Connect With Us

Ketua Fraksi PKS : Kebhinnekaan Adalah Fitrah Bangsa Indonesia

Denny Bagus Irawan | Senin, 17 April 2017 | 11:00

| Dibaca : 888

Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini, dalam kegiatan sosialisasi pentingnya menjaga kebhinekaan Republik Indonesia tercinta di Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang. (@TangerangNews.com 2017 / Denny Bagus Irawan)

TANGERANGNEWS.com- Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini menegaskan,  pentingnya menjaga kebhinnekaan dalam Republik Indonesia tercinta.

Hal itu disampaikan Jazuli di hadapan warga dan tokoh masyarakat Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang Minggu,15 April 2017.

"Kebhinnekaan adalah fitrah bangsa Indonesia, makanya ia tercantum dalam Pancasila, UUD 1945, NKRI dan lebih tegas dalam semboyan negara kita yaitu Bhinneka Tunggal Ika," kata Jazuli.

Menurut Anggota Komisi I ini mewarat kebhinnekaan adalah kewajiban konstitusional setiap warga negara. Tidak boleh ada upaya untuk menodainya. Tapi merawatnya harus benar jangan asal klaim, padahal perilakunya tidak menghargai kebhinnekaan.

"Cara yang benar dalam menjaga kebhinnekaan adalah dengan mengedepan penghormatan dan toleransi atas perbedaan. Tidak mengganggunya, tidak menyinggung, apalagi sampai menistakan semisal keyakinan yang berbeda-beda," ungkap Jazuli.

Anggota DPR Dapil Banten III ini lalu memberikan contoh peristiwa yang ramai terjadi di Jakarta.

Sesungguhnya bukanlah masalah kebhinnekaan, tapi sesungguhnya adalah upaya warga Jakarta untuk menuntut penegakan hukum yang adil bagi pelaku penistaan agama, yang justru mengancam kebhinnekaan itu sendiri.

"Kebhinnekaan ini sudah fitrah bangsa kita, justru reaksi tegas terhadap pihak-pihak yang intoleran/menistakan keyakinan itu dalam rangka menjaga kebhinnekaan itu sendiri.  Jangan dibolak balik," pungkas Jazuli

MANCANEGARA
Terbang ke Cina, Mad Romli Bicara Program Gerbang Mapan

Terbang ke Cina, Mad Romli Bicara Program Gerbang Mapan

Sabtu, 2 November 2019 | 19:29

TANGERANGNEWS.com-Wakil Bupati Tangerang Mad Romli menghadiri World Congres Ocean (WCO) Kongres Laut Tahunan ke-8 Dunia Xiamen,

SPORT
Tiga Pemain Asing Perkuat Skuat Persita

Tiga Pemain Asing Perkuat Skuat Persita

Minggu, 19 Januari 2020 | 19:05

TANGERANGNEWS.com-Tiga pemain asing pada bursa transer Liga 1 musim ini dipastikan memperkuat skuat Pendekar Cisadane musim ini.

OPINI
Merawat Integritas

Merawat Integritas

Minggu, 19 Januari 2020 | 12:59

Komisi Pemilihan Umum (KPU) adalah salah satu Lembaga negara yang menyelenggarakan pemilihan umum di Indonesia. KPU bersifat nasional, mandiri

KAB. TANGERANG
Royal Spring Festival 2020 Meriahkan Imlek di The Springs Club Tangerang

Royal Spring Festival 2020 Meriahkan Imlek di The Springs Club Tangerang

Senin, 27 Januari 2020 | 10:50

TANGERANGNEWS.com-Perayaan malam Tahun Baru Imlek tahun 2020, dimeriahkan The Springs Club, Summarecon Serpong, dengan acara Royal

"Jangan hanya membicarakan rencana anda kepada orang lain. Tunjukkan pada mereka keberhasilan Anda. "

Mahesh Jerri