Connect With Us

Rektor UNIS Nyalon jadi Rektor UNTIRTA

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 21 Mei 2015 | 18:14

| Dibaca : 1170

Iman Kusnandar (Rangga A Zulianzyah / TangerangNews)

TANGERANG-Rektor Universitas Islam Syekh-Yusuf (UNIS) Tangerang Iman Kusnandar mencalonkan diri sebagai Rektor Universitas Negeri Sultan Agung Tirtayasa (UNTIRTA) Serang.

Ia mengatakan, pencalonan dirinya sebagai Rektor UNTIRTA bukan karena ambisius untuk mencari kekuasaan tetapi pengabdian dan meningkatkan kualitas pendidikan.

"Saya dapat surat tanggal 15 April dari Panitia terkait pemilihan Rektor Untirta. Dengan niat baik dan telah menjadi dosen Untirta sejak tahun 1982 serta kemajuan pendidikan, maka saya mendaftar," kata Iman Kusnandar, Kamis (21/5).

Walaupun pernah menjabat sebagai pegawai Pemda Kabupaten Tangerang, namun dirinya tidak pernah lepas untuk mengajar di Untirta. Setelah pensiun, kini dirinya akan fokus pada bidang pendidikan.

Maka itu, Ia pun telah menyusun program untuk tiga periode ke depan atau tahun 2031. Disaat Untirta berusia 50 tahun tersebut, sarana dan prasarana sudah siap dan layak serta akademik leadership terbangun. Pasalnya, akademik di suatu kampus sangat penting sebagai identitas diri.

"Dengan begitu, lulusan Untirta memiliki bentuk atau ciri tersendiri dan kualitas yang terdepan," jelasnya.

Visi yang dia siapkan yakni mewujudkan universitas yang memiliki kultur peradaban akademik modern di Indonesia.

Sedangkan untuk Misi dalam pencalonan yakni mengembangkan ilmu pengetahuan, teknologi dan Budaya dalam rangka menjawab Kemajuan Peradaban Masyarakat melalui Tri
Dharma Perguruan Tinggi.

Meningkatkan kepedulian lingkungan dan membantu pemecahan masalah yang dihadapi pemerintah dan masyarakat. "Serta mencetak kader kepemimpinan lokal dan nasional," ujarnya.

Iman juga menjelaskan, bila dirinya mendapatkan restu dari ketua PBNU, Said Aqil Siraj karena kesamaan visi dan misi seperti pencegahan radikalisme, penguatan moral melalui nasionalisme serta menjunjung tinggi nilai spritual yakni ketuhanan.

"Saya sudah silaturahmi dan diterima secara baik dan mendapatkan restu untuk memajukan kampus Untirta," tegasnya.

 

TagsUNIS
OPINI
Tanpa Perempuan Generasi Bangsa Terhambat

Tanpa Perempuan Generasi Bangsa Terhambat

Rabu, 8 Maret 2017 | 07:00

Perempuan bukan hanya sekedar pelampiasan hasrat semata, tapi juga sebagai gerbang peradaban, yang sering kali menjadi korban kekuatan patriakhi. Pada beberapa hal, perempuan sering menjadi objek eksploitasi, baik dalam rumah tangga, kantor, pabrik, jalan

NASIONAL
ICW Kecam Keras Teror Terhadap Novel Baswedan

ICW Kecam Keras Teror Terhadap Novel Baswedan

Selasa, 11 April 2017 | 15:00

"Teror terhadap Novel harus dilihat sebagai ancaman terhadap agenda pemberantasan korupsi. Pasalnya, orang atau kelompok yang melakukan teror punya tujuan utama, yakni bagaimana supaya proses hukum atas kasus tertentu berhenti," katanya saat dihubungi Tan

KAB. TANGERANG
8 Polsek Akan Dikembalikan ke Polresta Tangerang

8 Polsek Akan Dikembalikan ke Polresta Tangerang

Selasa, 23 Mei 2017 | 15:30

TANGERANGNEWS.com-Polda Banten tengah mengupayakan untuk mengintegrasikan delapan Polsek di wilayah Kabupaten Tangerang yang saat ini masih tergabung di Polda Metro Jaya untuk segera masuk ke wilayah hukum Polresta Tangerang kembali.

TOKOH
SOSOK : IPDA Edy Arianto, Kapospol Tanpa Cacat

SOSOK : IPDA Edy Arianto, Kapospol Tanpa Cacat

Rabu, 26 April 2017 | 13:00

TANGERANGNews.com- Disela kesibukanya dalam mengemban amanah sebagai anggota Polri. Ipda Edy Arianto tanpa henti tetap memperhatikan kebersihan lingkungan yang ada di sekitarnya.

"Satu-satunya cara melakukan sebuah pekerjaan yang luar biasa adalah dengan mencintai apa yang sedang Anda kerjakan."

Steve Jobs