Connect With Us

Wajib Tahu! Spesifikasi iPhone 12 Pro Max Terbaru

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 29 Januari 2021 | 14:14

iPhone 12 Pro Max (Istimewa / Istimewa)

Salah satu hal yang perlu Anda perhatikan sebelum membeli sebuah smartphone yaitu bagian spesifikasinya. Sama halnya jika Anda membeli iPhone 12 Pro Max, Anda juga perlu mencari tahu spesifikasi apa saja yang melekat padanya. Nah, dari pada penasaran berikut akan dijelaskan beberapa informasi terkait spesifikasi dari iPhone 12 Pro Max berikut ini:

 

1) Layar 

Untuk bagian layarnya iPhone 12 Pro Max mempunyai layar dengan ukuran sekitar 6,67 inci. Memanfaatkan layar berteknologi OLED dimana dapat membuat rentang dinamis tinggi penuh atau tampilan HDR. Adanya teknologi tersebut maka masalah semisal pergeseran warna off-axis, burn in serta penghematan daya pada tingkat kecerahan yang lebih rendah dapat teratasi. 

Dengan begitu ketika Anda menatap layar secara terus menerus tidak akan mengalami kepala maupun mata sakit. Selain ukurannya luas, resolusi miliknya pun juga tinggi yakni dengan piksel sebesar 1284 x 2778 sedangkan pixelnya mempunyai kerapatan ppi sebesar 458. Untuk Anda para pecinta game menggunakan smartphone ini akan dapat main dengan sangat puas walaupun ketika terkena sinar matahari.

 

2) Kamera

Selanjutnya, untuk bagian kameranya sudah menggunakan augmented reality (AR) yang menjadikan salah satu daya Tarik selama beberapa tahun belakangan. Terdapat juga fitur 3 D yang bisa menghadap ke belakang, memotret dengan jarak jauh serta dirancang guna memindai lingkungan. Sehingga hasil jepretan Anda akan tampak rekontruksi 2 dimensi dari dunia nyata. 

Pada f/1.6 diafragma seri ini dapat menangkap cahaya hingga lebih banyak sebesar 27 %. Lensa 7 lapis juga memiliki stabilisasi yang lebih bagus dibandingkan seri sebelumnya. Kemampuan mode malamnya dapat digunakan ketika fitur ultra wide dengan menggunakan scanner berupa LiDAR. Menariknya lagi yaitu mempunyai sensor depth dengan versi jauh dapat mendeteksi seluruh objek dengan lebih akurat.

 

3.Baterai

Sebagai ponsel canggih, Pro Max varian 12 bisa memberikan waktu penggunaan lebih awet daripada lainnya. Seri ini mengusung tipe Li-Ion dengan ukuran baterai mAh nya sebesar 3687 lebih besar dibandingkan yang seri Pro saja. Sehingga pemakaiannya lebih hemat lagi. Smartphone tersebut dalam pemakaian multimedia mencapai 20 hours serta 80 untuk music. 

Dengan ukuran tersebut apabila dibandingkan dengan seri 12 Pro nya lebih unggul sebab hanya 17 dan 25 jam saja durasi pemakainya. Smartphone ini sangat direkomendasikan untuk Anda yang aktivitas sehari-harinya selalu mengandalkan alat komunikasi ini. Untuk para gamers pun akan lebih puas bermain game tanpa harus khawatir baterai akan cepat habis.

 

4) Desain

Melalui varian terbarunya, sepertinya berusaha menyatukan model kekinian dan versi lamanya. Sehingga muncullah tipe yang saat ini dimana mempunyai bagian tepi lebih flat. Mungkin banyak yang mengira bahwa sudut tajam pada seri ini akan menyebabkan rasa tidak nyaman saat digenggam. Akan tetapi desain seperti ini tetap memberikan rasa aman. 

Pilihan warna yang dikeluarkan juga mewah sehingga dapat menjadi ciri khas seri Pro Max maupun regular ataupun  lainnya. Hadir bersama 4 pilihan warna yaitu ada silbiru tua, grey, silver, biru tua serta gold. semua warna tersebut terlihat sangat fantastis dan elegan. Selain penampilannya oke, kekuatan bodinya pun masih unggul dari iPhone versi lainnya. di susun dengan bahan yang mahal dana wet yakni stainless.

 

5) Fitur

IPhone Pro Mak varian 12 ini menggunakan perangkat iOS 14 dimana hampir mirip pada generasi terdahulunya. Adanya widget sekarang ini bisa mengkostumisasikan pada tampilan menunya. Serta juga untuk panggilan Face Time Video sudah didukung dengan fitur PiP atau yang disebut fitur gambar dalam gambar. Dengan begitu meskipun Anda mengakses aplikasi lainnya tetap bisa memandang lawan komunikasi ketika melakukan video call.

Ada lagi fitur anyar yang diusungnya ialah MagSafe yang dapat mendukung pengisian daya baterai secara cepat mencapai 20 watt. Diklaim bahwa dengan waktu lamanya menit 30 mampu mengisi baterai hingga 59% sedangkan dalam waktu menit 60 bisa hingga 90%. Kemudian untuk mencharger nirkabelnya dapat mendukung sampai watt 15 menggunakan fitur MagSafe tersebut. Selain untuk pengisian daya, MagSafe juga dapat sebagai aksesoris smartphone tersebut.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

KOTA TANGERANG
Kumuh dan Bikin Macet, Pasar Sipon Kota Tangerang Bakal Segera Ditata

Kumuh dan Bikin Macet, Pasar Sipon Kota Tangerang Bakal Segera Ditata

Jumat, 19 April 2024 | 09:51

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang berencana melakukan penataan terhadap Pasar Sipon, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill