Connect With Us

Jazuli Juwaini Ingatkan Pengokohan Nasionalisme Indonesia

Dira Derby | Minggu, 11 Maret 2018 | 09:00

| Dibaca : 512

Jazuli Juwaini (@TangerangNews.com 2018 / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini dihadapan pengurus dan kader PKS mengingatkan kembali tentang pentingnya pengokohan nasionalisme Indonesia. Indonesia dibangun oleh pendiri bangsa dengan identitas dan karakter yang khas.  Adapun rumusannya kemudian disepakati sebagai dasar negara Pancasila.

Menurut Pancasila, Indonesia adalah negara yang bertuhan, beragama dan beriman kepada Allah. Berperikemanusiaan, bersatu dalam suasana kekeluargaan, bermusyawarah dalam memutuskan permasalahan bersama dan adil terhadap seluruh warga bangsa.

 

Hari ini, kata Jazuli, dasar negara dan ideologi bangsa kita tengah diuji dengan banyaknya infiltrasi budaya yang tidak sesuai dengan kepribadian bangsa. “Kita mengidentifikasi ancaman tersebut berasal dari praktek kebebasan yang kebablasan dengan kedok hak asasi manusia,” ujarnya.

 



Bentuknya macam-macam mulai dari seks bebas, LGBT, miras, pemikiran yang anti agama hak-hak individu yang tidak bisa diintervensi oleh negara. “Padahal intinya mereka mengagungkan kebebasan sebebas-bebasnya tanpa menimbang aturan nilai norma, moral dan agama serta budaya ketimuran yang berkembang di negara kita,” tegasnya.

 Jazuli menyampaikan secara serius. “Kader PKS harus mengantisipasi hal ini secara serius dengan menjadi yang terdepan dalam mempertahankan ideologi jati diri dan identitas karakter bangsa sesuai dengan nilai-nilai Pancasila”.

Sebab, kata dia, jangan sampai nasionalisme rakyat menjadi luntur.  “Sehingga kita kehilangan jati diri dan karakter sebagai bangsa. Inilah tanggung jawab kita sebagai bagian dari warga bangsa yang mencintai Indonesia dengan sepenuh hati dan segenap jiwa”. (DBI)
 

TOKOH
Jadi Rektor UMT, Ini Profil Amarullah

Jadi Rektor UMT, Ini Profil Amarullah

Selasa, 9 Juli 2019 | 17:12

TANGERANGNEWS.com-Ahmad Amarullah resmi ditetapkan sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) masa jabatan 2017–2021 atau melanjutkan jabatan almarhum Achmad Badawi yang meninggal dunia 4 Juni 2019 lalu.

KOTA TANGERANG
Hipnotis Modus Numpang Salat Marak di Tangerang

Hipnotis Modus Numpang Salat Marak di Tangerang

Senin, 23 September 2019 | 16:39

TANGERANGNEWS.com-Aksi penipuan dilakukan dengan cara menghipnotis bermodus menumpang salat dikabarkan marak terjadi di Tangerang.

OPINI
Suhendar dan Pilkada Tangsel

Suhendar dan Pilkada Tangsel

Kamis, 20 Juni 2019 | 23:48

Bila selama ini isu pergerakan Tangerang Selatan seringkali bermula dari kawasan Ciputat, kini tawaran gerakan perubahan lahir dari daerah paling ujung

WISATA
Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Kamis, 28 Maret 2019 | 08:13

TANGERANGNEWS.com-Anda sedang mencari objek wisata terbaik di Jakarta? Meskipun menjadi kota metropolitan dengan tingkat mobilitas yang sangat

"Semua pengalaman dalam hidup mengajarkan pada kita hal - hal yang penting untuk terus maju."

Brian Tracy