Connect With Us

Ketua Fraksi PKS : Kebhinnekaan Adalah Fitrah Bangsa Indonesia

Denny Bagus Irawan | Senin, 17 April 2017 | 11:00

| Dibaca : 960

Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini, dalam kegiatan sosialisasi pentingnya menjaga kebhinekaan Republik Indonesia tercinta di Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang. (@TangerangNews.com 2017 / Denny Bagus Irawan)

TANGERANGNEWS.com- Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini menegaskan,  pentingnya menjaga kebhinnekaan dalam Republik Indonesia tercinta.

Hal itu disampaikan Jazuli di hadapan warga dan tokoh masyarakat Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang Minggu,15 April 2017.

"Kebhinnekaan adalah fitrah bangsa Indonesia, makanya ia tercantum dalam Pancasila, UUD 1945, NKRI dan lebih tegas dalam semboyan negara kita yaitu Bhinneka Tunggal Ika," kata Jazuli.

Menurut Anggota Komisi I ini mewarat kebhinnekaan adalah kewajiban konstitusional setiap warga negara. Tidak boleh ada upaya untuk menodainya. Tapi merawatnya harus benar jangan asal klaim, padahal perilakunya tidak menghargai kebhinnekaan.

"Cara yang benar dalam menjaga kebhinnekaan adalah dengan mengedepan penghormatan dan toleransi atas perbedaan. Tidak mengganggunya, tidak menyinggung, apalagi sampai menistakan semisal keyakinan yang berbeda-beda," ungkap Jazuli.

Anggota DPR Dapil Banten III ini lalu memberikan contoh peristiwa yang ramai terjadi di Jakarta.

Sesungguhnya bukanlah masalah kebhinnekaan, tapi sesungguhnya adalah upaya warga Jakarta untuk menuntut penegakan hukum yang adil bagi pelaku penistaan agama, yang justru mengancam kebhinnekaan itu sendiri.

"Kebhinnekaan ini sudah fitrah bangsa kita, justru reaksi tegas terhadap pihak-pihak yang intoleran/menistakan keyakinan itu dalam rangka menjaga kebhinnekaan itu sendiri.  Jangan dibolak balik," pungkas Jazuli

SPORT
Soma Atmaja Jadi Ketua Pengcab Taekwondo Kabupaten Tangerang

Soma Atmaja Jadi Ketua Pengcab Taekwondo Kabupaten Tangerang

Senin, 26 Oktober 2020 | 09:47

TANGERANGNEWS.com-Soma Atmaja terpilih sebagai Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Taekwondo Indonesia (TI) Kabupaten Tangerang periode 2020-2024. Dia menggantikan Achmad Taufik yang telah habis masa jabatannya

TOKOH
Kisah Yulia, Jadi Relawan Sambil Berbisnis di Kota Tangerang

Kisah Yulia, Jadi Relawan Sambil Berbisnis di Kota Tangerang

Minggu, 24 Januari 2021 | 19:21

Oleh: Wiwin Hernawati, Mahasiswa Universitas Islam Syekh Yusuf-Tangerang

"Jika masa lalu tidak berjalan sesuai yang Anda inginkan, bukan berarti masa depan bisa menjadi lebih baik dari yang selalu Anda bayangkan"

@TangerangNews