Connect With Us

Dinas Pendidikan Tangerang kembali Gelar Pekan Pendidikan

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 24 Mei 2015 | 19:25

Dinas Pendidikan Kembali Gelar Pekan Pendidikan (Rangga A Zulianzyah / TangerangNews)

TANGERANG-Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kembali menggelar Pekan Pendidikan untuk mempromosikan sekolah-sekolah dalam meningkatkan dunia pendidikan di Kota Tangerang. Berbeda dari tahun sebelumnya, kali ini pekan pendidikan digelar di luar ruangan, sehingga ikut memeriahkan Festival Cisadane.

 

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Ahmad Lutfi mengatakan, even kedua ini berlangsung selama delapan hari  dari tanggal 23-30 Mei 2015. Kegiatan ini diikuti oleh 52 stand dari sekolah tingkat TK hingga SMA, serta Universitas dan PKBM.

 

"Ini even tahunan yang sebelumnya digelar di dalam ruangan. Namun tahun ini kita buat di luar agar lebih terbuka, sehingga lebih banyak masyarakat yang mudah mendapat informasi mengenai pendidikan," paparnya, Minggu (24/5).

 

Lutfi menambahkan, ada berbagai kegiatan yang digelar dalam even ini, diantaranya lomba Marching Band, Moden Dance, Got's Talent, Lomba Mewarnai, Lomba Bidang Studi IPA, Bidang Studi Bahasa Inggris, Bidang Studi Matematika SD, Studi Bahasa Indonesia SD dan Story Telling Competition.

 

Selain itu ada juga berbagai acara hiburan seperti penampilan barongsai, Nonton Bareng (Nobar) Film Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck. Pentas Kreatifitas Sekolah, Konser Paduan Suara Juara Nasional (SMAN 8), Atraksi Marching Band (SMKN 6), Play Ground, Pemutaran film karya siswa Multimedia Bhakti Anindya dan Live Music. "Semua ada 17 kegiatan yang akan menyemarakkan Pekan Pendidikan," paparnya.

 

Lutfi mengatakan, selama ini Pemkot Tangerang terus berupaya memenuhi sarana dan prasarana fasilitas pendidikan, sehingga dapat meningkatkan kualitas pendidikan di kota Tangerang. Dia berharap dengan kegiatan ini, masyarakat ikut berpartisipasi dalam pendidikan sebagai mana yang diamankan dalam Undang-undang.

 

"Sehingga nantinya Kota Tangerang bisa menjadi kota pelajar, yang menghasilkan SDM yang berkualitas," terangnnya

 

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill