Connect With Us

Ketua Fraksi PKS : Kebhinnekaan Adalah Fitrah Bangsa Indonesia

Denny Bagus Irawan | Senin, 17 April 2017 | 11:00

| Dibaca : 681

Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini, dalam kegiatan sosialisasi pentingnya menjaga kebhinekaan Republik Indonesia tercinta di Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang. (@TangerangNews.com 2017 / Denny Bagus Irawan)

TANGERANGNEWS.com- Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini menegaskan,  pentingnya menjaga kebhinnekaan dalam Republik Indonesia tercinta.

Hal itu disampaikan Jazuli di hadapan warga dan tokoh masyarakat Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang Minggu,15 April 2017.

"Kebhinnekaan adalah fitrah bangsa Indonesia, makanya ia tercantum dalam Pancasila, UUD 1945, NKRI dan lebih tegas dalam semboyan negara kita yaitu Bhinneka Tunggal Ika," kata Jazuli.

Menurut Anggota Komisi I ini mewarat kebhinnekaan adalah kewajiban konstitusional setiap warga negara. Tidak boleh ada upaya untuk menodainya. Tapi merawatnya harus benar jangan asal klaim, padahal perilakunya tidak menghargai kebhinnekaan.

"Cara yang benar dalam menjaga kebhinnekaan adalah dengan mengedepan penghormatan dan toleransi atas perbedaan. Tidak mengganggunya, tidak menyinggung, apalagi sampai menistakan semisal keyakinan yang berbeda-beda," ungkap Jazuli.

Anggota DPR Dapil Banten III ini lalu memberikan contoh peristiwa yang ramai terjadi di Jakarta.

Sesungguhnya bukanlah masalah kebhinnekaan, tapi sesungguhnya adalah upaya warga Jakarta untuk menuntut penegakan hukum yang adil bagi pelaku penistaan agama, yang justru mengancam kebhinnekaan itu sendiri.

"Kebhinnekaan ini sudah fitrah bangsa kita, justru reaksi tegas terhadap pihak-pihak yang intoleran/menistakan keyakinan itu dalam rangka menjaga kebhinnekaan itu sendiri.  Jangan dibolak balik," pungkas Jazuli

KAB. TANGERANG
Ada Perda, Kabupaten Tangerang Cepat Tangani Kasus Pelecehan Perempuan & Anak

Ada Perda, Kabupaten Tangerang Cepat Tangani Kasus Pelecehan Perempuan & Anak

Kamis, 15 November 2018 | 15:33

TANGERANGNEWS.com-Kasus pelecehan seksual terhadap perempuan & anak masih kerap terjadi di Kabupaten Tangerang Pemerintah daerah setempat

HIBURAN
Susah Cari Baju Ukuran Besar? Temukan di Festival Fashion Big Size Tangerang

Susah Cari Baju Ukuran Besar? Temukan di Festival Fashion Big Size Tangerang

Minggu, 21 Oktober 2018 | 20:00

TANGERANGNEWS.com-Kesuksesan sebagai pengusung bazar fashion clothing line dari produk anak bangsa membuat Jakcloth terus berupaya memusakan kebutuhan fashion masyarakat.

OPINI
Menciptakan Pencipta Hoax yang Adil dan Beradab

Menciptakan Pencipta Hoax yang Adil dan Beradab

Kamis, 11 Oktober 2018 | 11:34

TANGERANGNEWS.com-Menyimak pemberitaan media baru-baru ini yang tengah ramai menyoroti sosok Ratna Sarumpaet, seorang mantan aktivis

TEKNO
Ponsel Gaming Xiaomi Segera Dirilis

Ponsel Gaming Xiaomi Segera Dirilis

Minggu, 14 Oktober 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Setelah cukup sukses dengan pasar smartphone murah, Xiaomi berencana akan mengeluarkan produk smartphone gaming pertamanya, Black Shark. Sejak diluncurkan bulan April lalu, ketersediaan Black Shark sangat terbatas

"Janganlah mengukur diri Anda dengan apa yang telah Anda capai, tetapi ukurlah dengan apa yang seharusnya bisa Anda capai dengan kemampuan Anda."

Jonh Wooden