Connect With Us

5 Tips Ampuh Menguasai Arena of Valor buat Pemula

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 29 November 2019 | 14:32

| Dibaca : 134

Games Arena of Valor. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Multiplayer online battle arena, dikenal juga dengan sebutan MOBA, adalah genre game yang begitu digandrungi saat ini. Di Indonesia, salah satu game MOBA yang tak perlu diragukan lagi popularitas dan kualitasnya adalah Arena of Valor. Game yang dikembangkan oleh Tencent dan diterbitkan oleh Garena ini bahkan telah resmi masuk sebagai salah satu cabang esports yang dipertandingkan dalam SEA Games 2019 di Filipina.

Apakah kamu adalah gamer yang baru tertarik untuk coba menjajal keseruan Arena of Valor? Kalau iya, kamu tidak perlu ragu-ragu untuk memainkannya. Tidak perlu merasa minder karena banyaknya pendahulu yang pastinya sudah mengantongi level tinggi. Kamu juga bisa segera meramaikan persaingan meski baru awal bermain.

Mengingat Arena of Valor adalah game mobile yang memiliki kompetisi tinggi, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan. Supaya disegani pemain lain, kamu juga bisa melakukan update nominal Top-Up Arena of Valor.

Meskipun kamu newbie, kamu juga bisa mendalami Arena of Valor layaknya para atlet esports yang berkancah di SEA Games 2019. Tidak perlu berlama-lama, langsung saja simak kiat-kiat di bawah ini!

1. Kuasai Satu Hero Secara Mendalam

Ada banyak karakter Hero yang bisa kamu pilih dalam Arena of Valor. Kamu bisa mencoba semuanya terlebih dulu untuk menjajal setiap skill dan role yang dimiliki masing-masing Hero. Nantinya, kamu menemukan Hero mana yang cocok dengan gaya permainan kamu. Ya, setiap pemain pasti punya gaya permainan dan Hero andalan yang berbeda-beda. Jadi, jangan sampai kamu sembarang mengikuti saran yang ternyata tidak sesuai dengan permainanmu.

Kalau sudah menemukan satu Hero yang kamu rasa cocok, berlatihlah terus dengan menggunakan Hero tersebut terus-menerus. Gali terus strategi yang tepat dan cari item build yang mendukung karakteristik Hero pilihanmu. Kalau sudah mendalami satu Hero, kamu bisa coba menguasai Hero lainnya. Dengan begitu, kamu akan cepat mahir dan tidak terjebak dalam mekanisme Hero yang berbeda-beda. Kamu juga akan bisa memahami kombinasi Hero yang tepat saat bermain bersama pemain lain.

2. Ketahui Item Build yang Tepat

Seperti yang sudah disebutkan, ada banyak Hero yang bisa kamu pilih dalam Arena of Valor. Semuanya memiliki karakteristik yang berbeda-beda, termasuk role, skill, dan strategi permainan yang efektif. Begitu pula dengan perangkat item yang akan mendukung kekuatan dari setiap Hero pilihanmu.

Kamu bisa saja mencoba kombinasi setiap item untuk Hero yang kamu mainkan. Namun, karena kamu pemula, ada baiknya kamu terlebih dulu menggunakan item build yang telah direkomendasikan hingga mahir. Kamu bisa mengatur item build melalui tombol ubah dan Pro Builds yang berada di pojok kanan atas. Dengan mendalami Pro Builds, kamu bisa menghemat banyak waktu dan uang dalam pertandingan tanpa perlu berbelanja banyak-banyak.

3. Jangan Ragu untuk Membeli Arcana

Terkait dengan poin sebelumnya mengenai fokus menguasai satu Hero, kamu diharuskan membeli Arcana untuk mendukung permainan. Arcana ini memang bisa kamu dapat secara gratis—siapa pula yang tidak suka gratisan—tapi akan lebih baik kalau kamu membelinya. Jika hanya mengandalkan gratisan, bisa saja hasil yang kamu dapat tidak sesuai dengan Hero yang sedang kamu ingin kuasai.

Dengan membeli Arcana yang sesuai dengan Hero pilihanmu, potensi kemenangan yang kamu raih di setiap pertempuran akan meningkat. Nantinya, kamu juga bisa lebih menghemat sumber daya mata uang di dalam Arena of Valor. Selain itu, pembelian Arcana akan membantu Tencent selaku pihak pengembang untuk terus memantapkan performa game supaya Arena of Valor akan tetap terjaga kualitas dan performanya.

4. Rajin Memainkan Mode 3v3

Pemain newbie pasti menginginkan koleksi karakter Hero yang banyak. Apalagi kalau kamu sudah mulai bisa mendalami permainan satu per satu Hero, mulai dari role, skill, hingga item build yang tepat. Kamu akan haus untuk mencoba lagi memainkan Hero yang lain.

Salah satu cara yang cepat untuk membuka beberapa karakter Hero adalah memenangkan tiga pertandingan. Menyiasati hal ini, kamu bisa memanfaatkan mode permainan 3v3. Setiap pertandingan pada mode ini biasanya berjalan lebih cepat, dengan durasi rata-rata sekitar tiga sampai lima menit. Dengan bermain cepat, kamu bisa bermain lagi dan lagi demi meraih kemenangan untuk membuka karakter Hero lain.

5. Jangan Merugikan Rekan Satu Tim

Kecuali kamu bermain melawan bot, dalam Arena of Valor kamu akan menjumpai para pemain lain dengan gaya permainan yang sudah pasti berbeda dengan kamu. Di sinilah, kamu dituntut untuk bisa menjalin kerja sama yang baik dan saling mendukung demi meraih kemenangan dalam pertandingan. Maka dari itu, jangan sampai kamu melakukan aktivitas yang bisa merugikan tim.

Hal paling penting adalah kamu harus fokus pada permainan. Jangan sampai kamu meninggalkan medan perang alias AFK (away from keyboard, istilah yang ditujukan ketika pemain tiba-tiba tidak aktif bermain di tengan pertandingan) gara-gara ada aktivitas lain yang harus kamu lakukan di dunia nyata. Perlu diingat, kamu juga dituntut untuk berperilaku baik alias tidak toxic (seperti berkata-kata kasar memaki rekan satu tim). Selain bisa menjaga kekompakan, hal ini juga mencegah akun kamu dilaporkan pemain lain yang bisa berdampak pada pengurangan nilai kredibilitas kamu sebagai pemain.

Demikian kiat-kiat yang perlu kamu terapkan untuk menguasai Arena of Valor sebagai pemula. Terus asah skill permainan kamu untuk jadi yang terbaik.

Ingat, jangan jadi cheater, ya!

TOKOH
Tangerang Berduka, Ebrown Lubuk Tutup Usia

Tangerang Berduka, Ebrown Lubuk Tutup Usia

Senin, 2 Desember 2019 | 20:33

TANGERANGNEWS.com—Kabar duka datang dari Tangerang. Ebrown Lubuk, tokoh masyarakat di Tangerang wafat.

MANCANEGARA
Terbang ke Cina, Mad Romli Bicara Program Gerbang Mapan

Terbang ke Cina, Mad Romli Bicara Program Gerbang Mapan

Sabtu, 2 November 2019 | 19:29

TANGERANGNEWS.com-Wakil Bupati Tangerang Mad Romli menghadiri World Congres Ocean (WCO) Kongres Laut Tahunan ke-8 Dunia Xiamen,

SPORT
Transmedia Juarai SMLBT 2019

Transmedia Juarai SMLBT 2019

Senin, 2 Desember 2019 | 18:50

TANGERANGNEWS.com- Tim basket Transmedia masih terlalu kuat bagi Gojek. Setelah melalui laga seru dan ketat, Transmedia mengalahkan Gojek 48-

"Tanpa strategi, eksekusi bisa kehilangan arah, Tanpa eksekusi, strategi tidak ada gunanya."

Morris Chang