Connect With Us

Mengenal Yandex, Browser yang Bisa Menjelajah Internet Tanpa Batas

Redaksi | Jumat, 10 Maret 2023 | 12:03

Ilustrasi browser yandex (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Mesin peramban atau yang lebih di kenal dengan sebutan browser adalah sebuah alat untuk menelusuri sebuah website dengan kata kunci yang anda tuliskan.

Kemudian, browser akan melakukan scanning berdasarkan kesesuaian kata kunci yang anda cari.

Bagi kalangan pengguna internet, browser yang lebih dikenal adalah Mozilla Firefox atau Google Chrome, namun tahukah anda bahwa selain dua browser tadi ada satu browser yang patut anda coba? adalah Yandex browser Jepang.

Sebenarnya Yandex browser juga bukan produk yang baru muncul, namanya naik akhir-akhir ini karena banyak yang menggunakan browser Yandex sebagai alternatif selain Google Chrome dan Mozilla. 

Berbagai fitur yang ditawarkan Yandex browser memang pantas jika memiliki banyak pengguna.

Dikutip dari Royal Indonesia, berikut adalah fitur-fitur yang ada di Yandex browser :

1. Mesin Pencarian yang Luas

Dengan mesin pencarian sangat luas ini akan membawa anda menjelajah tanpa batas diseluruh negara di dunia, dengan begitu informasi yang anda dapat akan sangat beragam.

2. Menjelajah Tanpa Sensor

Menjelajah tanpa sensor tentunya juga sangat membuat pengguna lebih bisa mengakses situs tanpa dibatasi sensor, biasanya untuk menghindari sensor pengguna harus menambahkan VPN. Tetapi tidak di Yandex, anda bisa mengakses sebuah situs tanpa harus menggunakan VPN.

3. Mendukung Semua Jenis Konten 

Yandex browser mendukung semua jenis konten tanpa batasan, jadi semua yang dicari oleh pengguna Yandex browser akan menampilkannya kepada pengguna.

4. Fitur Keamanan

Berbagai fitur keamanan dari virus malware atau phising pada Yandex browser cukup memadai, sehingga membuat para pengguna semakin nyaman berselancar di internet tanpa rasa khawatir.

5. Tampilan Menarik

Dari segi tampilan juga Yandex browser tersedia banyak sekali pilihan widget dan tema yang menarik karena sebagai pengguna terkadang kita merasa bosan dengan tampilan yang itu itu saja.

 

Dari kelebihan Yandex browser tadi diatas apakah sama sekali tidak ada kekurangan dari Yandex browser? Tentu saja kekurangan tetap ada, berikut beberapa kekurangan dari Yandex browser.

- Sebagai pengguna pertama, anda akan merasa kaku dengan menu menu pada browser Yandex. Tampilan menu seperti yang ada pada browser membuat pengguna yang baru pertama akan merasa keki.

- Pada penelusuruan berita dengan Yandex browser hasil pencarian menunjukan bahasa Rusia, ini membuat pengguna bingung dan harus melakukan terjemahan secara manual.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

TEKNO
Catat, 6 Pekerjaan Ini Tidak Akan Digantikan AI

Catat, 6 Pekerjaan Ini Tidak Akan Digantikan AI

Rabu, 24 April 2024 | 11:25

Perkembangan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) semakin pesat, sehingga banyak orang khawatir akan hilangnya pekerjaan karena kemampuan AI untuk menangani tugas-tugas tertentu.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill