Connect With Us

Kadis Pendidikan

| Sabtu, 11 April 2009 | 23:33

| Dibaca : 184

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang mentargetkan pada tahun ini, tepatnya tahun ajaran baru SD dan setingkat SMP akan menanggung beban biaya sekolah, atau menggratiskannya.Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tangerang Achmad Suwandi mengatakan, pemerintah pusat melalui Kementrian Pendidikan Nasional telah menganggarkan 50% atau sekitar Rp282 miliar pertahun. Sisanya, kata Suwandi, akan diambil dari anggaran biaya tambahan (ABT) pemerintah daerah. ”Meski belum cair, Mendiknas pada 2 Desember 2008 lalu telah menganggarkan anggaran tersebut. Sayangnya, pihak Pemkab Tangerang sebelumnya, yakni pada November telah ketuk palu APBD,” paparnya. Anggaran itu, kata dia, dari pemerintah pusat langsung dikirim ke provinsi lalu dari provinsi dikirim ke rekening setiap sekolah. Suwandi optimis meski Pemkab Tangerang tidak mempersiapkan sisa anggaran tersebut, program sebilan tahun wajib belajar di Kabupaten Tangerang akan tetap terlaksana. “Masih ada jalan untuk membuat biaya sekolah SD, MI (madrasah ibtidaiyah), SMP dan MTS (madrasah tsanawiyah) gratis. Salah satunya meminta tambahan kepada provinsi dan akan mengajukan anggaran biaya tambahan (ABT),” jelasnya. Pada tahun ini melalui APBD, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan mendapat anggaran sekitar 29% atau sekitar Rp609 miliar dari APBD Kabupaten Tangerang yang totalnya sebesar Rp2,2 triliun.(adin)

NASIONAL
Kemendag Pastikan Stok Bahan Pokok Aman Sampai Lebaran

Kemendag Pastikan Stok Bahan Pokok Aman Sampai Lebaran

Jumat, 10 Mei 2019 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan, Tjahya Widayanti memastikan ketersediaan stok dan stabilitas harga bahan pokok selama puasa Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri 2019.

KOTA TANGERANG
WH Sebut PPDB Belum Efektif

WH Sebut PPDB Belum Efektif

Selasa, 18 Juni 2019 | 15:34

TANGERANGNEWS.com-Gubernur Banten Wahidin Halim berbicara lugas terkait penerimaan peserta didik baru (PPDB) tingkat SMA/SMK yang telah dimulai sejak kemarin.

BANTEN
Mobil Avanza Nopol Jakarta 'Nyemplung' ke Laut

Mobil Avanza Nopol Jakarta 'Nyemplung' ke Laut

Selasa, 18 Juni 2019 | 19:59

TANGERANGNEWS.com - Mobil Avanza berplat nomor B 1087 CKB terjun bebas ( _nyemplung' ) ke laut dari KMP Nusa Putra di dekat Pulau Prajurit,

BANDARA
Mudik Lebaran, Bandara Soekarno-Hatta Tambah 464 Penerbangan

Mudik Lebaran, Bandara Soekarno-Hatta Tambah 464 Penerbangan

Rabu, 29 Mei 2019 | 12:08

TANGERANGNEWS.com-PT Angkasa Pura II (Persero) menyiapkan 464 extra flight di Bandara Internasional Soekarno-Hatta dalam menghadapi angkutan mudik Lebaran 2019.

"Jurnalisme, karena menyangkut pengumpulan informasi, sedikit berbeda dari pekerjaan intelijen. Dalam penilaian saya, pekerjaan seorang jurnalis sangat menarik."

Vladimir Putin (Presiden Rusia)