Connect With Us

Jazuli Juwaini: Permasalahan Bangsa Momentum Kembali Pada Nilai Pancasila

Denny Bagus Irawan | Jumat, 9 Desember 2016 | 12:00

| Dibaca : 605

Jazuli Juwaini. (@TangerangNews.com 2016 / Raden Bagus Irawan)


TANGERANGNews.com- Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini menyelenggarakan acara Sosialisasi Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika pada hari Senin (28/11) bertempat di TPQ Nurul Quba, jl. Musyawarah Kp. Sawah RT 04/04 Ciputat Kota Tangsel-Banten.

Pada kesempatan tersebut Anggota Komisi I ini mengajak hadirin untuk menjadikan setiap persoalan bangsa sebagai momentum kembali pada nilai Pancasila. Termasuk dalam menyikapi Aksi Bela Islam yang saat ini tengah marak.

Anggota DPR Dapil Banten III menyampaikan hikmah dari Aksi Bela Islam sejatinya adalah momentum untuk kembali pada nilai-nilai Pancasila sebagai dasar negara.


"Penghormatan terhadap ajaran agama adalah kandungan sila pertama yang harus dipegang teguh. Jangan ada pihak yang melecehkannya," kata Jazuli.


Menurutnya, ini juga terkait dengan nilai-nilai kemanusiaan, sila kedua, dimana semua pihak harus menjaga relasi kemanusiaan yang beradab. Apalagi posisi sebagai pejabat publik harus menjunjung etika dalam bersikap dan berkata-kata.

"Terkait penegakan hukum yang adil ini senafas dengan sila kelima, keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," ungkap Jazuli.

Anggota Komisi I ini kemudian menyimpulkan, jika Pancasila menjadi pedoman niscaya masalah penodaan agama tidak akan terjadi, etika kemanusiaan dijunjung tinggi dan keadilan hukum pasti tegak di bumi Indonesia ini.

 

TOKOH
Jurnalis Budi Euy Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota di Jawa

Jurnalis Budi Euy Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota di Jawa

Jumat, 2 November 2018 | 14:00

TANGERANGNEWS.com-Pendongeng Keliling Nusantara Budi Sabarudin akan kembali menjalankan program Sedekah Dongeng Keliling Nusantara. Kali ini mengusung tajuk Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota.

TEKNO
Pertama di Indonesia, BPPT Luncurkan Lab Uji Modul Panel Surya di Puspitek Serpong

Pertama di Indonesia, BPPT Luncurkan Lab Uji Modul Panel Surya di Puspitek Serpong

Rabu, 9 Januari 2019 | 15:18

TANGERANGNEWS.com-Melalui Balai Besar Teknologi Konversi Energi (B2TKE), Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) telah resmi membuka pelayanan teknis untuk

WISATA
Yuk, Bersantai di Waterboom Lippo Cikarang

Yuk, Bersantai di Waterboom Lippo Cikarang

Kamis, 28 Februari 2019 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Waterboom identik dengan permainan air yang memacu adrenalin. Seperti di Waterboom Lippo Cikarang, pengunjung bisa menemukan wahana permainan yang berbeda.

OPINI
Bagaimana Seharusnya Debat Capres Berjalan?

Bagaimana Seharusnya Debat Capres Berjalan?

Jumat, 1 Februari 2019 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Debat capres pertama telah berlangsung pada tanggal 17 Januari 2019 kemarin di Hotel Bidakara Jakarta. Namun, berbeda dengan format debat capres seperti pada tahun 2014

"Untuk bisa sukses, keinginan Anda untuk sukses harus lebih besar dari pada ketakutan Anda untuk gagal."

Bill Cosby