Connect With Us

Visi & Misi Iman Kusnandar Dapat Tanggapan Positif

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 22 Mei 2015 | 20:29

| Dibaca : 1305

Mas Iman Kusnandar saat menyampaikan visi dan misinya. (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)


TANGERANG-Pemaparan visi misi Iman Kusnandar dalam pemilihan Rektor Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (UNTIRTA) Serang mendapatkan perhatian panelis dan audiens karena dinilai menarik.

"Visi Misi yang saya sampaikan mendapatkan beragam tanggapan positif karena sejalan dengan pembangunan UNTIRTA kedepannya," kata Iman Kusnandar ditemui di Kampus Universitas Islam Syekh-Yusuf (UNIS) Tangerang, Jumat (22/5).

Bahkan, panelis memberikan apresiasi terkait pemaparan visi misi yang membahas mengenai peradaban dan akademik untuk kemajuan Untirta kedepannya.

Adapun materi visi yang disampaikan Imam yang masih menjabat sebagai Rektor UNIS Tangerang ini adalah langkah dalam mewujudkan universitas memiliki kultur peradaban akademik modern di Indonesia.

Sedangkan misinya yakni mengembangkan ilmu pengetahuan, teknologi dan Budaya dalam rangka menjawab Kemajuan Peradaban Masyarakat melalui Tri Dharma Perguruan Tinggi.

"Meningkatkan kepedulian lingkungan dan membantu pemecahan masalah yang dihadapi pemerintah dan masyarakat. Serta mencetak kader kepemimpinan lokal dan nasional," ujarnya.

Mas Iman Kusnandar

Program pembangunan yang disiapkan untuk tiga periode ke depan atau tahun 2031 saat Untirta berusia 50 tahun, mendapatkan respon baik. Karena, pembangunan tersebut tak hanya pada sarana semata tetapi membangun budaya akademik dan ciri khas Untirta.

"Kalau kampus lain memiliki ciri, Untirta pun harus punya. Apalagi Untirta berada di Banten yang sangat kental dengan nilai spiritual dan nasionalisme," ujarnya.

Selain itu, Ia pun memiliki lima kebijakan atau program yang pertama adalah pengembangan sarana prasarana kampus. Kedua yaitu peningkatan mutu kinerja akademik, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Ketiga adalah penataan kelembagaan, keempat yakni peningkatan mutu dan manajemen sumber daya dan kelima yaitu peningkatan mutu pembinaan kemahasiswaan.

"Program atau kebijakan yang akan saya jalankan nanti, sejalan dengan yang diharapkan Untirta kedepan. Walaupun bila nanti saya terpilih, akan juga menerima visi misi calon rektor lainnya yang dinilai sesuai," ujar Iman.

Iman Kusnandar masih menjabat sebagai Rektor Universitas Islam Syekh-Yusuf (UNIS) Tangerang, namun juga menjadi dosen tetap Untirta sejak 1982.

Dalam kegiatan pemaparan visi misi hari ini yang bertindak sebagai panelis yakni Prof. Dr. H. Dodi Nandika, TB. H. Fachril Nahri, H. Embay Mulya Syarief, dan Dr Ajat Moeslih.

Sekretaris Panitia Pemilihan Rektor Untirta Fatah Sulaeman mengatakan, konsep pemilihan rektor Untirta untuk periode 2015-2019 berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena hasil keputusan penting pihak senat Untirta dan Panitia memutuskan pemilihan rektor kali ini hanya bisa diikuti oleh internal dan tidak menerima calon dari luar Untirta.

Menurutnya, Rektor Untirta saat ini yang dijabat oleh Prof DR Soleh Hidayat akan habis masa jabatannya pada Oktober 2015. Sehingga enam bulan sebelumnya harus sudah dipersiapkan untuk penggantinya.

Adapun tahapan pemilihan yakni pada 20 Mei dilakukan penetapan bakal calon rektor oleh senat dan 22 Mei sidang senat terbuka untuk mengetahui visi dan misinya.

Selanjutnya pada 25 Mei pemilihan calon oleh senat universitas untuk menetapkan tiga nama calon rektor yang akan disampaikan Menteri Riset dan Pendidikan Tinggi sekaligus mengudang Menristekdikti dan selanjutnya akan diumumkan calon rektor Untirta terpilih pada 11 Juni 2015 dan pelantikan direncanakan pada 7 Oktober 2015.

"Pemilihan rektor ini mengacu pada Permenristekdikti R1 No 1 2015 tentang pemilihan rektor pada perguruan tinggi negeri," kata Fatah.

BANTEN
Kepala Desa Termuda Provinsi Banten Hadiri Upacara Kemerdekaan di Istana Negara

Kepala Desa Termuda Provinsi Banten Hadiri Upacara Kemerdekaan di Istana Negara

Minggu, 20 Agustus 2017 | 21:00

TANGERANGNEWS.com-Upacara HUT kemerdekaan RI ke-72 tampak berbeda dengan banyaknya tamu undangan mengenakan pakaian adat tradisonal dari seluruh Indonesia. Tidak hanya tamu undangan, Presiden, Wakil Presiden dan para menteri pun mengenakan pakaian adat.

SPORT
Tim Indonesia Bawa 25 Emas Dari ASG Singapura 2017

Tim Indonesia Bawa 25 Emas Dari ASG Singapura 2017

Jumat, 21 Juli 2017 | 19:30

TANGERANGNEWS.com-Tim Indonesia disambut meriah di Bandara Soeakrno-Hatta usai berhasil membawa pulang 25 mendali emas dari ajang Asean Schools Games (ASG) Singapura 2017, Jumat (21/7/2017).

HIBURAN
Ada Hotel Hewan di Alam Sutera

Ada Hotel Hewan di Alam Sutera

Sabtu, 20 Mei 2017 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Berkembangnya zaman dan pesatnya teknologi yang signifikan membuat banyak perubahan pada kebiasaan-kebiasaan hidup manusia. Kebiasaan hidup manusia justru tidak menjadi hilang ditelan perubahan, tetapi malah mengalami sejumlah transforma

NASIONAL
VIDEO: Jangan Remehkan Campak & Rubbella

VIDEO: Jangan Remehkan Campak & Rubbella

Jumat, 4 Agustus 2017 | 16:00

TANGERANGNEWS.com- Presiden Joko Widodo berpesan agar masyarakat tidak menganggap remeh penyakit campak dan rubella karena sudah terbukti sangat berbahaya jika dibiarkan menjangkiti anak-anak. Presiden Joko Widodo (Jokowi) mencanangkan Kampanye Imunisasi

"Tidak adanya tindakan melahirkan keyakinan dan keberanian. Jika Anda ingin menaklukan ketakutan, jangan duduk di rumah dan memikirkannya saja. Pergilah keluar dan sibukkan diri Anda."

Dale Carnegie