Connect With Us

Kenapa Anda Harus Beralih ke Lampu LED?

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 30 September 2020 | 13:30

| Dibaca : 455

Lampu LED. (@TangerangNews / Istimewa)

1. Apa Perbedaan LED dengan Lampu Lainnya?

Saat kita berbicara tentang bola lampu biasa yaitu bola lampu pijar, yang dimana jenisnya sudah ada sejak Thomas Edison pada tahun 1879. Bola lampu ini memiliki filamen yang bersinar, menghasilkan panas dan cahaya saat energi mengalir melaluinya.

LED, di sisi lain, memiliki elektron yang mengalir untuk menciptakan foton, cahaya yang bisa kita lihat. Foton hampir tidak menghasilkan panas. LED juga membutuhkan energi yang jauh lebih sedikit untuk menciptakan jumlah kecerahan yang sama seperti lampu pijar dan bertahan lebih lama.

Adapun beberapa fitur utama pencahayaan LED diantaranya merupakan teknologi lampu solid state yang dibuat dengan Light Emitting Dioda. Lebih hemat energi dibanding lampu pijar, fluorescent, atau lampu lainnya.

Lalu, bisa beroperasi pada suhu yang jauh lebih rendah dan permukaan tetap dingin saat disentuh. Ramah lingkungan, tahan lama serta mampu digunakan selama berjam-jam.

Seiring dengan teknologi pencahayaan LED menawarkan banyak manfaat langsung bagi pengguna. Diantaranya penghematan energi hingga 75% - 90% dengan durasi penggunaan 50.000 jam. Hanya memerlukan perawatan ringan, tanpa merkuri dan tidak ada sinar UV.

Selain itu, rendering warna yang akurat, mengurangi ketegangan mata karena adanya fitur eye care. Garansi yang panjang. Tidak diperlukan ballast. Mudah dipasang dengan cukup menggunakan perlengkapan yang ada serta terbuat dari bahan yang dapat didaur ulang.

PROPERTI
Sinar Mas Land Terpilih Sebagai Best Developer of The Year  di Ajang Indonesia Property Awards 2020

Sinar Mas Land Terpilih Sebagai Best Developer of The Year  di Ajang Indonesia Property Awards 2020

Jumat, 6 November 2020 | 18:24

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land menerima empat penghargaan di ajang Indonesia Property Awards 2020 untuk kategori Best Developer, Best High End Housing Development, Best Housing Development (Indonesia)

AYO! TANGERANG CERDAS
Pelajari Ilmu Jurnalistik hingga Kewirausahaan, 15 Peserta Rampungkan The Journalist Fellowship Program 

Pelajari Ilmu Jurnalistik hingga Kewirausahaan, 15 Peserta Rampungkan The Journalist Fellowship Program 

Sabtu, 24 Oktober 2020 | 12:20

The Journalist Fellowship Program tahap pertama (Batch I) yang merupakan kolaborasi dari konsultan komunikasi Maverick Indonesia dengan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Indonesia, rampung kemarin.

TANGSEL
Sempat Terkendala, Sejuta Lembar Surat Suara Pilkada Tiba di Tangsel

Sempat Terkendala, Sejuta Lembar Surat Suara Pilkada Tiba di Tangsel

Selasa, 24 November 2020 | 19:31

TANGERANGNEWS.com-Truk pengangkut surat suara Pemilihan Kepala Daerah

"Putuskan Hubungan pada orang palsu untuk alasan yang benar. Bukan memutuskan orang benar dengan alasan Palsu."

Rather Aadil