Connect With Us

Sosok Dandim 0506/BS Tangerang Letkol Kav Dani Wardhana S.Sos

| Rabu, 23 Mei 2012 | 17:42

| Dibaca : 16941

Dandim 0506/BS Tangerang, Letkol Kav Dani Wardhana , S.Sos (tangerangnews / dira)

 
TANGERANG-Siapakah Dandim 0506/ BS Tangerang setelah Letkol Inf  Farouk Pakar? Jawabnya adalah Letkol Kav Dani Wardhana , S.Sos , Perwira Abituren Akmil 1993 ini biasa di panggil Dani. Sosok pria yang lahir di Bandung ,Jawa Barat berusia 43 tahun itu  merupakan anak terakhir dari dua belas bersaudara.

Suami dari Anita Fitrianti, S.E dan ayah dari Naufal Wiratama, Zahra Khansa. S dan Nur Fauzan Rizqi. W ini sebelumnya menjabat sebagai Komandan Batalyon Kavaleri 9 Penyerbu Brigif 1 PIK / JS di Serpong dan pada tanggal Kamis (24/05/2012) ini akan diserah terimakan kepada pejabat barunya. Sedangkan Dani akan melaksanakan “tour of duty “ sebagai Dandim 0506 /BS  Tangerang pada Selasa (29/05/2012).
Maju terus, pantang mundur!” adalah slogan yang selalu dibawa dan dikumandangkan pria yang pembawaan yang serius tapi santai dan cenderung “ Low Profile “ ini. Saat menjabat sebagai Komanda Batalyon Kaveliri 9, beliau mampu membawa perubahan ke arah positif bagi prajurit Batalyon Kavaleri 9 Penyerbu, dengan bukti 0 (nol) pelanggaran selama beliau menjabat.
Perwira yang dikaruniai 3 orang anak ini, bercerita tentang masa lalunya kepada TangerangNews.com.

Diawali sekitar tahun 1989, dengan penuh keyakinan ia mendaftarkan diri sebagai catar Akabri yang sekarang lebih dikenal dengan Akmil ( Akademi Militer ) , dan lulus sehingga menjadi Taruna selama kurang lebih 3,5 tahun di Lembah Tidar sampai pada pertengahan tahun 1993 dilantik menjadi seorang Letnan Dua di Istana Negara.

            Keistimewaan Perwira yang bergabung dengan korps Kavaleri ini selain karena penampilannya adalah kemampuannya dalam hal menembak pistol dan menunggang kuda.
Bakat ini sempat tidak disadari oleh Letkol Kav Dani, karena semasa Taruna tidak terlalu tertarik dengan jenis olahraga militer tersebut.

Tetapi hal ini berubah 180 derajat, ketika Letkol Kav Dani Wardana, berdinas sebagai Pama di Yonkav 6 Serbu / Nagakarimata Kodam I Bukit Barisan.

 Pada waktu itu ia bertemu dengan Kapten Kav Januar Adil ( Abituren Akmil 88 B ). Dalam pertemuannya, Letda Kav Dani Wardana diajarkan dan diperkenalkan dengan materi menembak pistol dasar.

Tentunya dengan cara kemiliteran yang ketat dan disiplin, bahkan cenderung keras. Ternyata dengan metode yang diajarkan ia menemukan “keasyikkan” menembak pistol tentunya diimbangi dengan bakat alam yang dimilikinya.

Kini dia menjelma menjadi Perwira Kavaleri yang handal dalam menembak pistol sampai dengan saat ini, Adapun prestasi di bidang menembak pistol yang pernah diraihnya antara lain, Juara 1 beregu Lomba tembak piala KASAD,tahun 1995—1997.

Mengangkat prestasi Kodam I Bukit Barisan dari Ranking 16 ke ranking 3 besar pada event lomba tembak piala KASAD 2003 . Juara II Perorangan pada Lomba Bak PORKAV TNI-AD tahun 2001.  Juara III beregu pada lomba Tembak Piala Kasad tahun 2002; Juara II perorangan Mat-2 pada lomba tembak Piala Danjen Kopassus tahun 2011.

Bahkan Letkol kav Dani Wardana pernah diminta melatih team Mabesad 2 di Cipatat, Bandung  selama 3 bulan dalam rangka memperbutkan piala KASAD.

            Saat ini Letkol Kav Dani Wardhana S.sos sudah menyelesaikan dharma bhaktinya sebagai Danyonkav 9 Penyerbu, dan akan melanjutkan ke penugasan dengan jenjang yang lebih tinggi sebagai Dandim 0506 / Tangerang. Hal ini dirasa pantas apabila melihat berbagai jenis prestasi yang telah beliau torehkan, baik membawa nama pribadi, satuan sampai dengan Angkatan darat.


Program prioritas yang akan dilakukannya, menurut Dani adalah adalah melakukan bantuan kepada masyarakat Tangerang yang kurang mampu terkait perbaikan infrastruktur. (DRA)

HIBURAN
Pocari Sweat Cari Bintang Iklan Siswa SLTA, Ini Caranya

Pocari Sweat Cari Bintang Iklan Siswa SLTA, Ini Caranya

Kamis, 12 September 2019 | 13:12

TANGERANGNEWS.com-Pocari Sweat mengajak remaja Indonesia khususnya pelajar SMA dan sederajat untuk berani berkeringat meraih mimpi melalui kompetisi bertajuk Bintang SMA, sebuah kegiatan talent show berbasis online terbesar di Indonesia.

KOTA TANGERANG
Hipnotis Modus Numpang Salat Marak di Tangerang

Hipnotis Modus Numpang Salat Marak di Tangerang

Senin, 23 September 2019 | 16:39

TANGERANGNEWS.com-Aksi penipuan dilakukan dengan cara menghipnotis bermodus menumpang salat dikabarkan marak terjadi di Tangerang.

"Semua pengalaman dalam hidup mengajarkan pada kita hal - hal yang penting untuk terus maju."

Brian Tracy