Connect With Us

Ketua Fraksi PKS : Kebhinnekaan Adalah Fitrah Bangsa Indonesia

Denny Bagus Irawan | Senin, 17 April 2017 | 11:00

| Dibaca : 402

Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini, dalam kegiatan sosialisasi pentingnya menjaga kebhinekaan Republik Indonesia tercinta di Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang. (@TangerangNews.com 2017 / Denny Bagus Irawan)

TANGERANGNEWS.com- Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini menegaskan,  pentingnya menjaga kebhinnekaan dalam Republik Indonesia tercinta.

Hal itu disampaikan Jazuli di hadapan warga dan tokoh masyarakat Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang Minggu,15 April 2017.

"Kebhinnekaan adalah fitrah bangsa Indonesia, makanya ia tercantum dalam Pancasila, UUD 1945, NKRI dan lebih tegas dalam semboyan negara kita yaitu Bhinneka Tunggal Ika," kata Jazuli.

Menurut Anggota Komisi I ini mewarat kebhinnekaan adalah kewajiban konstitusional setiap warga negara. Tidak boleh ada upaya untuk menodainya. Tapi merawatnya harus benar jangan asal klaim, padahal perilakunya tidak menghargai kebhinnekaan.

"Cara yang benar dalam menjaga kebhinnekaan adalah dengan mengedepan penghormatan dan toleransi atas perbedaan. Tidak mengganggunya, tidak menyinggung, apalagi sampai menistakan semisal keyakinan yang berbeda-beda," ungkap Jazuli.

Anggota DPR Dapil Banten III ini lalu memberikan contoh peristiwa yang ramai terjadi di Jakarta.

Sesungguhnya bukanlah masalah kebhinnekaan, tapi sesungguhnya adalah upaya warga Jakarta untuk menuntut penegakan hukum yang adil bagi pelaku penistaan agama, yang justru mengancam kebhinnekaan itu sendiri.

"Kebhinnekaan ini sudah fitrah bangsa kita, justru reaksi tegas terhadap pihak-pihak yang intoleran/menistakan keyakinan itu dalam rangka menjaga kebhinnekaan itu sendiri.  Jangan dibolak balik," pungkas Jazuli

OPINI
Korupsi ''Membunuh'' Manusia

Korupsi ''Membunuh'' Manusia

Jumat, 25 Agustus 2017 | 10:00

Justru yang menakutkan bagi kita adalah, kekhawatiran mewabahnya Madaari di negeri kita. Orang yang marah, punya rencana untuk membalas dendam dengan caranya sendiri. Tentu saja kita tak ingin hal itu terjadi. Akan timbul anarkisme massa yang sulit dibend

TOKOH
Kang Budi, Sang Pelestari Dongeng di Tangerang

Kang Budi, Sang Pelestari Dongeng di Tangerang

Sabtu, 30 September 2017 | 20:00

Kang Budi, Sang Pelestari Dongeng di Tangerang

KOTA TANGERANG
5 Jam Kebakaran Pabrik Tiner di Jatiuwung Belum Padam

5 Jam Kebakaran Pabrik Tiner di Jatiuwung Belum Padam

Jumat, 17 November 2017 | 19:00

TANGERANGNEWS.com - Selama kurang lebih 5 Jam petugas kebakaran belum bisa menjinakkan kobaran api yang melalap PT. Mustika Caraka

TEKNO
FullView Display & Clearer Selfie Perfect Camera Jadi Keunggulan Vivo V7+

FullView Display & Clearer Selfie Perfect Camera Jadi Keunggulan Vivo V7+

Rabu, 1 November 2017 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Vivo Smartphone, perusahaan smartphone global terkemuka, meluncurkan Vivo V7+ sebagai The Official Smartphone of

"Dalam hidup, tidak ada seorang pun yang mendapatkan tempat seperti apa yang mereka sangka akan dapatkan. Tapi ketika Anda bekerja dengan keras dan bersikap baik, berbagai hal yang mengagumkan akan terjadi."

Conan O'Brein