Connect With Us

Waktu Marissa Menipis Cari Perahu

| Sabtu, 14 Agustus 2010 | 15:26

Syafril Elain (tangerangnews / dira)

 
 TANGERANGNEWS-Pemilukada Kota Tangsel menyisakan partai yang belum menentukan pilihan akan mengusung siapa. Partai tersebut adalah PPP, PBB, Hanura dan Gerindra. Masing-masing partai tersebut memiliki kursi, PPP dua kursi, PBB satu kursi, Hanura satu kursi dan Gerindra satu kursi.
 
Pengamat politik local sekaligus Ketua KPU Kota Tangerang Syafril Elain menyatakan, melihat kondisi saat ini telah tersisa dua kandidat. Pertama adalah Iskandar yang sudah diusung PAN namun belum memiliki pasangan, yang kedua adalah Achmad Suwandhi-Marissa Haque. “Sepertinya pasangan Suwandi-Marissa harus cepat meloby PBB, Hanura, PPP dan Gerindra sebelum kandidat lain melakukan kesepakatan,” kata Syafril ketika mendatangi kantor Sekretariat Pokja Wartawan Harian Tangerang, hari ini.
 
Syafril mengatakan, untuk dapat perahu Marissa sebagai kader PPP harusnya bias meraih dukungan dari PPP karena partainya sendiri. “Secara logika, harusnya dia dapat meyakini PPP. Lalu kemudian meraih Hanura, PBB dan Gerindra. Sebab Iskandar bias dengan segera mengambil simpati partai tersebut. Waktu Marissa semakin menipis,” tuturnya.
 
Syafril mengibaratkan, partai yang tersisa saat ini seperti perhiasan mahal, namun ada massa kadaluarsanya. “Sebab kalau tidak segera dibeli perhiasan ini akan kadaluarsa,” katanya.
Meski harus mewaspadai Iskandar, pasangan Suwandhi-Marissa harus tetap mewaspadai Airin-Benyamin. Alasannya, karena Airin dengan capital cukup tinggi mampu meraih dukungan sebesar-besarnya.
 
“Sebab, pasangan ini adalah pasangan yang pernah gagal dalam Pemilukada. Airin pernah gagal di Kabupaten Tangerang sebagai wakil Bupati mendampingi Jazuli Juwaeni. Sedangkan Benyamin pernah gagal sebagai calon Gubernur Banten mendapingi Triana Sjyam’un,” katanya.

 Atas dasar tersebut, Syafril meyakini pasangan Airin-Benyamin akan habis-habisan . Soal Airin yang merangkul Banyamin Davnie, Syafril berpendapat itu adalah komposisi yang bagus. “Harus disadari Tangsel pernah bagian dari pada Kabupaten Tangerang. Benyamin telah lama dibirokrasi, dirinya sangat menguasai pemerintahan. Memang Airin lebih aman dengan menggandeng Benyamin,” katanya. (dira)
 
AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

KAB. TANGERANG
Pria Ini Dititipkan Rumah di Tangerang karena Pemiliknya Mudik, Barang-barangnya Malah Dijual

Pria Ini Dititipkan Rumah di Tangerang karena Pemiliknya Mudik, Barang-barangnya Malah Dijual

Jumat, 26 April 2024 | 19:37

Warga Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang kaget mendapati barang-barang berharga di rumahnya sudah raib, saat kembali dari kampung halaman.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill