Connect With Us

Cara Menyembunyikan Nama dan Tanggal saat Copy-Paste Chat di GB WhatsApp

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 31 Mei 2023 | 19:13

Ilustrasi GB WhatsApp. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-GB WhatsApp adalah versi modifikasi dari aplikasi WhatsApp yang menawarkan berbagai fitur tambahan dan opsi kustomisasi.

Salah satu fitur yang disukai oleh pengguna GB WhatsApp adalah kemampuan untuk menyembunyikan nama dan tanggal saat melakukan copy-paste chat. 

Dalam artikel ini, hajijatim.id akan memberikan panduan langkah demi langkah tentang cara menyembunyikan nama dan tanggal saat copy-paste chat di GB WhatsApp:

 

1. Unduh dan Instal GB WhatsApp

Langkah pertama adalah mengunduh dan menginstal GB WhatsApp di perangkat Anda. GB WhatsApp adalah versi modifikasi dari aplikasi WhatsApp resmi yang menawarkan fitur tambahan dan opsi kustomisasi.

Anda dapat mencari file APK GB WhatsApp di situs web resmi mereka atau dari sumber terpercaya lainnya. 

Setelah mengunduh file APK, pastikan Anda mengaktifkan opsi "Sumber Tidak Dikenal" pada pengaturan perangkat Android Anda. Kemudian, instal GB WhatsApp seperti menginstal aplikasi lainnya.

 

2. Cadangkan Data WhatsApp 

Sebelum memulai menggunakan WA GB, sangat disarankan untuk mencadangkan data WhatsApp yang ada terlebih dahulu.

Anda dapat melakukannya dengan pergi ke pengaturan aplikasi WhatsApp resmi, memilih opsi "Cadangkan Chat", dan membuat cadangan ke Google Drive atau penyimpanan internal perangkat Anda.

Dengan melakukan cadangan, Anda dapat memulihkan percakapan Anda jika diperlukan.

 

3. Verifikasi Nomor Telepon

Setelah berhasil menginstal GB WhatsApp, buka aplikasi dan ikuti langkah-langkah untuk memverifikasi nomor telepon Anda seperti yang biasa Anda lakukan di aplikasi WhatsApp resmi.

Masukkan nomor telepon Anda dan tunggu kode verifikasi yang dikirim melalui SMS. Setelah memasukkan kode tersebut, Anda akan dapat mengakses akun WhatsApp Anda melalui GB WhatsApp.

 

4. Buka Chat yang Ingin Di-copy

Setelah masuk ke GB WhatsApp, buka chat atau percakapan yang ingin Anda copy dan paste. Ini bisa berupa chat dengan individu atau grup.

 

5. Pilih Pesan yang Ingin Di-copy

Di dalam chat tersebut, pilih pesan atau pesan-pesan yang ingin Anda copy dan paste. Anda dapat menggeser jari Anda di atas pesan untuk memilihnya. Anda juga dapat memilih beberapa pesan sekaligus dengan menggeser jari Anda di atas pesan-pesan yang ingin Anda pilih.

 

6. Buka Opsi Copy

Setelah memilih pesan-pesan yang ingin Anda copy, ketuk opsi "Copy" atau ikon salin yang muncul di bagian atas layar. Ini akan menyalin pesan-pesan tersebut ke clipboard perangkat Anda.

 

7. Buka Aplikasi Tujuan Paste

Buka aplikasi tujuan tempat Anda ingin melakukan paste pesan-pesan yang telah Anda copy. Misalnya, Anda dapat membuka aplikasi pesan atau aplikasi pengolah teks. 

 

8. Paste Pesan

Di dalam aplikasi tujuan paste, tahan area tempat Anda ingin melakukan paste dan pilih opsi "Paste" atau ikon paste yang muncul. Pesan-pesan yang telah Anda copy dari GB WhatsApp akan terlihat dan dapat diakses di aplikasi tujuan. Selesai!

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah menyembunyikan nama dan tanggal saat melakukan copy-paste chat di GB WhatsApp.

Hal ini berguna jika Anda ingin membagikan pesan-pesan tanpa memunculkan informasi pengirim atau tanggal tertentu.

Pastikan untuk selalu menggunakan GB WhatsApp dari sumber yang terpercaya dan memperbarui aplikasi ke versi terbaru untuk mendapatkan fitur dan pembaruan terbaru.

BANTEN
Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Jumat, 26 April 2024 | 18:55

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak pada tahun ini melakukan pekerjaan proyek konstruksi penambahan lajur ketiga, pada segmen Serang Barat (KM 77+375) sampai dengan Cilegon Timur (KM 87+150).

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill