Connect With Us

T-Mobile G1 Terjual 1 Juta Unit

| Minggu, 26 April 2009 | 12:18

TANGERANGNEWS- Kompetisi antarsistem operasi ponsel semakin ketat. T-Mobile baru saja melaporkan telah mengapalkan sekitar satu juta ponsel berbasis OS Android, T-Mobile G1.

Angka penjualan ponsel milik vendor asal Jerman itu dalam kurun waktu enam bulan saja. Ini diketahui setelah Deutsche Telecom merilis laporan kinerja terbarunya beberapa hari lalu. Tentu saja ini menjadi petanda baik bagi Google selaku pengusung Android, karena popularitas OS-nya kian luas.Oktober silam, G1 diluncurkan T-Mobile.

Ketika itu sejumlah pengamat pesimistis akan penjualannya, karena sistem operasi terbaru itu belum teruji dan minim fitur enterprise layaknya sistem operasi untuk ponsel cerdas lainnya, seperti Windows Mobile, OS BlackBerry, dan OS Apple. Meski demikian, pencapaian penjualan sejuta ponsel membuat prediksi para pengamat meleset. Ponsel pintar layar sentuh berukuran 3,2 inci yang dilengkapi keyboard slide QWERTY ini nyatanya diserap baik di pasar.

 

T-Mobile G1, yang dikategorikan ponsel pintar untuk hi-end, telah dilengkapi Wi-Fi, Bluetooth, dan navigasi Global Positioning System. Apa yang membedakannya di antara ponsel pintar lainnya, adalah integrasinya pada layanan Web Google, meliputi Gmail, Google Maps, dan Google Calendar. Fitur ekslusif inilah yang juga memincut raksasa vendor ponsel lain seperti Samsung, Motorola, dan Sony Ericsson untuk mengadopsi sistem operasi mobile besutan Google. Tentu saja, kesuksesan T-Mobile akan memperkuat pertimbangan para vendor untuk segera menggelontorkan ponsel pintar berbasis Android.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

KOTA TANGERANG
Begini Kondisi Plaza Shinta Cimone Tangerang Usai Sempat Ditutup

Begini Kondisi Plaza Shinta Cimone Tangerang Usai Sempat Ditutup

Kamis, 25 April 2024 | 10:34

Plaza Shinta Cimone Kota Tangerang mulai kembali beroperasi usai sempat ditutup beberapa waktu lalu.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill