Connect With Us

Samsam The Bubbleman Pecahkan Rekor MURI di SMS

| Kamis, 27 Juni 2013 | 17:25

Samsam The Bubleman dapat MURI (tangerangnews / rangga)

TANGERANG-Samsam The Bubbleman, master atraksi gelembung sabun berhasil memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) memantulkan gelembung sabun terbanyak di Summarecon Mall Serpong (SMS), Kabupaten Tangerang, kemarin.

 Atraksi yang digelar di Hall SMS II sekitar pukul 16.00 WIB itu disaksikan banyak pengunjung.
Awalnya,  Samsam yang merupakan warga negara Inggris ini diberikan empat kali percobaan oleh juri. Percobaan pertama Samsam berhasil memantulkan 80 kali gelembung sabun ditangannya dan langsung pecah.

Percobaan kedua memantul lebih banyak, sekitar 120 kali, lalu ketiga 132 kali. Hingga pada kesempatan terakhir, gelembung itu dipantulkan sebanyak 155 kali.
 
Akhirnya,  Samsam mendapat penghargaan MURI dalam atraksi memantulkan gelembung sabun terbanyak. Piagam MURI itu diserahkan langsung oleh Direktur Eksekutif MURI Hendri kepada Samsam.

Samsam merasa senang dengan penghargaan yang diraihnya karena merupakan yang pertama kalinya dia dapat penghargaan di Indonesia. Sebelumnya Samsam masih tercatat dalam Guinness Book of Record, sembilan kali rekor dunia sebagai Bubble Man.
"Saya bangga bisa meraih rekor ini. Sekarang saya sudah memiliki sepuluh penghargaan rekor. Terima kasih juga kepada Summarecon Mall Serpong yang sudah memfasilitasi dan mendukung saya," ujarnya.

GM Corporate Communication PT Summarecon Agung Tbk Cut Meutia mengatakan, Samsam The Bubbleman sengaja dihadirkan kedua kalinya untuk memeriahkan event spesial liburan sekolah  yang bertajuk "Sweet Summer Holiday" yang diselenggarakan 21 Juni - 7 Juli 2013.
Banyak hal baru dari penampilan Sang Master mulai, mulai dari konsep hingga berbagai atraksi lainnya.

"Untuk pemecahan rekor MURI itu merupakan sesuatu yang baru dan berbeda. Kita ingin menarik minat anak-anak yang ingin mengisi waktu liburannya. Event ini cuma bisa dilihat di SMS hari itu," katanya.

Selain penampilan dari Samsam, akan ada banyak interaksi lainnya dengan para pengunjung khususnya anak-anak yang dapat dilakukan langsung diatas panggung.
Seperti bermain gelembung sabun bersama Sang Master, sehingga menciptakan keceriaaan dan nuansa liburan sekolah yang berbeda. "Atraksi ini bisa dilihat pada pukul 13.00 WIB, 16.00 WIB, dan 19.00 WIB;" tambah Cut Meutia

Selain itu, event Sweet Summer Holiday itu juga dimeriahkan penampilan artis cilik Jelly pada 29 Juni pukul 14.00 WIB, Winxs pada 30 Juni pukul 14.00 WIB dan akan semakin seru dengan penampilan boyband cilik Coboy Junior pada 14 Juli pukul 16.00 WIB. (RAZ)

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

TANGSEL
Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:36

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Banten 2026 mendatang akan diselenggarakan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill