Connect With Us

Mengintip Isi Kotak realme 9 Pro Series

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 10 Februari 2022 | 15:10

Smartphone realme 9 Pro+. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Smartphone realme kembali berinovasi dalam menghadirkan perangkat terbaru dengan meluncurkan dua seri smartphone flagship in mid-range pada 16 Februari mendatang, yakni realme 9 Pro+ dan realme 9 Pro.

realme 9 Pro+ membawa inovasi kamera flagship dengan Sony IMX766 dan OIS di segmen harga menengah. Sedangkan realme 9 Pro yang membawa flagship performance dari prosesor Qualcomm Snapdragon dengan fabrikasi 6nm dan sudah mendukung 5G.

Marketing Director realme Indonesia Palson Yi mengatakan, realmeealme membenamkan inovasi dan spesifikasi kelas flagship ke segmen menengah, untuk mengakomodir keinginan realme Fans yang membutuhkan smartphone kelas flagship di segmen menengah.

"Nantikan selengkapnya pada peluncuran nanti di tanggal 16 Februari 2022," ujarnya, melalui siaran pers, Kamis 10 Februari.

realme 9 Pro+ merupakan smartphone pertama di segmen harga menengah dengan Sony IMX766 yang merupakan sensor kamera kelas flagship.

Kamera tersebut menawarkan kualitas ketajaman serta penyerapan cahaya yang sangat baik dalam kondisi minim cahaya, berkat ukuran sensor besar hingga f/1.56 dan pengolahan algoritma HDR yang lebih baik.

Ditambah dengan dukungan hardware OIS, pengambilan foto low light jadi lebih minim noise dan perekaman video akan jadi lebih stabil dan minim guncangan.

realme 9 Pro Series mengadopsi konsep desain flagship, bernama “Light Shift Design” dimana warna Sunrise Blue yang stylish akan berubah warna menjadi kemerahan, layaknya efek indah matahari terbit di bawah paparan sinar matahari atau sinar ultraviolet.

 

Efek khusus desain flagship ini terinspirasi dari prinsip photochromic, dimana realme menambahkan material photochromic organik OCA. Dibutuhkan lebih dari 200 uji coba yang intens untuk menghasilkan efek perubahan warna namun tetap mempertahankan kerampingan bodi smartphone.

Smartphone flagship performance realme 9 Pro+ ditenagai oleh chipset MediaTek Dimensity 920 5G yang memiliki performa ngebut namun tetap irit daya.

Dimensity 920 mampu menghasilkan skor AnTuTu mencapai 500,000 menurut hasil uji di realme Lab, menjadikannya tertinggi jika dibandingkan dengan prosesor sekelasnya.

Prosesor ini juga mengadopsi proses produksi 6nm yang efisien dan sudah mendukung 5G, selaras dengan tujuan realme untuk menjadi 5G popularizer di Indonesia.

Menjelang debut globalnya, realme 9 Pro+ yang membawa slogan Capture The Light dan sebagai flagship di segmen menengah, akan hadir dengan berbagai kelengkapan pada kotak pembeliannya, seperti : unit realme 9 Pro+, adapter charging 60W SuperDart Charge, kabel USB Type-C, casing silicon, buku panduan, kartu garansi, dan pelontar kartu SIM.

Seluruh kelengkapan ini dibungkus dengan nuansa kotak berwarna kuning khas realme namun datang dengan nuansa sedikit berbeda dari sebelumnya.

Selain memaparkan isi kotak pada paket penjualan realme 9 Pro Series, realme Indonesia juga menginformasikan bahwa realme 9 Pro+ menjadi smartphone pertama, yang dilengkapi dengan fitur pengukuran detak jantung dan antarmuka realme UI 3.0 berbasis Android 12 ketika membuka kotak.

"Pengukuran detak jantung ini pertama kali kami sematkan di Number Series kami, dimana fitur ini biasanya ada di smartphone kelas flagship," kata Palson.

Pengguna dapat mengakses fitur ini dalam menu realme Lab. Diharapkan pengguna muda dapat memaksimalkan fitur-fitur yang ada di smartphone sebagai penunjang aktivitas mereka.

"Antarmuka realme UI 3.0 yang kami kenalkan Oktober tahun lalu juga ikut kami sematkan di realme 9 Pro Series, sehingga pengguna flagship in mid-range dapat langsung merasakan personalisasi antarmuka sesuai selera mereka," tutup Palson.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

TANGSEL
Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:36

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Banten 2026 mendatang akan diselenggarakan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

NASIONAL
Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:26

Kementerian Badan Usaha Milik Negeri (BUMN) kembali membuka Rekrutmen Bersama BUMN 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill