Connect With Us

Pembaruan, TikTok Hadirkan Perpanjang Durasi Video Menjadi 10 Menit

Tim TangerangNews.com | Rabu, 2 Maret 2022 | 12:17

TikTok kini mulai menghadirkan opsi durasi video panjang hingga 10 menit. (@TangerangNews / Freepik)

TANGERANGNEWS.com-Platform video berdurasi pendek TikTok, kini tengah berekspansi ke pengguna yang lebih banyak lagi, khususnya penggemar video panjang karena saat ini pengguna sudah mulai bisa mengunggah video hingga 10 menit.

Opsi unggah 10 menit itu baru muncul di kawasan AS dan Eropa, namun tentunya pembaruan terbaru ini sebagai peningkatan terbesar tak lama lagi bakal  muncul secara global. 

Sebelumnya, TikTok memperkenalkan video tiga menit pada Juli 2021. “Tahun lalu kami mengenalkan video yang lebih panjang, memberikan komunitas kami lebih banyak waktu untuk berkreasi maupun untuk mendapatkan hiburan di TikTok,” ujar  juru bicara TikTok dikutip dari The Verge, Selasa 1 Maret 2022.

Saat ini, sambung jubir tersebut, TikTok bersemangat mengeluarkan fitur baru mengunggah video sampai 10 menit dan berharap dapat menjangkau potensi kreativitas dari para kreator TikTok di seluruh dunia.

Sejauh ini baru sebagian pengguna menerima notifikasi untuk fitur unggah video dengan durasi 10 menit tersebut, seperti Konsultan dan Analis Media Sosial Matt Navarra yang menunjukkan pembaruan aplikasi TikTok-nya lewat cuitan di twitternya @mattnavara.

Analis itu menyebut terobosan ini menjadi cara TikTok untuk mempunyai hubungan yang lebih baik dengan penggunanya dan memudahkan monetisasi.

Pastinya, langkah tersebut juga akan menjadi persaingan yang makin sengit antara TikTok dan YouTube mengingat kini keduanya berlomba- lomba menjadi platform penyedia video bagi audiens global.

Meskipun popularitas TikTok meroket, Matt Navara berpendapat bahwa TikTok kini harus bekerja ekstra keras untuk memastikan posisi dan juga keberlangsungannya sebagai platform video di tengah- tengah migrasi para pesaingnya.

Ia menyebutkan contohnya Reels dari Meta, Shorts dari YouTube, dan Spotlight dari Snapchat yang menghadirkan fitur video pendek.

"Mereka harus bisa menghadirkan rumah bagi konten- konten berdurasi panjang mengingat 'feed' vertikal kurang cocok dengan bentuk konten panjang dan lebih cocok dengan konten berdurasi pendek yang biasanya menjadi keahlian mereka," kata Matt lebih lanjut.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

KAB. TANGERANG
Usai Libur Lebaran 2024, Pemohon Kartu Kuning di Kabupaten Tangerang Capai 500 Per Hari

Usai Libur Lebaran 2024, Pemohon Kartu Kuning di Kabupaten Tangerang Capai 500 Per Hari

Kamis, 18 April 2024 | 18:12

Pasca libur lebaran 2024, pemohon kartu kuning atau kartu pencari kerja di Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang meningkat hingga 500 orang per hari.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill