Connect With Us

Artis Tak Ubahnya Profesi Lain

| Selasa, 20 Oktober 2009 | 01:24

TANGERANGNEWS- Menjadi anggota DPR dari kalangan artis memiliki arti berbeda. Hampir pasti sorotan berbeda akan didapat para anggota DPR. Namun, bagi Tantowi Yahya, predikat anggota DPR dari kalangan artis sejatinya tidak perlu menjadi perhatian khusus. "Artis itu sama dengan ulama, banker, ataupun yang berasal dari LSM. Embel-embel (artis) itu hanya nilai tambah saja," kata Tantowi dalam sebuah kesempatan. Pria yang juga presenter kondang itu lolos sebagai anggota DPR dari partai Golkar. Saat pemilu, perolehan suaranya masuk lima besar diantara yang terbanyak. Tantowi sendiri bertarung di daerah pemilihan Sumatera Selatan II. Tentowi mengatakan, dengan menjadi anggota DPR, maka setiap profesi yang berkumpul memiliki tanggung jawab dan kepentingan yang sama. Sekalipun anggota DPR dari artis, dia merasa tidak ingin diistimewakan. Jika nantinya berbuat salah, harus mendapat sanksi. "Di DPR semua bekerja secara kolegial. Tidak bisa satu orang bisa mengklaim keberhasilan," lanjut dia. Sebagai anggota DPR, tentu kewajiban utama adalah mengabdi kepada rakyat. Hal itu disadari oleh Tantowi. Namun, disadari olehnya pula, bahwa dirinya adalah representasi partai. Tidak ada janji muluk-muluk yang diberikan Tantowi atas posisi itu. "Seimbang bukan hal yang mudah. Saya berjanji untuk disiplin," ujarnya. (ir/jp)
MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

AYO! TANGERANG CERDAS
Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Kamis, 25 April 2024 | 07:43

Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya kampus BSD Serpong ditetapkan jadi pusat keunggulan pendidikan atau Education Excellence.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

TANGSEL
Waroeng Lengkong Tangsel Gelar Pameran UMKM dan Berbagai Lomba Seni Budaya

Waroeng Lengkong Tangsel Gelar Pameran UMKM dan Berbagai Lomba Seni Budaya

Kamis, 25 April 2024 | 01:54

Waroeng Lengkong, wadah para pelaku UMKM di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bakal menggelar pameran produk lokal dan berbagai lomba seni budaya.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill