Connect With Us

Manjakan Lidah di Festival Kuliner Sulawesi SMS

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 17 Agustus 2014 | 21:47

Manjakan Lidah di Festival Kuliner Sulawesi SMS (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

 
TANGERANG-Mengulang kesuksesan acara kuliner nusantara sebelumnya, Summarecon Mall Serpong (SMS) kembali mempersembahkan Festival Kuliner Serpong 2014. Kali ini dengan menghadirkan makanan khas Sulawesi. Even akbar ini diselenggarakan mulai tanggal 15 Agustus – 7 September 2014 berlokasi di area parkir selatan SMS.
 
Tahun ini Festival Kuliner Serpong hadir menyapa para pecinta kuliner nusantara dengan menampilkan ragam budaya kuliner dari kota Makasar, Manado dan Gorontalo.

Tema ini dipilih sebagai upaya memperkenalkan dan melesatarikan aneka kuliner nusantara khususnya kepulauan Sulawesi dengan ragam wilayahnya yang tentu saja memiliki berbagai macam kuliner khas.

Direktur PT Summarecon Agung Tbk Sugianto Nagaria mengatakan, ada sebanyak 97 penjual makanan tradisional mengikut mengisi festival ke empat ini. Puluhan makanan tersebut disajikan dalam 67 stan dan 27 gerobakan.
 
“Berbagai sajian yang dapat dinikmati seperti Mie Cakalang, Sok Konro, Coto Makasar, Lumpia Sulawesi, Ikan Tude Bakar Rica, kambing guling dan masih banyak lagi,” katanya, saat pembukaan festival kuliner Jumat (16/8).
 
Menurutnya, untuk menjaga keaslian rasa masakan khas tersebut, beberapa pedagang makanan langsung diboyong dari tempat asalnya di Sulawesi.
 
Puluhan pedagang ini telah diseleksi dan dipilih melalui kriteria rasa penyajian, kebersihan dan juga harga siap ditampilkan untuk memuaskan rasa kangen masyarakat serpong dan sekitarnya akan makanan khas Sulawesi,” jelas Sugianto.
 
Selain makanan khas, pengunjung juga akan dibawa melihat ragam nuansa budaya Sulawesi lewat Rumah asli Adat Tingkonan dari Suku Toraja. Tidak ketinggalan panggung Festival Kuliner Serpong yang dihadrikan dalam wujud kapal pinisi yang berasal suku Bugis dan Suku Makassar.
 
 
Sugianto menjelaskan, untuk tahun ini, alat transaksi tidak lagi menggunakan voucer kertas seperti tahun lalu. “Namun menggunakan kartu yang dapat diisi nominal saldo di booth kasir FKS sebagai alat pembelian sah di seluruh tenant area Festival Kuliner,” jelasnya.
 
TEKNO
Waspada Penipuan Modus Surat Tilang Elektronik Palsu, Kenali Bedanya 

Waspada Penipuan Modus Surat Tilang Elektronik Palsu, Kenali Bedanya 

Sabtu, 20 April 2024 | 13:46

Penipuan dengan modus surat tilang elektronik palsu masih marak terjadi, terutama pascaarus mudik dan balik Lebaran 2024.

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Jumat, 19 April 2024 | 12:41

Pekan ke-32 BRI Liga 1 musim 2023/2024 mempertemukan antara Persik Kediri melawan Persita Tangerang di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, pada Sabtu, 20 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill