Connect With Us

Intensif Guru di Kota Dinilai Masih Kurang

| Jumat, 28 Oktober 2011 | 20:15

| Dibaca : 23621

Angota Komisi IV DPRD Kota Tangerang M Sjaifuddin Z Hamdin (tangerangnews / dira)

TANGERANG -DPRD Kota Tangerang menilai intensif guru di Kota Tangerang sebesar Rp 400 ribu, masih kurang. Untuk itu, DPRD berencana kembali mengusulkan kenaikan intensif guru kepada Pemerintah Kota Tangerang. Usulan tersebut, rencananya akan dimasukan pada APBD.

“Intensif itu dinilai masih rendah. Kita akan ajukan lagi dalam Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD),” kata angota Komisi IV DPRD Kota Tangerang M Sjaifuddin Z
Hamdin.
 
Menurutnya dalam RAPBD 2012, untuk urusan pendidikan dianggarkan sebesar Rp 304,31 miliar. Dari dana tersebut, diharapkan Pemkot menambah dana insentif guru dari Rp400 ribu menadi Rp 450 ribu.
“Saat ini, Pemerintah Kota Tangerang memang sudah cukup memperhatikan kesejahteraan guru dengan pemberian insentif. Namun jumlah tersebut masih kurang. Kalau dibandingkan dengan di DKI Jakarta, insentif guru bisa mencapai Rp 2 juta per bulan. Jadi sebaiknya dinaikan lagi insentif tersebut,” ungkapnya.

Masih kata Sjaifuddin, angka Rp 450 ribu itu hanya untuk sementara. Pihaknnya akan mengupayakan lagi agar dana insentif naik menjadi Rp500  ribu. “Kita perlu mengutamakan kesejahteraan guru, agar perannyasemakin maju. Karena guru yang bagus akan menghasilkan murid yang bagus juga,”
terang Wakil Ketua Fraksi PAN ini. (RAZ)


NASIONAL
WASI Pecahkan Rekor Dunia, Kibarkan Merah Putih di Dasar Laut

WASI Pecahkan Rekor Dunia, Kibarkan Merah Putih di Dasar Laut

Minggu, 18 Agustus 2019 | 11:24

TANGERANGNEWS.com-Wanita Selam Indonesia (WASI) memecahkan rekor dunia dengan pengibaran bendera Merah Putih seluas 1.014 meter persegi di dasar Teluk Manado, Sulawesi Utara (Sulut), tepatnya di kawasan Megamas.

TEKNO
LIPI Kembangkan Baja Laterit, Ini Kegunaannya

LIPI Kembangkan Baja Laterit, Ini Kegunaannya

Selasa, 13 Agustus 2019 | 17:45

TANGERANGNEWS.com-Saat ini, Indonesia masih menjadi negara yang mengekspor bahan mentah logam tambang untuk produksi baja ke luar negeri.

TOKOH
Jadi Rektor UMT, Ini Profil Amarullah

Jadi Rektor UMT, Ini Profil Amarullah

Selasa, 9 Juli 2019 | 17:12

TANGERANGNEWS.com-Ahmad Amarullah resmi ditetapkan sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) masa jabatan 2017–2021 atau melanjutkan jabatan almarhum Achmad Badawi yang meninggal dunia 4 Juni 2019 lalu.

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt