Connect With Us

Ketua DPRD Tangsel : Tangsel Potensial Tercipta Ekonomi Kreatif

| Selasa, 21 September 2010 | 10:51

Bambang P Rachmadi Ketua DPRD Kota Tangsel. (tangerangnews / deddy)

 

TANGERANGNEWS- Kota Tangsel dinilai oleh Ketua DPRD Kota Tangsel Bambang P Rachmadi dapat berkembang atau potensial dengan menggali kegiatan ekonomi yang menjadikan kreativitas (kekayaan inteltual) budaya maupun lingkungan sebagai tumpuan masa depan.  

Dia menilai Tangsel diprediksi akan berkembang daripada daerah lain. Sebab, kata Bambang, kota ke-8 di Provinsi Banten ini merupakan sebuah kota modern, perpaduan antara perdagangan, jasa, dan pendidikan. Sehingga, amat potensial untuk menumbuhkembangkan ekonomi kreatif.

“Ekonomi kreatif yang harus digali oleh wali kota Tangsel besok.  Karena Tangsel memiliki khas tersendiri, sehingga jika sudah tergali ini akan menjadi nilai jual dan daya tarik bagi masyarakat yang datang ke Kota Tangsel. Kalau sudah seperti itu, secara  otomatis berpengaruh terhadap perekonomian masyarakat,” katanya Bambang menjawab pertanyaan TangerangNews.com.

Dengan menggenjot perkembangan industri kreatif di Tangsel, banyak manfaat yang bisa diraih. Pertama, bisnis UKM makin berkembang -sebagian besar UKM bergerak di industri kreatif.
 
Beberapa masalah UKM di Tangsel, seperti pemasaran, promosi, manajerial, informasi, SDM, teknologi, desain, jejaring (networking), dan pembiayaan diharapkan bisa segera teratasi.
Ketua DPRD itu juga mengatakan, untuk sektor pelayanan publik, ia menekankan pentingnya pelayanan publik yang cepat dan tepat pada pelayanan perizinan di Kota tangsel.

"Hanya sekali investor datang, kalau perizinan nggak cepat bisa pergi lagi investor itu. Tentu ini tidak perlu sampai terjadi di Kota Tangsel yang minat investasinya selalu naik dari tahun ke tahun," jelasnya.

Ia berharap, pemimpin Kota Tangsel kelak dapat memikirkan untuk menciptakan ekonomi kreatif tersebut. “Jika itu dapat diwujudkan, kita optimistis perekonomian Kota Tangsel akan lebih maju,” ungkapnya (deddy)
 
 
KOTA TANGERANG
Kumuh dan Bikin Macet, Pasar Sipon Kota Tangerang Bakal Segera Ditata

Kumuh dan Bikin Macet, Pasar Sipon Kota Tangerang Bakal Segera Ditata

Jumat, 19 April 2024 | 09:51

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang berencana melakukan penataan terhadap Pasar Sipon, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

TANGSEL
Rute MRT Sampai Tangsel Dilanjut Tapi Pakai Anggaran Daerah, Pemda Diminta Bersiap 

Rute MRT Sampai Tangsel Dilanjut Tapi Pakai Anggaran Daerah, Pemda Diminta Bersiap 

Jumat, 19 April 2024 | 14:18

Wacana pembangunan rute MRT tembus hingga ke Tangerang Selatan (Tangsel) kembali dibuka.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill