Connect With Us

Ketua Fraksi PKS : Kebhinnekaan Adalah Fitrah Bangsa Indonesia

Denny Bagus Irawan | Senin, 17 April 2017 | 11:00

| Dibaca : 343

Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini, dalam kegiatan sosialisasi pentingnya menjaga kebhinekaan Republik Indonesia tercinta di Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang. (@TangerangNews.com 2017 / Denny Bagus Irawan)

TANGERANGNEWS.com- Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini menegaskan,  pentingnya menjaga kebhinnekaan dalam Republik Indonesia tercinta.

Hal itu disampaikan Jazuli di hadapan warga dan tokoh masyarakat Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang Minggu,15 April 2017.

"Kebhinnekaan adalah fitrah bangsa Indonesia, makanya ia tercantum dalam Pancasila, UUD 1945, NKRI dan lebih tegas dalam semboyan negara kita yaitu Bhinneka Tunggal Ika," kata Jazuli.

Menurut Anggota Komisi I ini mewarat kebhinnekaan adalah kewajiban konstitusional setiap warga negara. Tidak boleh ada upaya untuk menodainya. Tapi merawatnya harus benar jangan asal klaim, padahal perilakunya tidak menghargai kebhinnekaan.

"Cara yang benar dalam menjaga kebhinnekaan adalah dengan mengedepan penghormatan dan toleransi atas perbedaan. Tidak mengganggunya, tidak menyinggung, apalagi sampai menistakan semisal keyakinan yang berbeda-beda," ungkap Jazuli.

Anggota DPR Dapil Banten III ini lalu memberikan contoh peristiwa yang ramai terjadi di Jakarta.

Sesungguhnya bukanlah masalah kebhinnekaan, tapi sesungguhnya adalah upaya warga Jakarta untuk menuntut penegakan hukum yang adil bagi pelaku penistaan agama, yang justru mengancam kebhinnekaan itu sendiri.

"Kebhinnekaan ini sudah fitrah bangsa kita, justru reaksi tegas terhadap pihak-pihak yang intoleran/menistakan keyakinan itu dalam rangka menjaga kebhinnekaan itu sendiri.  Jangan dibolak balik," pungkas Jazuli

KAB. TANGERANG
Jelang Pilkades Serentak, Polisi Akan Gelar Razia di Kabupaten Tangerang

Jelang Pilkades Serentak, Polisi Akan Gelar Razia di Kabupaten Tangerang

Jumat, 21 Juli 2017 | 16:30

TANGERANGNEWS.com-Pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 12 desa yang masuk wilayah hukum Polresta Tangerang, pelaku judi suara maupun politik uang dipastikan akan kehilangan ruang geraknya. Pasalnya aparat kepolisian dari Polresta

BANTEN
Catat! Pendaftaran Liga Santri Banten 16-31 Juli 2017

Catat! Pendaftaran Liga Santri Banten 16-31 Juli 2017

Minggu, 16 Juli 2017 | 21:00

TANGERANGNEWS.com-Panitia Liga Santri (LSN) region Banten secara resmi telah membuka pendaftaran peserta liga antar santri dari berbagai pondok pesantren di Banten.

HIBURAN
Ada Hotel Hewan di Alam Sutera

Ada Hotel Hewan di Alam Sutera

Sabtu, 20 Mei 2017 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Berkembangnya zaman dan pesatnya teknologi yang signifikan membuat banyak perubahan pada kebiasaan-kebiasaan hidup manusia. Kebiasaan hidup manusia justru tidak menjadi hilang ditelan perubahan, tetapi malah mengalami sejumlah transforma

"Tidak ada yang bisa menghentikan orang dengan sikap mental yang tepat untuk mencapai impiannya, tetapi tidak ada di bumi ini yang dapat membantu orang dengan sikap mental yang keliru."

Thomas Jefferson