Connect With Us

Yusuf Mansur Ceritakan Al-Qur'an Selamatkan Hidupnya di Penjara

Rachman Deniansyah | Kamis, 23 Mei 2019 | 10:26

| Dibaca : 2955

Tampak K.H Yusuf Mansur memberikan dakwahnya dalam kegiatan acara peringatan Nuzulul Qur'an di Masjid Al-I'tishom, Jalan Maruga Raya, Serua, Ciputat, Tangsel. (TangerangNews/2019 / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Peringatan turunnya kitab suci Al-Qur'an atau dikenal dengan istilah Nuzulul Qur'an, menjadi pengalaman tersendiri bagi ustadz kondang, K.H Yusuf Mansur. 

Hal tersebut disampaikannya saat menjadi penceramah dalam peringatan Nuzulul Qur'an yang diadakan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel di Masjid Al-I'tishom, Jalan Maruga Raya, Serua, Ciputat, Rabu (22/5/2019).

Yusuf Mansur menceritakan bahwa Al-Qur'an lah yang membuatnya bisa sampai saat ini. Menurutnya Al-Qur'an sangat luar biasa, yang membuat dirinya bangkit saat terjatuh.

"Kemana-mana saya cerita ini, Saya paling bersyukur diberi Al-Quran," ucapnya saat memberi tausiah. 

Menurutnya, dengan membaca Al-Qur'an, dirinya merasa berinteraksi dengan Sang Pencipta. Sehingga membuat hatinya kokoh kembali untuk bangkit dari keterpurukan. 

"Gimana rasanya kalo seorang pemimpin mengajak langsung kalian dan bayangkan jika yang mengajak itu tokoh nomor satu dari bidang yang anda suka," jelasnya. 

Yusuf menceritakan saat keadaan hidupnya terjatuh dan terbuang dari lingkungan, sampai ketika dirinya terperosok ke dalam penjara. 

"Saya ngaji, ternyata Masya Allah. Saya gembira banget. Saya terlempar dari keluarga tak ada keluarga mengakui saya keluarganya dan pas buka Qur'an jadi gede hati saya," tuturnya. 

Seketika, kata dia, meneteslah air matanya, merasa bila Qur'an memang dapat membuat hati menjadi kuat.

Ayat yang menceritakan Nabi Adam yang membuat dirinya merasa kuat, kemudian dilanjutkan dengan kisah Nabi lainnya. 

"Allah menjamin lewat sabdanya, akan meneguhkan hati kaumnya, serta kisah para Nabi akan dapat menjadi pelajaran dan nasihat bagi kita," ungkapnya. 

Oleh karenanya, Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany yang juga hadir dalam kegiatan tersebut, mengajak kepada khususnya masyarakat Tangsel untuk menjadikan peringatan Nuzulul Qur'an ini menjadi momentum untuk mempelajari lebih dalam isi Al-Qur'an. 

"Kita sadar betul, kita memperingati ini sebagai bentuk introspeksi diri. Beberapa dari kita sudah hatam, mari selanjutnya kita mempelajari serta mengetahui dan mengerti isi Al-Qur'an, dan bagaimana kita melaksanakannya," tukasnya.(RAZ/HRU)

HIBURAN
Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Rabu, 29 Januari 2020 | 11:00

TANGERANGNEWS.com-Pekik kurang lebih sekitar 10 pemuda langsung memecah kesunyian malam di Jalan Boulevard Raya Gading Serpong, Gading Serpong, Serpong Utara, Kabupaten Tangerang pada Rabu (29/01/2020) sekitar pukul 02.30 WIB.

WISATA
Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Sabtu, 25 Januari 2020 | 15:50

TANGERANGNEWS.com-Penataan kota terus dilakukan Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel). Sebuah bantaran kali mati di wilayah

BANDARA
Dampak Corona, Ratusan Pekerja di Bandara Soetta Dipecat

Dampak Corona, Ratusan Pekerja di Bandara Soetta Dipecat

Selasa, 31 Maret 2020 | 14:03

TANGERANGNEWS.com–Di tengah pandemi Covid-19, ratusan pekerja kontrak di PT Aerofood ACS Bandara Soekarno-Hatta dipecat

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile