Connect With Us

Cerita Creator Lobu Djoko Hartanto Tanamkan Anak Indonesia Pada Budi Pekerti

Denny Bagus Irawan | Minggu, 19 Juni 2016 | 17:15

| Dibaca : 2040

Lobu di Living Word Alam Sutera. (@TangerangNews.com 2016 / Raden Bagus Irawan)



TANGERANGNews.com-Permainan anak serta cerita yang ‘sehat’ di zaman seperti saat ini susah dicari. Hal itu lah yang melatar belakangi Djoko Hartanto untuk membuat story telling yang benar-benar menghibur dan menitik beratkan kepada budi pekerti sehingga dapat membentuk karakter positif bagi anak.

“Inspirasinya melihat perkembangan zaman, saya melihat tidak mungkin kalau menggunakan boneka seperti si unyil di era saat ini, perlu kekinian juga,” ujar creator Lobu, Djoko kepada TangerangNews.com saat berada di Living World, Alam Sutera, Tangerang. Ada pun tokoh dalam cerita tersebut diambil dari binatang yang menjadi cirri khas Indonesia.

“Saya bikin biar kuat karakter Indonesianya dengan memunculkan binatang asli Indonesia,” ujarnya.



Adapun konsep story telling dibuat agar terlihat hidup dan membuat anak-anak menjadi tertarik. “Kita sengaja membuat pertunjukan dengan konsep story telling, dimana nanti ada pendongeng yang akan menceritakan alurnya. Lalu ada pemainnya yaitu karaktet binatang di Hutan Lobu. Nah, di sini anak-anak akan kita buat ikut dalam cerita yang dimainkan,” ujarnya.

Pertunjukan Lobu di Living World itu akan berlangsung sampai 26 Juni nanti. Setelah itu Hutan Lobu akan menemui penggemarnnya kembali di Living World pada 2,3, 9 dan 20 Juli mendatang.

Deputy Chief Public Relations Living World, Vennisia mengatakan selain menghadirkan Hutan Lobu, Living World juga menghadirkan berbagai kegiatan yang dikemas dalam tema Generosity of Ramadan seperti Kompetisi Tari Saman, Miss Hijab Competition, Talkshow dan Fashion Show bersama komunitas Hijabers, Kids Ramadan Workshop dan Costume Competition, Arabian Music dan Sufi Dance Performance, Rampak Beduk, Marawis dan masih banyak lagi.

BISNIS
Memiliki Asuransi Sebelum Menikah

Memiliki Asuransi Sebelum Menikah

Senin, 17 Februari 2020 | 13:24

TANGERANGNEWS.com-Mengingat pernikahan merupakan momen penting dan tak terlupakan dan menjadi penanda kehidupan baru maka calon pengantin harus mempersiapkan kesehatan fisik dan mental juga kesehatan finansial

HIBURAN
Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Rabu, 29 Januari 2020 | 11:00

TANGERANGNEWS.com-Pekik kurang lebih sekitar 10 pemuda langsung memecah kesunyian malam di Jalan Boulevard Raya Gading Serpong, Gading Serpong, Serpong Utara, Kabupaten Tangerang pada Rabu (29/01/2020) sekitar pukul 02.30 WIB.

NASIONAL
7 Anggota Pramuka Tewas Saat Susur Sungai di Sleman

7 Anggota Pramuka Tewas Saat Susur Sungai di Sleman

Sabtu, 22 Februari 2020 | 10:16

TANGERANGNEWS.com-Tujuh anggota Pramuka SMPN 1 Turi dikabarkan tewas setelah tenggelam terseret arus di sungai Sempor, Dusun Dukuh, Desa Donokerto, Kecamatan Turi,

"Percayalah Anda Bisa, Saat Ini Anda Telah Setengah Jalan Mencapainya"

Theodore Roosevelt