Connect With Us

Berhadiah Ratusan Juta, Sinar Mas Land Gelar Video Drone Competition

Rachman Deniansyah | Selasa, 21 Mei 2019 | 21:00

| Dibaca : 568

Sinar Mas Land secara resmi membuka Drone Video Competition 2019: Discover BSD Digital City di The Breeze, Jalan BSD Grand Boulevard, Sampora, Kabupaten Tangerang, Selasa (21/5/2019). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Dalam upaya mewujudkan BSD City menuju smart digital city, Sinar Mas Land secara resmi telah membuka Drone Video Competition 2019: Discover BSD Digital City di The Breeze, Jalan BSD Grand Boulevard, Sampora, Kabupaten Tangerang, Selasa (21/5/2019).

Nantinya, kompetisi pesawat tanpa awak tersebut akan diselenggarakan mulai tanggal 21 Mei 2019 sampai 21 Juli 2019. Untuk peserta, Sinar Mas Land akan membuka pendaftaran bagi dua kategori, yakni untuk umum, dan bagi para awak media. 

Tema yang dipilih dalam kompetisi ini yaitu 'Live, Work, Learn, Play'. Live dimaksudkan sebagai pengabadian sisi kehidupan masyarakat Tangsel yang meliputi perumahan, apartemen, dan lainnya. Sedangkan untuk Learn, diartikan sebagai penangkapan sisi menarik yang terdapat di fasilitas umum yang telah disediakan oleh BSD City, seperti pasar Modern, Stasiun Cisauk, BSD Link, dan lainnya. 

Sementara, Work dipilih menjadi tema pembuatan video agar peserta dapat menggambarkan momen-momen yang terjadi di perkantoran di BSD. Sedangkan untuk fasilitas hiburan ikonik di BSD, seperti AEON Mall, ICE BSD City, Ocean Park, dan lainnya dapat merepresentasikan tema Play. 

Keempat tema tersebut kemudian akan dinilai oleh juri yang berpengalaman, terdiri dari ahli bidang drone, videografi, dan jurnalistik. Mereka adalah Kemal Pahlevi, Eddy Hasby, Anton Chandra, dan Billy Soemawisastra. Karya dengan kualitas terbaik dan likes terbanyak akan menjadi pemenang dan akan dianugerahi hadiah ratusan juta rupiah.

Project Leader Digital Hub Sinar Mas Land, Irawan Harahap mengatakan, di era digital seperti ini, dimana informasi dengan mudah menyebar, pihaknya menggandeng masyarakat umum dan juga kalangan jurnalis dengan bakat dan hobi dalam videografi untuk turut menyuarakan kehidupan yang baik di BSD City. 

"Oleh karena itu, kami mengadakan Drone Video Competition 2019 yang akan menangkap dengan baik momen-momen kehidupan dan sisi-sisi menarik dari kota ini. Selain itu kami juga ingin bisa mengakomodasi hobi dan keahlian masyarakat  Indonesia dalam memanfaaatkan sisi positif teknologi perangkat terbang yang perkembangannya sedang masif di dunia," jelas Irawan. 

Dijelaskan Irawan, bahwa tujuan diadakannya Drone Video Competition ini adalah untuk memperkenalkan BSD City melalui teknologi yang sedang berkembang masif yaitu drone. Tujuan ini bermula dari visi Sinar Mas Land untuk menciptakan kehidupan yang bahagia dan lengkap bagi siapapun yang berkegiatan di BSD City. 

“Kami telah membangun tidak hanya hunian dan fasilitas publik yang megah, ikonik, dan sustainable. Tetapi lebih jauh kami telah membangun kehidupan masyarakat yang baik. Oleh karena itu kami merasa perlu untuk menangkap sisi menarik kehidupan masyarakat ini untuk disebarkan luas kepada khalayak dan kami melihat kompetisi drone ini adalah sarana yang sangat baik untuk melakukan itu," bebernya.(MRI/RGI)

SPORT
Buka Putaran Kedua Liga 2, Persita Menang di Kandang

Buka Putaran Kedua Liga 2, Persita Menang di Kandang

Kamis, 22 Agustus 2019 | 21:26

TANGERANGNEWS.com-Setelah di tiga laga kandang sebelumnya berakhir dengan hasil kurang memuaskan, pada pertandingan pertama putaran kedua Liga 2 2019 ini Persita bisa bernapas lega karena sukses mengalahkan tim tamu PSGC Ciamis.

TANGSEL
Berbahaya, Kabel Berantakan di Viktor Serpong

Berbahaya, Kabel Berantakan di Viktor Serpong

Sabtu, 24 Agustus 2019 | 13:34

TANGERANGNEWS.com-Belasan tiang penyangga kabel di Jalan Sodetan Buran, Kelurahan Buaran, Kecamatan Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel),

TEKNO
LIPI Kembangkan Baja Laterit, Ini Kegunaannya

LIPI Kembangkan Baja Laterit, Ini Kegunaannya

Selasa, 13 Agustus 2019 | 17:45

TANGERANGNEWS.com-Saat ini, Indonesia masih menjadi negara yang mengekspor bahan mentah logam tambang untuk produksi baja ke luar negeri.

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt