ini semakin memperbesar peluang bagi para perintis bisnis berbasis teknologi (start up) untuk menjadi pengusaha di bidang tersebut. 

Untuk itu, Binar Academy sebagai sebuah sekolah non formal tanpa biaya atau full scholarship bagi siapapun yang ingin belajar dan memberikan social impact hadir di tengah kawasan BSD City, Kabupaten Tangerang.

Sebelum resmi hadir, BINAR Academy menggelar talkshow yang bertema “The Untold Story of Tech Rockstars”, sekaligus perkenalan di The Breeze BSD City, Sabtu (29/9/2018) kemarin. 

Acara ini turut dihadiri oleh Metha Trisnawati Co founder Sayurbox dan Windy Natriavi COO Awan Tunai sebagai pembicara serta Alamanda Santika CEO Binar Academy.

Hadirnya Binar Academy di BSD City diharapkan mampu menciptakan wirausaha serta pengusaha muda di Indonesia. Sebagai cabang kedua setelah di Yogyakarta, pemilihan BSD City melalui pengembangnya Sinar Mas Land merupakan bukti gencarnya Sinar Mas Land menghadirkan fasilitas dan infrastruktur berbasis teknologi.

BINAR Academy

BSD City kini bertransformasi menjadi integrated smart digital city untuk memudahkan masyarakat dalam melalukan kegiatan sehari-harinya, dibantu dengan beragam fasilitas teknologi.

Komitmen BSD City tidak hanya sebatas hal diatas, transformasi ini berlanjut dengan mengalokasikan satu kawasan untuk komunitas digital, yakni Digital Hub.

Irawan Harahap Project Leader Digital Hub Sinar Mas Land mengungkapkan, hadirnya Binar Academy akan menambah daftar coding school yang ada di BSD City. Hal ini membuktikan bahwa, kebutuhan akan talent yang mumpuni menghadapi tantangan industri 4.0 sangat tinggi. 

"BSD City berusaha untuk menjembatani hal ini dengan menggandeng sekolah-sekolah berbasis IT yang nantinya bisa menjawab kebutuhan talent di masa depan,” tutur Irawan.

Sinar Mas Land merasa senang karena institusi pendidikan terpercaya seperti Binar Academy yaitu sebuah Coding School dapat bergabung di BSD City.

"Kami yakin bahwa Binar Academy dapat memberikan program-program pendidikan terbaik di bidang IT, khususnya untuk pembentukan Startup dan keahlian Coding. Kami berharap bahwa hadirnya institusi tersebut di BSD City, dapat memberikan sarana pendidikan baru bagi masyarakat yang antusias dan ingin belajar tentang segala hal yang berkaitan dengan Smart System & Smart Technology," ujarnya. 

Digital Hub BSD City didedikasikan sebagai ‘Silicon Valley’ Indonesia yang akan menunjang operasional dan aktivitas keseharian perusahaan teknologi dan digital.

Beragam perusahaan teknologi dan digital mulai dari startup company, animation institution, technology leaders hingga pendidikan yang bergerak di bidang IT Science telah menjadi tenant di kawasan ini.(RAZ/HRU)

BANTEN
18 Tahun Banten, Kisah Max Havelaar Tak Boleh Terulang

18 Tahun Banten, Kisah Max Havelaar Tak Boleh Terulang

Kamis, 4 Oktober 2018 | 15:34

TANGERANGNEWS.com-Hari ini, 4 Oktober 2018, Provinsi Banten genap berusia 18 tahun. Usia yang cukup matang untuk sebuah daerah otonom hasil

PROPERTI
Galeri Iptek & Inovasi Hadir di BSD City

Galeri Iptek & Inovasi Hadir di BSD City

Kamis, 4 Oktober 2018 | 18:58

TANGERANGNEWS.com-Pengembang properti Sinar Mas Land manggandeng Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Puspiptek) membangun

BISNIS
Pabrik Gelas Buatan Tangan Satu-satunya di Indonesia

Pabrik Gelas Buatan Tangan Satu-satunya di Indonesia

Minggu, 14 Oktober 2018 | 13:22

TANGERANGNEWS.com-Kemajuan teknologi mendorong industri untuk memodernisasi mesin produksinya agar bisa bersaing di pasar, namun PT

"Semua orang pernah gagal. Sebagian menyerah, sebagian bangkit kembali. Maka ada pecundang, ada pemenang."

Ken Terate