Connect With Us

Jazuli Juwaini: Permasalahan Bangsa Momentum Kembali Pada Nilai Pancasila

Denny Bagus Irawan | Jumat, 9 Desember 2016 | 12:00

| Dibaca : 376

Jazuli Juwaini. (@TangerangNews.com 2016 / Raden Bagus Irawan)


TANGERANGNews.com- Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini menyelenggarakan acara Sosialisasi Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika pada hari Senin (28/11) bertempat di TPQ Nurul Quba, jl. Musyawarah Kp. Sawah RT 04/04 Ciputat Kota Tangsel-Banten.

Pada kesempatan tersebut Anggota Komisi I ini mengajak hadirin untuk menjadikan setiap persoalan bangsa sebagai momentum kembali pada nilai Pancasila. Termasuk dalam menyikapi Aksi Bela Islam yang saat ini tengah marak.

Anggota DPR Dapil Banten III menyampaikan hikmah dari Aksi Bela Islam sejatinya adalah momentum untuk kembali pada nilai-nilai Pancasila sebagai dasar negara.


"Penghormatan terhadap ajaran agama adalah kandungan sila pertama yang harus dipegang teguh. Jangan ada pihak yang melecehkannya," kata Jazuli.


Menurutnya, ini juga terkait dengan nilai-nilai kemanusiaan, sila kedua, dimana semua pihak harus menjaga relasi kemanusiaan yang beradab. Apalagi posisi sebagai pejabat publik harus menjunjung etika dalam bersikap dan berkata-kata.

"Terkait penegakan hukum yang adil ini senafas dengan sila kelima, keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," ungkap Jazuli.

Anggota Komisi I ini kemudian menyimpulkan, jika Pancasila menjadi pedoman niscaya masalah penodaan agama tidak akan terjadi, etika kemanusiaan dijunjung tinggi dan keadilan hukum pasti tegak di bumi Indonesia ini.

 

KAB. TANGERANG
Astaga! Kakek 8 Cucu Jadi Pengecer Fajar Pakong di Kronjo

Astaga! Kakek 8 Cucu Jadi Pengecer Fajar Pakong di Kronjo

Kamis, 27 Juli 2017 | 20:00

TANGERANGNEWS.com-Perilaku Junaedi, 50, warga Kampung Pasir Salam, RT 02/01, Desa Blukbuk, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang ini tidak bisa diteladani oleh anak cucunya. Diusianya yang menuju senja, kakek ini malah terlibat praktik perjudian.

TEKNO
Oppo R11 & R11 Plus Ini Bedanya

Oppo R11 & R11 Plus Ini Bedanya

Minggu, 11 Juni 2017 | 20:00

TANGERANGNEWS.com-Oppo kembali mempamerkan produk terbarunya, yakni Oppo R11 dan R11 Plus. Bedanya, hanya ukuran layar, RAM serta baterai.

BANTEN
Catat! Pendaftaran Liga Santri Banten 16-31 Juli 2017

Catat! Pendaftaran Liga Santri Banten 16-31 Juli 2017

Minggu, 16 Juli 2017 | 21:00

TANGERANGNEWS.com-Panitia Liga Santri (LSN) region Banten secara resmi telah membuka pendaftaran peserta liga antar santri dari berbagai pondok pesantren di Banten.

TANGSEL
Dinsos Tangsel Gaet Alfamart Beri Lowongan untuk Disabilitas

Dinsos Tangsel Gaet Alfamart Beri Lowongan untuk Disabilitas

Kamis, 27 Juli 2017 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Terbatasnya penempatan kerja bagi kaum disabilitas menjadi perhatian sendiri bagi Dinas Sosial Tangsel, untuk memberikan kesempatan bekerja bagi mereka. Bekerjasama dengan PT Alfaria Tbk, Dinsos Tangsel membuka kesempatan dan melakukan s

"Tidak ada yang bisa menghentikan orang dengan sikap mental yang tepat untuk mencapai impiannya, tetapi tidak ada di bumi ini yang dapat membantu orang dengan sikap mental yang keliru."

Thomas Jefferson