Connect With Us

Tangerang Berduka, Ebrown Lubuk Tutup Usia

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 2 Desember 2019 | 20:33

| Dibaca : 13808

Suasana saat Jenazah almarhum Ebrown Lubuk ingin di bawa ke tempat pemakaman umum usai di solatkan. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com—Kabar duka datang dari Tangerang. Ebrown Lubuk, tokoh masyarakat di Tangerang wafat.

Almarhum menghembuskan napas terakhirnya pada Senin (2/12/2019) pukul 10.05 WIB di kediamannya, Kompleks Banjar Wijaya, Cipondoh, Kota Tangerang.

Kabar duka ini beredar di aplikasi pesan singkat di grup wartawan. Para tokoh masyarakat setempat berbondong-bondong mendatangi rumah duka.

Bahkan, para pejabat di lingkungan Pemerintah Kota dan Kabupaten Tangerang pun datang untuk menyampaikan rasa berbelasungkawa.

Masyarakat yang melayat pun memanjatkan doa kepada Ebrown yang jenazahnya disemayamkan di TPU Selapajang ini.

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin bersama pejabat lainnya saat hadir menyolatkan almarhum Ebrown Lubuk,

Di mata Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin, almarhum merupakan tokoh Tangerang yang memiliki kepedulian terhadap masyarakat karena kerap memberikan santunan.

"Beliau perhatian kepada orang-orang yang membutuhkan. Sering menyantuni masyarakat yang ekonominya lemah," ucapnya.

Ebrown merupakan politikus senior yang pernah menduduki beberapa jabatan penting. Dalam jejaknya di dunia politik, ia sempat menjabat sebagai anggota DPRD Kota Tangerang dan DPR RI.

Kendaraan politiknya Partai Golkar. Di partai berlambang pohon beringin ini, ia merupakan Pembina DPD Partai Golkar Provinsi Banten.

Sachrudin mengaku, almarhum adalah sosok berpengaruh di hidupnya. Sebab berkat almarhum, Sachrudin juga kini menjadi salah satu orang tersohor di Kota Tangerang.

"Sifat-sifatnya yang memang kalau membela orang tidak setengah-setengah. Saya juga jadi Ketua DPD Golkar Kota Tangerang berkat dorongan beliau," katanya.

Ebrown juga aktif di organisasi masyarakat. Salah satunya menjabat sebagai Ketua Dewan Pengurus Cabang FKPPI Kota Tangerang. Selain aktif di dunia politik, almarhum juga merupakan pebisnis.(RMI/HRU)

AYO! TANGERANG CERDAS
ISWAM 2019, Dorong Wisata Kesehatan Indonesia Saingi Korsel

ISWAM 2019, Dorong Wisata Kesehatan Indonesia Saingi Korsel

Minggu, 8 Desember 2019 | 12:26

TANGERANGNEWS.com-International Seminar and Workshop in Aesthetic Medicine (ISWAM) menggelar hari jadinya yang ke 10 tahun di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Kabupaten Tangerang, Sabtu (7/12/2019).

KAB. TANGERANG
Musrenbang Desa Cangkudu, Fokus Majukan SDM

Musrenbang Desa Cangkudu, Fokus Majukan SDM

Senin, 27 Januari 2020 | 21:03

TANGERANGNEWS.com-Desa Cangkudu, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang telah melakukan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) untuk tahun anggaran 2021. Kegiatan dilaksanakan di Gedung Olahraga Perum Bukit Gading, Desa Cangkudu

OPINI
Merawat Integritas

Merawat Integritas

Minggu, 19 Januari 2020 | 12:59

Komisi Pemilihan Umum (KPU) adalah salah satu Lembaga negara yang menyelenggarakan pemilihan umum di Indonesia. KPU bersifat nasional, mandiri

WISATA
Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Sabtu, 25 Januari 2020 | 15:50

TANGERANGNEWS.com-Penataan kota terus dilakukan Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel). Sebuah bantaran kali mati di wilayah

"Jangan hanya membicarakan rencana anda kepada orang lain. Tunjukkan pada mereka keberhasilan Anda. "

Mahesh Jerri