Connect With Us

Ponsel Gaming Xiaomi Segera Dirilis

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 14 Oktober 2018 | 18:00

| Dibaca : 1150

Desain Xiaomi Black Shark 2. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Setelah cukup sukses dengan pasar smartphone murah, Xiaomi berencana akan mengeluarkan produk smartphone gaming pertamanya, Black Shark. Sejak diluncurkan bulan April lalu, ketersediaan Black Shark sangat terbatas dan hanya dapat ditemukan di China.

Namun tahun ini, smarphone itu akan dijual secara global. Produk ini pun menjadi salah satu ponsel yang paling dinanti kehadirannya oleh penggemar ponser gaming.

Dikutip dari Technologue.id,  menurut situs global.blackshark.com, subbrand dari Xiaomi itu sudah menyiapkan rencana perluasan pasar di beberapa negara. Situs itu sendiri telah menampilkan teaser “Unleashing soon”.

Ketika masuk ke sana, ada formulir yang disediakan di mana calon pembeli dapat mengisi alamat email mereka, agar bisa menerima notifikasi ketika handset tersebut sudah tersedia di seluruh dunia. Namun tanpa penjelasan kapan smartphone itu mengisi pasar global, termasuk di Indonesia.

Di segmen ponsel gaming, Black Shark bakal mengarungi persaingan ketat setelah Asus dan Razer merilis smartphone gaming mereka, yaitu Razer Phone 2 dan Asus ROG Phone.

Sebagai informasi, Xiaomi Black Shark mengusung spesifikasi gahar khas ponsel gaming, di antaranya fitur cooling system, chipset Snapdragon 845, dan baterai 4.000mAh.

Terlepas dari itu, smartphone ini memiliki ukuran layar 5,99 inchi IPS LCD dengan resolusi Full HD+. Black Shark tidak memiliki slot microSD, tetapi hadir dalam dua versi kapasitas penyimpanan, yaitu RAM 6GB/64GB atau RAM 8GB/128GB.

Ada kamera ganda di belakang Black Shark berkekuatan 12MP + 20 MP dan flash dual-LED. Sedangkan, kamera selfie memiliki sensor 20MP. Ponsel gaming Black Shark dijual seharga US$500 atau sekitar Rp7,5 juta.(RAZ/RGI)

WISATA
Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Sabtu, 25 Januari 2020 | 15:50

TANGERANGNEWS.com-Penataan kota terus dilakukan Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel). Sebuah bantaran kali mati di wilayah

SPORT
Persita Gagal Curi Poin di Kandang Persikabo

Persita Gagal Curi Poin di Kandang Persikabo

Minggu, 15 Maret 2020 | 23:13

TANGERANGNEWS.com–Persita Tangerang gagal meraih poin saat bertandang ke Stadion Pakansari, Bogor.

TEKNO
Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Sabtu, 28 Maret 2020 | 18:40

TANGERANGNEWS.com-Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/BRIN), Prof Bambang PS Brodjonegoro, melalui

NASIONAL
Siswi SMP Diduga Diperkosa & Dibunuh Pembina Pramuka

Siswi SMP Diduga Diperkosa & Dibunuh Pembina Pramuka

Senin, 6 April 2020 | 11:38

TANGERANGNEWS.com-Nahas dialami seorang siswi SMP di Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan (Sumsel). Gadis berinsial RN, berusia 13

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile