Connect With Us

Yusuf Mansur Ceritakan Al-Qur'an Selamatkan Hidupnya di Penjara

Rachman Deniansyah | Kamis, 23 Mei 2019 | 10:26

| Dibaca : 2781

Tampak K.H Yusuf Mansur memberikan dakwahnya dalam kegiatan acara peringatan Nuzulul Qur'an di Masjid Al-I'tishom, Jalan Maruga Raya, Serua, Ciputat, Tangsel. (TangerangNews/2019 / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Peringatan turunnya kitab suci Al-Qur'an atau dikenal dengan istilah Nuzulul Qur'an, menjadi pengalaman tersendiri bagi ustadz kondang, K.H Yusuf Mansur. 

Hal tersebut disampaikannya saat menjadi penceramah dalam peringatan Nuzulul Qur'an yang diadakan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel di Masjid Al-I'tishom, Jalan Maruga Raya, Serua, Ciputat, Rabu (22/5/2019).

Yusuf Mansur menceritakan bahwa Al-Qur'an lah yang membuatnya bisa sampai saat ini. Menurutnya Al-Qur'an sangat luar biasa, yang membuat dirinya bangkit saat terjatuh.

"Kemana-mana saya cerita ini, Saya paling bersyukur diberi Al-Quran," ucapnya saat memberi tausiah. 

Menurutnya, dengan membaca Al-Qur'an, dirinya merasa berinteraksi dengan Sang Pencipta. Sehingga membuat hatinya kokoh kembali untuk bangkit dari keterpurukan. 

"Gimana rasanya kalo seorang pemimpin mengajak langsung kalian dan bayangkan jika yang mengajak itu tokoh nomor satu dari bidang yang anda suka," jelasnya. 

Yusuf menceritakan saat keadaan hidupnya terjatuh dan terbuang dari lingkungan, sampai ketika dirinya terperosok ke dalam penjara. 

"Saya ngaji, ternyata Masya Allah. Saya gembira banget. Saya terlempar dari keluarga tak ada keluarga mengakui saya keluarganya dan pas buka Qur'an jadi gede hati saya," tuturnya. 

Seketika, kata dia, meneteslah air matanya, merasa bila Qur'an memang dapat membuat hati menjadi kuat.

Ayat yang menceritakan Nabi Adam yang membuat dirinya merasa kuat, kemudian dilanjutkan dengan kisah Nabi lainnya. 

"Allah menjamin lewat sabdanya, akan meneguhkan hati kaumnya, serta kisah para Nabi akan dapat menjadi pelajaran dan nasihat bagi kita," ungkapnya. 

Oleh karenanya, Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany yang juga hadir dalam kegiatan tersebut, mengajak kepada khususnya masyarakat Tangsel untuk menjadikan peringatan Nuzulul Qur'an ini menjadi momentum untuk mempelajari lebih dalam isi Al-Qur'an. 

"Kita sadar betul, kita memperingati ini sebagai bentuk introspeksi diri. Beberapa dari kita sudah hatam, mari selanjutnya kita mempelajari serta mengetahui dan mengerti isi Al-Qur'an, dan bagaimana kita melaksanakannya," tukasnya.(RAZ/HRU)

OPINI
Suhendar dan Pilkada Tangsel

Suhendar dan Pilkada Tangsel

Kamis, 20 Juni 2019 | 23:48

Bila selama ini isu pergerakan Tangerang Selatan seringkali bermula dari kawasan Ciputat, kini tawaran gerakan perubahan lahir dari daerah paling ujung

SPORT
Buka Putaran Kedua Liga 2, Persita Menang di Kandang

Buka Putaran Kedua Liga 2, Persita Menang di Kandang

Kamis, 22 Agustus 2019 | 21:26

TANGERANGNEWS.com-Setelah di tiga laga kandang sebelumnya berakhir dengan hasil kurang memuaskan, pada pertandingan pertama putaran kedua Liga 2 2019 ini Persita bisa bernapas lega karena sukses mengalahkan tim tamu PSGC Ciamis.

AYO! TANGERANG CERDAS
Gebyar Kemerdekaan, Sinar Mas Land Asah Kreatifitas Anak Bangsa

Gebyar Kemerdekaan, Sinar Mas Land Asah Kreatifitas Anak Bangsa

Sabtu, 24 Agustus 2019 | 15:11

TANGERANGNEWS.com-Memperingati Hari Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia, Sinar Mas Land melalui Rumah Pintar BSD City menyelenggarakan

TEKNO
LIPI Kembangkan Baja Laterit, Ini Kegunaannya

LIPI Kembangkan Baja Laterit, Ini Kegunaannya

Selasa, 13 Agustus 2019 | 17:45

TANGERANGNEWS.com-Saat ini, Indonesia masih menjadi negara yang mengekspor bahan mentah logam tambang untuk produksi baja ke luar negeri.

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt