Connect With Us

Butuh Rp1,6 Trilun Perbaiki Jalan Rusak di Kabupaten Tangerang

| Minggu, 1 Mei 2011 | 17:26

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Tangerang. (tangerangnews / dira)

 
TANGERANG-Kerusakan jalan yang terjadi di Kabupaten Tangerang diakui pemerintah setempat jumlahnya sangat tinggi. Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Binamarga dan Pengairan Kabupaten Tangerang, Dedi Sutardi mengatakan, bahwa ada sekitar 42 persen jalan desa di Kabupaten Tangerang yang rusak dari 600 km panjang jalan.
 
Sedangkan jalan kabupaten yang rusak mencapai 27 persen dari 1,773 km panjang jalan. "Kami akui tingkat kerusakan masih sangat tinggi di Kabupaten Tangerang," ujarnya, akhir pekan lalu.

Menurut Dedi, dibutuhkan waktu sekitar 10 tahun untuk memperbaiki jalan rusak di Kabupaten Tangerang. "Untuk memperbaiki secara keseluruhan dibutuhkan anggaran sekitar Rp 1,6 triliun, tapi anggaran rutin perbaikan sekitar Rp 180 miliar per tahun. Sedangkan anggaran pemeliharaan sekitar Rp 5 miliar per tahun," katanya.
 
Dedi mengatakan, penyebab jalan rusak di Kabupaten Tangerang adalah  
Maraknya truk-truk bertonase berat yang masuk ke wilayahnya meskipun sudah dipasangi larangan melintas bila memiliki bobot tonase kendaraan sesuai kekuatan jalan. “Saya sendiri sampai saat ini masih menunduk kalau bertemu orang saat menanyakan jalan. Karena memang masih banyak yang rusak. Ini karena yang melintas di daerah kami kebanyakan truk bertonase besar,” terang Dedi seraya mengatakan,  saat ini memang belum ada perbaikan jalan karena tender baru akan dilaksanakan. Jadi bagi jalan yang rusak hanya ditutup yang lubangnya lebih dulu. (DRA)

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill