Connect With Us

Anti Burik, Fitur Baru WhatsApp Beta Bisa Pilih Kualitas Foto

Fahrul Dwi Putra | Jumat, 9 Juni 2023 | 11:33

Ilustrasi aplikasi WhatsApp. (@TangerangNews / Ilustrasi)

TANGERANGNEWS.com- Aplikasi perpesanan besutan Meta, WhatsApp menghadirkan fitur baru yang memungkinkan pengguna dapat mengirim foto dengan kualitas lebih jernih tanpa harus terkonversi secara otomatis terlebih dahulu.

Hal ini berdasarkan hasil pengujian WhatsApp Beta di Android dan iOS dengan kemampuan baru yang dapat mengolah kualitas foto.

Adapun fitur ini tersedia dalam versi terbaru untuk iOS 23.11.0.76 melalui aplikasi TestFlight dan pembaruan WhatsApp beta untuk Android 2.23.12.13 melalui Google Play Store.

Meski begitu, pemilihan kualitas foto ini muncul hanya untuk foto yang berukuran besar, sementara foto yang sedari awal sudah berkualitas rendah akan tetap sama seperti dilansir dari viva.co.id, Jumat, 9 Juni 2023.

Menurut informasi, pengguna yang akan membagikan foto dengan memilih opsi 'kualitas tinggi', terlihat ddari tag baru ditambahkan secara otomatis ke gelembung pesan. Hal ini berguna bagi penerima bahwa foto tersebut berkualita HD.

Untuk sementara waktu, fitur terbaru ini hanya berlaku bagi file jenis gambar. Sedangkan, video disarankan untuk dikirim menggunakan format dokumen agar tidak terkonversi secara otomatis dan memperburuk kualitas gambar.

Saat ini, fitur WhatsApp Beta hanya dapat digunakan oleh penguji, Meta selaku perusahaan pengembang pun belum memberikan informasi lebih lanjut terkait peluncuran WhatsApp Beta untuk digunakan secara umum.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

TANGSEL
Internet Mati Gegara Pemkot Tangsel Potong Kabel Optik, Aktifitas Warga Terganggu

Internet Mati Gegara Pemkot Tangsel Potong Kabel Optik, Aktifitas Warga Terganggu

Jumat, 26 April 2024 | 16:19

Pemotongan kabel fiber optik semrawut yang gencar dilakukan Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel), berdampak warga pengguna jaringan internet.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill