Connect With Us

Cerita Creator Lobu Djoko Hartanto Tanamkan Anak Indonesia Pada Budi Pekerti

Denny Bagus Irawan | Minggu, 19 Juni 2016 | 17:15

| Dibaca : 1299

Lobu di Living Word Alam Sutera. (@TangerangNews.com 2016 / Raden Bagus Irawan)



TANGERANGNews.com-Permainan anak serta cerita yang ‘sehat’ di zaman seperti saat ini susah dicari. Hal itu lah yang melatar belakangi Djoko Hartanto untuk membuat story telling yang benar-benar menghibur dan menitik beratkan kepada budi pekerti sehingga dapat membentuk karakter positif bagi anak.

“Inspirasinya melihat perkembangan zaman, saya melihat tidak mungkin kalau menggunakan boneka seperti si unyil di era saat ini, perlu kekinian juga,” ujar creator Lobu, Djoko kepada TangerangNews.com saat berada di Living World, Alam Sutera, Tangerang. Ada pun tokoh dalam cerita tersebut diambil dari binatang yang menjadi cirri khas Indonesia.

“Saya bikin biar kuat karakter Indonesianya dengan memunculkan binatang asli Indonesia,” ujarnya.



Adapun konsep story telling dibuat agar terlihat hidup dan membuat anak-anak menjadi tertarik. “Kita sengaja membuat pertunjukan dengan konsep story telling, dimana nanti ada pendongeng yang akan menceritakan alurnya. Lalu ada pemainnya yaitu karaktet binatang di Hutan Lobu. Nah, di sini anak-anak akan kita buat ikut dalam cerita yang dimainkan,” ujarnya.

Pertunjukan Lobu di Living World itu akan berlangsung sampai 26 Juni nanti. Setelah itu Hutan Lobu akan menemui penggemarnnya kembali di Living World pada 2,3, 9 dan 20 Juli mendatang.

Deputy Chief Public Relations Living World, Vennisia mengatakan selain menghadirkan Hutan Lobu, Living World juga menghadirkan berbagai kegiatan yang dikemas dalam tema Generosity of Ramadan seperti Kompetisi Tari Saman, Miss Hijab Competition, Talkshow dan Fashion Show bersama komunitas Hijabers, Kids Ramadan Workshop dan Costume Competition, Arabian Music dan Sufi Dance Performance, Rampak Beduk, Marawis dan masih banyak lagi.

NASIONAL
ICW Kecam Keras Teror Terhadap Novel Baswedan

ICW Kecam Keras Teror Terhadap Novel Baswedan

Selasa, 11 April 2017 | 15:00

"Teror terhadap Novel harus dilihat sebagai ancaman terhadap agenda pemberantasan korupsi. Pasalnya, orang atau kelompok yang melakukan teror punya tujuan utama, yakni bagaimana supaya proses hukum atas kasus tertentu berhenti," katanya saat dihubungi Tan

SPORT
30 Tim SSB Se-Jabodetabek Ikut Angkasa Pura II Junior League

30 Tim SSB Se-Jabodetabek Ikut Angkasa Pura II Junior League

Minggu, 9 April 2017 | 12:00

TANGERANGNEWS.com- Sebanyak 30 tim SSB di Jabodetabek ikut dalam Liga Sepak Bola usia dini bertajuk dini bertajuk 'Angkasa Pura II -Indonesia Junior League' . Liga tersebut resmi digelar Minggu (9/4/2017) pagi di Lapangan Bandara Internasional Soekarno-Ha

BISNIS
Apple Bangun Pusat Riset di The Breeze BSD

Apple Bangun Pusat Riset di The Breeze BSD

Kamis, 30 Maret 2017 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Apple membangun pusat riset di Green Office Park, BSD City, Tangerang, Banten. Hal itu dilakukan sebagai bagian dari persyaratan Pemerintah yang mewajibkan untuk pemasaran iPhone di Indonesia.

OPINI
Tanpa Perempuan Generasi Bangsa Terhambat

Tanpa Perempuan Generasi Bangsa Terhambat

Rabu, 8 Maret 2017 | 07:00

Perempuan bukan hanya sekedar pelampiasan hasrat semata, tapi juga sebagai gerbang peradaban, yang sering kali menjadi korban kekuatan patriakhi. Pada beberapa hal, perempuan sering menjadi objek eksploitasi, baik dalam rumah tangga, kantor, pabrik, jalan

"Jangan pernah ragu dengan potensi yang ada dalam diri kita. Cobalah lihat kupu-kupu, seandainya saja dia memiliki keraguan, maka dia akan hidup dan mati sebagai seekor ulat bulu yang hanya bisa merangkak."

Larispique Philidor