Connect With Us

Sekda Kota Tangerang Bidik Tangsel

| Kamis, 28 Januari 2010 | 17:19

| Dibaca : 124565

Sekda Kota Tangerang Harry Mulya Zein (tangerangnews / dens)

 
TANGERANGNEWS-Pejabat di Kota Tangerang, yakni Sekda Kota Tangerang Harry Mulya Zein mencalonkan diri untuk menjadi Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Harry bertekad meski nantinya sampai tidak ada partai politik yang tidak mau mendukungnya, dirinya akan tetap mencalonkan diri dengan menempuh jalur independen.
 
“Saya tidak takut akan berhadapan dengan siapapun, saya akan buktikan bisa menang tanpa uang,” ujar Harry yang mengaku sudah mendapat dukungan dari sejumlah elemen organisasi masyarakat di Tangerang Selatan, siang ini.
 
Anak dari Muhammad Zein yang juga mantan Bupati Pandeglang di era 1990 itu, mengaku, alasan untuk maju mencalonkan diri di Tangerang Selatan bukan untuk mencari kekuasan.
 
“Kalau mencari kekuasan saya sudah mendapatkannya di sini, tetapi saya tidak melihat itu. Saya ingin Kota Tangerang Selatan minimal maju sebagaimana Kota Tangerang,” ucapnya.
 
 
Apalagi, kata Harry, di Tangerang Selatan seluruh masyarakat memiliki peluang yang sama, karena tidak ada calon incumbent. Dirinya berharap dengan modal pengalaman lulusan S2 di Universitas Indonesia itu bisa terpilih. Dia menuturkan, dirinya sangat berkeinginan maju dengan menggunakan jalur bersih.
 
“Saya yakin masyarakat akan melihat pengalaman saya yang sejak menjadi camat hingga menjadi Sekda serta prestasi membawa Kota Tangerang yang mendapat wajar tanpa pengecualian dari Badan Pemeriksa Keuangan,” tegasnya.
 
Ditanya bagaimana jika tidak terpilih, apakah dia siap menanggalkan jabatannya sebagai Sekda. Dia mengaku, sebelum mencalonkan diri akan melakukan uji petik ke Mahkamah Konstitusi soal Undang-Undang No.12 yang membahas tentang pengawai negeri sipil yang harus mundur dari pegawai negeri sipil jika akan mencalonkan diri sebagai kepala daerah. “Ini kan mengebiri pegawai negeri sipil,” ujarnya. Sementara soal pendamping, dia mengaku, akan menyerahkannya kepada pendukungnya. “Yang terpenting dia harus bersih,” tuturnya yang mengaku sudah mendapat dukungan dari facebooker sebanyak 1.200 orang.
 
Kalangan birokrat lainnya yang juga sudah mencalonkan diri di Tangerang Selatan, adalah staf ahli Wali Kota Bidang Ekonomi dan Keuangan Kota Tangerang Selatan Ayi Ruhiyat. Dia mengatakan, alasan dirinya maju karena sudah diminta oleh sebagian masyarakat di Kota Tangerang Selatan. “Sebab saya kan asli warga sini,” katanya.
 
Akibat diminta oleh warga, dia mengaku, dalam sehari bisa mengunjungi sembilan titik di wilayah Tangerang Selatan. Yang paling dominan meminta dirinya untuk mencalonkan diri, kata Ayi adalah, warga di empat kecamatan, yakni Pondok Aren, Serpong, Serpong Utara dan Setu. “Relawan saya sudah bergerak setiap hari,” tandasnya. (dira)

AYO! TANGERANG CERDAS
Begini kata Sekda Kota Tangerang Cegah Ospek Lebay

Begini kata Sekda Kota Tangerang Cegah Ospek Lebay

Senin, 27 Juli 2015 | 19:02

TANGERANG-Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang menerjunkan tim untuk memantau kegiatan masa bimbingan siswa baru atau ospek tingkat SMP dan SMA. Hal tersebut untuk mengantisipasi adanya praktek bullying atau perpeloncoan.

OPINI
Dana Aspirasi antara kepentingan umat & kelompok

Dana Aspirasi antara kepentingan umat & kelompok

Jumat, 26 Juni 2015 | 13:42

Sebagaimana Montesqueieu salah satu pemikir politik terkemuka di Prancis, dalam karyanya Spirits of the Laws, menyebutkan “Dalam setiap pemerintahan terdapat tiga macam kekuasaan diantaranya yaitu kekuasaan Eksekutif; kekuasaan Legislatif dan Yudikatif.

BANTEN
Atut Resmi Diberhentikan sebagai Gubernur Banten

Atut Resmi Diberhentikan sebagai Gubernur Banten

Rabu, 29 Juli 2015 | 09:48

SERANG-Terpidana kasus korupsi Atut Chosiyah resmi diberhentikan sebagai Gubernur Banten melalui Surat Keputusan Presiden Nomor 63/P Tahun 2015. Sebab statusnya dalam kasus korupsi dinilai sudah tetap.

SPORT
Ternyata Jersey Manchester United Bikinan Tangerang

Ternyata Jersey Manchester United Bikinan Tangerang

Kamis, 28 Mei 2015 | 10:30

Indonesia boleh berbangga. Jersey Manchester United buatan Tangerang di jual di Megastore, Old Trafford, Manchester.

"Ilmu yang tidak disertakan dengan amal itu namanya gila dan amal yang tidak disertai ilmu itu akan sia-sia."

Imam Al-Ghazali