Connect With Us

Apa Perbedaan LED dengan Lampu Lainnya?

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 30 September 2020 | 13:30

Lampu LED. (@TangerangNews / Istimewa)

Saat kita berbicara tentang bola lampu biasa yaitu bola lampu pijar, yang dimana jenisnya sudah ada sejak Thomas Edison pada tahun 1879. Bola lampu ini memiliki filamen yang bersinar, menghasilkan panas dan cahaya saat energi mengalir melaluinya.

LED, di sisi lain, memiliki elektron yang mengalir untuk menciptakan foton, cahaya yang bisa kita lihat. Foton hampir tidak menghasilkan panas. LED juga membutuhkan energi yang jauh lebih sedikit untuk menciptakan jumlah kecerahan yang sama seperti lampu pijar dan bertahan lebih lama.

Adapun beberapa fitur utama pencahayaan LED diantaranya merupakan teknologi lampu solid state yang dibuat dengan Light Emitting Dioda. Lebih hemat energi dibanding lampu pijar, fluorescent, atau lampu lainnya.

Lalu, bisa beroperasi pada suhu yang jauh lebih rendah dan permukaan tetap dingin saat disentuh. Ramah lingkungan, tahan lama serta mampu digunakan selama berjam-jam.

Seiring dengan teknologi pencahayaan LED menawarkan banyak manfaat langsung bagi pengguna. Diantaranya penghematan energi hingga 75% - 90% dengan durasi penggunaan 50.000 jam. Hanya memerlukan perawatan ringan, tanpa merkuri dan tidak ada sinar UV.

Selain itu, rendering warna yang akurat, mengurangi ketegangan mata karena adanya fitur eye care. Garansi yang panjang. Tidak diperlukan ballast. Mudah dipasang dengan cukup menggunakan perlengkapan yang ada serta terbuat dari bahan yang dapat didaur ulang.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

NASIONAL
Target Capai NZE 2060, Periklindo dan PLN Gelar Pameran Kendaraan Listrik di Jakarta

Target Capai NZE 2060, Periklindo dan PLN Gelar Pameran Kendaraan Listrik di Jakarta

Selasa, 23 April 2024 | 18:43

PT PLN (Persero) sepenuhnya mendukung Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 untuk memperkuat kolaborasi dalam mengembangkan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill