Connect With Us

Sungai Cisadane Tercemar Bakteri E-Coli

| Rabu, 8 Juni 2011 | 19:30

| Dibaca : 68821

Afandi Permana (tangerangnews / dira)

TANGERANG – Bakteri e-coli diduga kuat mulai mencemari sungai aliran Cisadane di wilayah Tangerang. Hal ini tak lepas dari pembuangan kotoran dari rumah pemotongan hewan, industri, dan juga limbah rumah tangga yang dilakukan di sepanjang aliran Cisadane.

Kepala Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD) Kota Tangerang, Afandi Permana mengatakan, berdasarkan data yang ada, Cisadane memang tercemari bakteri E-Coli tersebut. Hanya saja, untuk di wilayah Kota Tangerang, tingkat pencemaranannya masih tergolong ringan.
 
“Pencemaran bakteri e-coli berasal dari tinja masyarakat sekitar yang telah terkontaminasi limbah rumah tangga dan limbah pabrik. Tidak cuma itu, tinja peternakan hewan salah satu penyebab utama merebaknya pencemaran bakteri e-coli di sungai Cisadane,” katanya.

Lantaran hal itu, dia menghimbau agar masyarakat di sepadan Cisadane tidak memanfaatkan air di aliran Cisadane untuk kebutuhan apapun. Terlebih untuk kebutuhan memasak. “Terkecuali, yang sudah diolah melalui penyaringan khusus yang dilakukan PDAM,” ucapnya.(DRA)

OPINI
Suhendar dan Pilkada Tangsel

Suhendar dan Pilkada Tangsel

Kamis, 20 Juni 2019 | 23:48

Bila selama ini isu pergerakan Tangerang Selatan seringkali bermula dari kawasan Ciputat, kini tawaran gerakan perubahan lahir dari daerah paling ujung

NASIONAL
Indonesia Urutan ke-2 Buang Makanan, Ini Upaya PWI

Indonesia Urutan ke-2 Buang Makanan, Ini Upaya PWI

Senin, 9 September 2019 | 21:21

TANGERANGNEWS.com-Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Peduli, Pusat dan daerah siap bersinergi dengan Yayasan Lumbung Pangan Indonesia atau

AYO! TANGERANG CERDAS
Gebyar Kemerdekaan, Sinar Mas Land Asah Kreatifitas Anak Bangsa

Gebyar Kemerdekaan, Sinar Mas Land Asah Kreatifitas Anak Bangsa

Sabtu, 24 Agustus 2019 | 15:11

TANGERANGNEWS.com-Memperingati Hari Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia, Sinar Mas Land melalui Rumah Pintar BSD City menyelenggarakan

TANGSEL
Suhendar, Dosen Unpam Pede Maju di Pilkada Tangsel

Suhendar, Dosen Unpam Pede Maju di Pilkada Tangsel

Rabu, 18 September 2019 | 22:13

TANGERANGNEWS.com-Suhendar, dosen hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) di Universitas Pamulang telah memantapkan tekadnya untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel).

"Semua pengalaman dalam hidup mengajarkan pada kita hal - hal yang penting untuk terus maju."

Brian Tracy