Connect With Us

Rektor UNIS Nyalon jadi Rektor UNTIRTA

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 21 Mei 2015 | 18:14

| Dibaca : 1177

Iman Kusnandar (Rangga A Zulianzyah / TangerangNews)

TANGERANG-Rektor Universitas Islam Syekh-Yusuf (UNIS) Tangerang Iman Kusnandar mencalonkan diri sebagai Rektor Universitas Negeri Sultan Agung Tirtayasa (UNTIRTA) Serang.

Ia mengatakan, pencalonan dirinya sebagai Rektor UNTIRTA bukan karena ambisius untuk mencari kekuasaan tetapi pengabdian dan meningkatkan kualitas pendidikan.

"Saya dapat surat tanggal 15 April dari Panitia terkait pemilihan Rektor Untirta. Dengan niat baik dan telah menjadi dosen Untirta sejak tahun 1982 serta kemajuan pendidikan, maka saya mendaftar," kata Iman Kusnandar, Kamis (21/5).

Walaupun pernah menjabat sebagai pegawai Pemda Kabupaten Tangerang, namun dirinya tidak pernah lepas untuk mengajar di Untirta. Setelah pensiun, kini dirinya akan fokus pada bidang pendidikan.

Maka itu, Ia pun telah menyusun program untuk tiga periode ke depan atau tahun 2031. Disaat Untirta berusia 50 tahun tersebut, sarana dan prasarana sudah siap dan layak serta akademik leadership terbangun. Pasalnya, akademik di suatu kampus sangat penting sebagai identitas diri.

"Dengan begitu, lulusan Untirta memiliki bentuk atau ciri tersendiri dan kualitas yang terdepan," jelasnya.

Visi yang dia siapkan yakni mewujudkan universitas yang memiliki kultur peradaban akademik modern di Indonesia.

Sedangkan untuk Misi dalam pencalonan yakni mengembangkan ilmu pengetahuan, teknologi dan Budaya dalam rangka menjawab Kemajuan Peradaban Masyarakat melalui Tri
Dharma Perguruan Tinggi.

Meningkatkan kepedulian lingkungan dan membantu pemecahan masalah yang dihadapi pemerintah dan masyarakat. "Serta mencetak kader kepemimpinan lokal dan nasional," ujarnya.

Iman juga menjelaskan, bila dirinya mendapatkan restu dari ketua PBNU, Said Aqil Siraj karena kesamaan visi dan misi seperti pencegahan radikalisme, penguatan moral melalui nasionalisme serta menjunjung tinggi nilai spritual yakni ketuhanan.

"Saya sudah silaturahmi dan diterima secara baik dan mendapatkan restu untuk memajukan kampus Untirta," tegasnya.

 

TagsUNIS
AYO! TANGERANG CERDAS
Kini Binus Univesity Buka Program Studi Baru Program Profesi Insinyur

Kini Binus Univesity Buka Program Studi Baru Program Profesi Insinyur

Senin, 12 Juni 2017 | 11:00

TANGERANGNEWS.com- Binus University membuka studi baru yakni Program Profesi Insinyur (PPI). Theresia Hastuti, Marketing Communication Binus University mengatakan, hal itu seiring dengan rencana dari pemerintah yang gencar melakukan pembangunan infrastru

TANGSEL
Jelang Lebaran, Pewarta TV Tangsel Berbagi Sesama

Jelang Lebaran, Pewarta TV Tangsel Berbagi Sesama

Kamis, 22 Juni 2017 | 18:30

TANGERANGNEWS.com-Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1438 H yang tinggal menghitung hari lagi membuat berbagai pihak berlomba-lomba mencari amal kebaikan dan saling berbagi selama bulan puasa Ramadan ini. Tak terkecuali yang dilakukan para pewarta televisi Tan

TEKNO
Oppo R11 & R11 Plus Ini Bedanya

Oppo R11 & R11 Plus Ini Bedanya

Minggu, 11 Juni 2017 | 20:00

TANGERANGNEWS.com-Oppo kembali mempamerkan produk terbarunya, yakni Oppo R11 dan R11 Plus. Bedanya, hanya ukuran layar, RAM serta baterai.

BANTEN
Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak Dukung Elektronifikasi Jalan Tol

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak Dukung Elektronifikasi Jalan Tol

Rabu, 21 Juni 2017 | 09:00

TANGERANGNEWS.com-PT Marga Mandalasakti dengan brand name Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak mendukung program elektronifikasi pembayaran di jalan tol yang tengah dicanangkan Pemerintah.

"Kita harus mencari kesempatan dalam setiap kesulitan bukannya dilumpuhkan karena memikirkan kesulitan dalam setiap kesempatan."

Walter E. Cole