Connect With Us

Curanmor di Tangerang Tak Akan Hilang

| Kamis, 17 November 2011 | 20:26

| Dibaca : 20901

Kapolres Kabupaten Tangerang Kombes Pol Bambang Priyo Andogo. (tangerangnews / rangga)

 
Kapolres Kabupaten Tangerang Kombes Pol Bambang Priyo Andogo mengakui, pihaknya tidak bisa menghilangkan aksi pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) selama masyarakat masih membeli dan menggunakan motor untuk alat transportasi.
 
 “Sampai kapanpun curanmor tidak bisa kita hilangkan, karena sepeda motor masih dibeli dan digunakan masyarakat,” katanya, Kamis (17/11).  Berdasarkan data, rata-rata ada 15 sampai 20 laporan kasus kejahatan per harinya di wilayah hokum Polres Kabupaten Tangerang. Dan sekitar 60 persennya dalah kasus curanmor.

“Yah sekitar 10 laporan curanmor per harinya,” ungkap Bambang.  Untuk menekan tingkat kasus curanmor ini, pihaknya akan meningkatkan razia kendaraan bermotor. Untuk itu, ia mengharapkan agar masyarakat tidak resisten dengan razia tersebut. “Kadang masyarakat merasa resisten, malas dirazia karena merasa kepentingannya terganggu. Padahal razia ini dilakukan untuk mencegah aksi curanmor,” ungkap Bambang.
 
 Sementara itu, selama satu bulan terakhir, sebanyak 14 perkara dari Polsek berhasil diungkap. Dari 14 perkara ii sebanyak 13 diantaranya kasus curanmor. “Barang bukti yang berhasil diamankan ada 26 unit motor dan 2 unit mobil,” kata Bambang.
 
Bambang menghimbau kepada masyarakat, yang merasa kehilangan motor di wilayah hukum Kabupaten Tangerang untuk segera melapor agar bisa mengambil kembali motornya lagi. “Syaratnya sertakan surat-surat lengkap kendaraan bermotor yang dimiliki. Pengambilan motor ini gratis tanpa dipungut biaya,” terangnya.(RAZ)

TEKNO
Cakram Gelas Kecil Ini Bisa Menyimpan Data Hingga 360 Terabita dan Tahan Hingga 13,8 Miliar Tahun

Cakram Gelas Kecil Ini Bisa Menyimpan Data Hingga 360 Terabita dan Tahan Hingga 13,8 Miliar Tahun

Rabu, 26 Juni 2019 | 21:48

TANGERANGNEWS.com-Selama ini, media apa pun yang kita gunakan untuk menyimpan pengetahuan dan ingatan akan rusak. Buku melapuk, foto memudar, bahkan cakram keras (harddisk) pun pada akhirnya akan gagal berfungsi.

TOKOH
Derita Kanker Otak, Hercules Dirawat di RSUD Kota Tangerang

Derita Kanker Otak, Hercules Dirawat di RSUD Kota Tangerang

Senin, 17 Juni 2019 | 16:27

TANGERANGNEWS.com-Artis Agung Hercules dikabarkan tengah menjalani perawatan karena mengidap kanker otak di RSUD Kota Tangerang.

KOTA TANGERANG
Ini Nominal Santunan Kematian untuk Warga Kota Tangerang

Ini Nominal Santunan Kematian untuk Warga Kota Tangerang

Kamis, 27 Juni 2019 | 16:08

TANGERANGNEWS.com-Rancangan peraturan daerah (Raperda) inisiatif DPRD Kota Tangerang tentang bantuan kematian untuk warga berstatus tidak mampu atau miskin disahkan dalam rapat paripurna pada Rabu (26/6/2019).

SPORT
Atlet Senam Junior Kabupaten Tangerang Sabet 2 Emas di O2SN Banten

Atlet Senam Junior Kabupaten Tangerang Sabet 2 Emas di O2SN Banten

Rabu, 26 Juni 2019 | 18:38

TANGERANGNEWS.com-Salwa Aqila Berliana Heru, atlet senam junior Kabupaten Tangerang berhasil membuktikan kemampuannya dengan meraih medali emas pada ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Banten 2019, Rabu (26/6/2019).

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt