Connect With Us

Sita Ratnasari, Akuntan Cantik asal Karawaci yang Alih Profesi jadi Model Pengantin

Nur Fitriani | Jumat, 18 November 2022 | 18:07

| Dibaca : 98

Sita Ratnasari. model pengantin asal Bugel, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang. (Nur Fitriani / @TangerangNews.com)

TANGERANGNEWS.com-Sita Ratnasari asal Bugel, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, membagikan sekelumit kisah hidupnya menjadi model pengantin.

Wanita berparas ayu berusia 30 tahun ini awalnya berprofesi sebagai akuntan, tetapi memilih berhenti untuk mengurus seorang anak perempuannya.

"Tidak terpikir sebelumnya jadi model sebenarnya, mengalir begitu saja. Waktu saya menikah, Makeup Artists (MUA) saya menawarkan untuk menjadi model makeup-nya. Dari situ saya menjadi model makeup sampai sekarang," kata Sita kepada TangerangNews, Jumat, 18 November 2022.

Semenjak itu, Sita mendapatkan tawaran untuk menjadi model yang sering kali memakai pakaian pengantin. Semakin banyak MUA lain yang menghubungi Sita melalui Direct Message Instagram miliknya.

"Sudah dari tahun 2017 jadi model makeup, kurang lebih sekitar lima tahun," jelasnya.

BACA JUGA: Menginjak 61 Tahun, Ini Rekam Jejak Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin

Ia sangat menikmati profesinya tersebut. Karena menurutnya, menjadi model memiliki waktu yang fleksibel, honor langsung dibayarkan setelah kerja dan tampil cantik memakai beragam pakaian adat Indonesia.

"Dukanya menjadi model, tidak ada. Saya menikmati kerja," kata Sita.

Sita menceritakan hal unik menjadi model, bahwa ia juga dituntut harus mampu membuat video transisi dan melalui proses editing dari pihak MUA.

"Keluarga mendukung keputusan saya berhenti bekerja. Tetap saya ingin menjadi sukses, mampu membiayai haji orang tua dan dapat membahagiakan semua orang yang saya cintai," ungkapnya.

Pesan Sita untuk semua kaum hawa, pada hakikatnya wanita memiliki kecantikan yang berbeda. Tingkatkan percaya diri dengan kemampuan yang dimiliki.

"Kalau kita memang berniat menjadi model, pasti bisa. Karena sekarang banyak agency yang mencari model. Bisa juga hubungi @muse.sita," tuturnya.

KAB. TANGERANG
Pemuda Ini Nekat Curi Motor di Kronjo Tangerang Cuma Buat Beli HP

Pemuda Ini Nekat Curi Motor di Kronjo Tangerang Cuma Buat Beli HP

Jumat, 2 Desember 2022 | 13:56

TANGERANGNEWS.com-Seorang pemuda berinisial AM, 21, harus berurusan dengan polisi, karena telah melakukan tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Desa Pagenjahan, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang.

HIBURAN
Heboh PN Tangerang Sahkan Pernikahan Beda Agama, Begini Syaratnya

Heboh PN Tangerang Sahkan Pernikahan Beda Agama, Begini Syaratnya

Selasa, 29 November 2022 | 18:27

TANGERANGNEWS.com-Pengadilan Negeri (PN) Tangerang baru-baru ini membuat heboh, lantaran telah mengesahkan pernikahan beda agama antara pasangan suami istri yakni, AD dan CM.

AYO! TANGERANG CERDAS
Hasil Karya Mahasiswi Tangerang jadi Maskot Resmi Pemilu 2024

Hasil Karya Mahasiswi Tangerang jadi Maskot Resmi Pemilu 2024

Sabtu, 26 November 2022 | 17:29

TANGERANGNEWS.com-Stephanie, mahasiswi Universitas Pradita, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, berhasil memenangkan Lomba Maskot Pemilu 2024 yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI).

TANGSEL
4 Mobil Ringsek Tertimpa Tembok Akibat Longsor di Bintaro Tangsel

4 Mobil Ringsek Tertimpa Tembok Akibat Longsor di Bintaro Tangsel

Jumat, 2 Desember 2022 | 14:10

TANGERANGNEWS.com-Peristiwa longsor menyebabkan tembok setinggi 4 meter roboh, hingga menimpa empat mobil yang terparkir di Kantor CIMB Niaga Auto Finance, Jalan Raya Bintaro Sektor IX, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill