Connect With Us

Akhirnya Satu Akun WhatsApp Bakal Bisa Dipakai di Dua Ponsel

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 28 April 2022 | 23:59

Ilustrasi aplikasi WhatsApp. (@TangerangNews / Ilustrasi)

TANGERANGNEWS.com-Sampai saat ini aplikasi pesan WhatsApp hanya bisa digunakan di satu ponsel untuk tiap akun atau nomor telepon.

Namun pengembang aplikasi sejuta umat itu mulai menggulirkan fitur multi-device untuk beta tester di Android dan iOS.

Saat ini mereka sedang mengembangkan fitur multi-device versi kedua yang memungkinkan pengguna menggunakan satu akun WhatsApp di dua ponsel secara bersamaan, seperti dilansir dari Detik, Kamis 29 April 2022.

Seperti diketahui, dengan fitur multi-device pengguna WhatsApp bisa mengakses akunnya di satu ponsel dan empat perangkat lewat WhatsApp Desktop, Web, atau Portal secara independen, bahkan saat ponsel sedang mati atau tidak terhubung dengan internet.

Nah, dengan fitur multi-device 2.0 pengguna akan bisa mengakses satu akun WhatsApp di dua ponsel berbeda secara bersamaan. Ini merupakan salah satu fitur yang telah lama dinantikan oleh pengguna WhatsApp.

Fitur multi-device 2.0 ini sudah diungkap oleh WABetaInfo tahun lalu dan kini mereka membagikan update terbaru soal pengembangannya.

Dari postingan blognya, WABetaInfo mengungkap bahwa WhatsApp sedang mengembangkan halaman untuk menghubungkan akun WhatsApp ke ponsel lain.

Dari screenshot yang diunggah oleh WABetaInfo, halaman tersebut bertajuk 'Register Device as Companion'. Halaman ini akan muncul ketika pengguna mencoba membuka WhatsApp di ponsel keduanya.

Setelah memindai QR code, akun WhatsApp akan selesai terhubung dan sudah bisa digunakan di ponsel kedua.

WABetaInfo mengatakan berkat fitur ini pengguna juga akan bisa menghubungkan akun WhatsApp-nya ke ke tablet Android sebagai perangkat kedua.

Saat ini fitur tersebut masih dikembangkan oleh WhatsApp dan belum tersedia secara publik untuk beta tester. Belum diketahui kapan fitur ini akan dirilis ke seluruh pengguna WhatsApp.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill