Connect With Us

Resmi Menamatkan YouTube, Windah Basudara Rehat di 10 Juta Subscribers

Fahrul Dwi Putra | Rabu, 5 April 2023 | 08:22

Youtuber Windah Basudara mengucapkan salam perpisahan sebelum memutuskan rehat untuk waktu yang tidak ditentukan (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com- Youtuber Windah Basudara resmi mengumumkan rehat usai mencapai 10 juta pelanggan di kanal YouTube miliknya.

Konten kreator bernama lengkap Brando Franco Windah ini telah mengumumkan keputusan hiatusnya dari YouTube sejak beberapa waktu yang lalu.

"Gue beneran mau rehat guys, enggak ada prank-prank. Walaupun kalian tau gue suka ngeprank, ngegimmick, suka bohong dalam bentuk hiburan, tapi ini bukan prank guys, gue bener-bener butuh istirahat," ujarnya dalam sesi siaran langsung, Selasa 4 April 2023, malam.

Usai memperoleh 10 juta pelanggan, Windah mendonasikan total Rp300 juta ke lembaga-lembaga sosial dari hasil Google Adsense dan endorse yang telah ia kumpulkan.

Lalu, Windah yang mendapat Golden Play Button kemudian meletakkan penghargaan dari YouTube tersebut, dan mengucapkan salam perpisahan untuk seluruh karakter yang pernah diperankan oleh Youtuber dengan ciri khas "drama" di tiap akhir sesi siaran langsung ini.

Dalam salam perpisahan tersebut juga dihadiri oleh kerabat dan sahabat dekatnya yang ikut serta membangun kanal YouTube Windah Basudara sejak 2018 silam.

Pada akhir sesi siaran langsung itu, Windah berjalan menuju pintu bercahaya disambut oleh kekasihnya, Agnes dan menjadi pertanda mengakhiri persona "bocil kematian" yang telah membesarkan namanya.

Kata kunci Windah Basudara pun menjadi trending topik di Twitter dengan jumlah 10,8 ribu tweets dari cuitan para penggemarnya yang turut mengucapkan salam perpisahan.

"Selamat rehat bang windah. Semoga nanti pas abang balik lagi namaku disebut pas absen, intinya aku nunggu bang windah update lagi," tulis akun @salsal_wa seperti dikutip, Rabu 5 April 2023.

"dadah abang windah selamat bersenang-senang yaa, ditunggu kabar baiknya. kangen bang windah yang dulu & pasti bang windah kangen bocil kematian yang dulu jugaaa," tulis akun @lauyylia.

"di saat aku berada di titik terbawah dalam hidup ada live nya bang brando yg bikin aku lupa masalah dan ketawa walaupun cuma sebentar, rasanya bener2 kehilangan... tapi terima kasih bang brando, selamat rehat dengan tenang dan sukses selalu," tulis akun @ninnapranas.

"Sumpah ini seriusan khh?? Plisss apa gk bisa lanjut ajaa??? Cuma blio doang yg bikin ak betah nonton yt berjam² evil nun blm tamat ye bang, plis lanjut aja dong," tulis akun @starxchy_.

"sedih bgt cok :( , gua biasanya kalo ada waktu pasti mantengin live streamingnya bang windah, aaaa see youu bang, ditunggu kabar² mu selanjutnya, selamat menikmati masa rehatmu," tulis akun @koocandyyy.

SPORT
Cetak Atlet Kelas Dunia, PLN Gelar Kejuaraan Voli

Cetak Atlet Kelas Dunia, PLN Gelar Kejuaraan Voli

Selasa, 23 April 2024 | 14:52

PT PLN (Persero) menggelar ajang PLN Mobile Proliga 2024, yakni turnamen voli profesional yang diharapkan akan mencetak atlet-atlet voli Indonesia berkelas dunia.

BISNIS
Diumumkan Hari Ini, Simak Cara Cek Hasil Seleksi Administrasi Rekrutmen Bersama BUMN 2024

Diumumkan Hari Ini, Simak Cara Cek Hasil Seleksi Administrasi Rekrutmen Bersama BUMN 2024

Selasa, 23 April 2024 | 13:07

Hasil seleksi administrasi Rekrutmen Bersama BUMN 2024 sudah dapat dicek mulai Selasa, 23 April 2024.

TEKNO
Dinilai Ilegal, RT/RW Net Bisa Dipenjara 6 Tahun dan Denda Rp600 Juta

Dinilai Ilegal, RT/RW Net Bisa Dipenjara 6 Tahun dan Denda Rp600 Juta

Senin, 22 April 2024 | 19:03

Saat ini RT/RW Net tengah ramai dipersoalkan. RT/RW Net diketahui sebagai seseorang atau kelompok masyarakat yang menggunakan jaringan internet ISP, kemudian jaringan tersebut didistribusikan kembali ke warga setempat, namun dengan tarif tertentu.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill