Connect With Us

Jazuli Juwaini Ingatkan Pengokohan Nasionalisme Indonesia

Dira Derby | Minggu, 11 Maret 2018 | 09:00

| Dibaca : 388

Jazuli Juwaini (@TangerangNews.com 2018 / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini dihadapan pengurus dan kader PKS mengingatkan kembali tentang pentingnya pengokohan nasionalisme Indonesia. Indonesia dibangun oleh pendiri bangsa dengan identitas dan karakter yang khas.  Adapun rumusannya kemudian disepakati sebagai dasar negara Pancasila.

Menurut Pancasila, Indonesia adalah negara yang bertuhan, beragama dan beriman kepada Allah. Berperikemanusiaan, bersatu dalam suasana kekeluargaan, bermusyawarah dalam memutuskan permasalahan bersama dan adil terhadap seluruh warga bangsa.

 

Hari ini, kata Jazuli, dasar negara dan ideologi bangsa kita tengah diuji dengan banyaknya infiltrasi budaya yang tidak sesuai dengan kepribadian bangsa. “Kita mengidentifikasi ancaman tersebut berasal dari praktek kebebasan yang kebablasan dengan kedok hak asasi manusia,” ujarnya.

 



Bentuknya macam-macam mulai dari seks bebas, LGBT, miras, pemikiran yang anti agama hak-hak individu yang tidak bisa diintervensi oleh negara. “Padahal intinya mereka mengagungkan kebebasan sebebas-bebasnya tanpa menimbang aturan nilai norma, moral dan agama serta budaya ketimuran yang berkembang di negara kita,” tegasnya.

 Jazuli menyampaikan secara serius. “Kader PKS harus mengantisipasi hal ini secara serius dengan menjadi yang terdepan dalam mempertahankan ideologi jati diri dan identitas karakter bangsa sesuai dengan nilai-nilai Pancasila”.

Sebab, kata dia, jangan sampai nasionalisme rakyat menjadi luntur.  “Sehingga kita kehilangan jati diri dan karakter sebagai bangsa. Inilah tanggung jawab kita sebagai bagian dari warga bangsa yang mencintai Indonesia dengan sepenuh hati dan segenap jiwa”. (DBI)
 

WISATA
27 Wisata Taman Rekomendasi Liburan Akhir Tahun di Kota Tangerang

27 Wisata Taman Rekomendasi Liburan Akhir Tahun di Kota Tangerang

Rabu, 5 Desember 2018 | 14:44

TANGERANGNEWS.com-Detik-detik liburan akhir tahun mulai mendekat. Mari bersiap-siaplah mengatur jadwal untuk pergi berlibur. Di Kota Tangerang,

NASIONAL
20.000 Massa dari Kota Tangerang Diprediksi Hadiri Reuni 212

20.000 Massa dari Kota Tangerang Diprediksi Hadiri Reuni 212

Jumat, 30 November 2018 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Reuni Akbar 212 yang akan diselenggarakan di Monas, Jakarta, pada Minggu (2/12/2018), diprediksi akan turut dihadiri puluhan ribu massa dari Kota Tangerang.

HIBURAN
Pentas Lumba-Lumba di Metropolis Jadi Alternatif Liburan & Edukasi

Pentas Lumba-Lumba di Metropolis Jadi Alternatif Liburan & Edukasi

Jumat, 30 November 2018 | 19:53

TANGERANGNEWS.com-Akhir pekan telah tiba. Di Kota Tangerang, banyak pilihan destinasi wisata untuk mengisi waktu akhir pekan bersama teman

SPORT
Ditekuk Kalteng Putra, Persita Gagal Promosi ke Liga 1

Ditekuk Kalteng Putra, Persita Gagal Promosi ke Liga 1

Selasa, 4 Desember 2018 | 20:00

TANGERANGNEWS.com-Langkah skuad Pendekar Cisadane, Persita untuk masuk ke promosi Liga 1 terhenti setelah kalah saat bertanding melawan Kalteng Putra di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (4/12/2018).

"Semua pengalaman dalam hidup mengajarkan pada kita hal - hal yang penting untuk terus maju."

Brian Tracy