Connect With Us

T-Mobile G1 Terjual 1 Juta Unit

| Minggu, 26 April 2009 | 12:18

| Dibaca : 243

TANGERANGNEWS- Kompetisi antarsistem operasi ponsel semakin ketat. T-Mobile baru saja melaporkan telah mengapalkan sekitar satu juta ponsel berbasis OS Android, T-Mobile G1.

Angka penjualan ponsel milik vendor asal Jerman itu dalam kurun waktu enam bulan saja. Ini diketahui setelah Deutsche Telecom merilis laporan kinerja terbarunya beberapa hari lalu. Tentu saja ini menjadi petanda baik bagi Google selaku pengusung Android, karena popularitas OS-nya kian luas.Oktober silam, G1 diluncurkan T-Mobile.

Ketika itu sejumlah pengamat pesimistis akan penjualannya, karena sistem operasi terbaru itu belum teruji dan minim fitur enterprise layaknya sistem operasi untuk ponsel cerdas lainnya, seperti Windows Mobile, OS BlackBerry, dan OS Apple. Meski demikian, pencapaian penjualan sejuta ponsel membuat prediksi para pengamat meleset. Ponsel pintar layar sentuh berukuran 3,2 inci yang dilengkapi keyboard slide QWERTY ini nyatanya diserap baik di pasar.

 

T-Mobile G1, yang dikategorikan ponsel pintar untuk hi-end, telah dilengkapi Wi-Fi, Bluetooth, dan navigasi Global Positioning System. Apa yang membedakannya di antara ponsel pintar lainnya, adalah integrasinya pada layanan Web Google, meliputi Gmail, Google Maps, dan Google Calendar. Fitur ekslusif inilah yang juga memincut raksasa vendor ponsel lain seperti Samsung, Motorola, dan Sony Ericsson untuk mengadopsi sistem operasi mobile besutan Google. Tentu saja, kesuksesan T-Mobile akan memperkuat pertimbangan para vendor untuk segera menggelontorkan ponsel pintar berbasis Android.

NASIONAL
COVID-19 Ubah Opini Publik Soal RUU Ciptaker

COVID-19 Ubah Opini Publik Soal RUU Ciptaker

Jumat, 29 Mei 2020 | 13:55

TANGERANGNEWS.com-Ketika wabah COVID-19 terdeteksi dan makin menyebar di Indonesia, banyak isu di media teralihkan. Tapi perbincangan tentang RUU Cipta Kerja (Ciptaker) yang sebelumnya didominasi berita penolakan, tampak berubah

OPINI
Pemilukada Tahun 2010

Pemilukada Tahun 2010

Rabu, 20 Mei 2020 | 16:53

Oleh : Zulpikar, Komisioner bawaslu Kabupaten Tangerang

BANDARA
Kerumunan di Bandara Soetta, AP II & Batik Air Cuma Dapat Peringatan

Kerumunan di Bandara Soetta, AP II & Batik Air Cuma Dapat Peringatan

Rabu, 20 Mei 2020 | 14:32

TANGERANGNEWS.com–Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memberikan sanksi berupa surat peringatan kepada PT Angkasa Pura (AP) II dan Batik

"Belajar dari hari kemarin, hiduplah untuk hari ini, berharaplah untuk hari esok "

Albert Einstein