Connect With Us

Yang Berbeda di RM Gubug Mang Engking

| Minggu, 7 Juli 2013 | 16:45

| Dibaca : 12376

RM Gubug Mang Engking (TANGERANGNEWS / BASTIAN)

Reporter : Bastian

TANGSEL
-Ada banyak lokasi rumah makan di wilayah Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Sebab, memang Serpong saat ini masih menjadi magnet pengusaha kuliner untuk menjadi lokasi bisnis yang menjanjikan. Tetapi  mungkin  satu lagi,  pilihan penikmat kuliner akan tertuju  untuk datang ke  wilayah Serpong.
 
Yakni, Gubug Mang Engking  yang berada di kawasan The Breeze BSD. Rumah makan dengan konsep tradisional ini menyajikan sensasi berbeda.

Berbedanya apa? Meski berada ditengah pusat perbelanjaan. Namun, konsep bangunan Rumah Makan ini masih sangat tradisional, yakni dengan menggunakan bambu sebagai bahan material.

Didi widayadi owner Gubug Mang Engking  the Breeze BSD City mengatakan,  resto yang berdiri di pinggir sungai Cisadane ini seluruh bangunan menggunakan bambu.
Dia berpendapat konsep bangunan dengan bambu ini untuk mengembangkan budaya Indonesia.

"Saat ini jadi trending konsep back to nature. Sekaligus membudiyadakan tanaman asli Indonesia yakni Bambu," ungkapnya saat ditemui usai soft opening RM Gubug Mang Engking, Jumat (5/7) lalu.

Kata dia, RM ini merupakan cabang yang ke 14 dan di tahun ini bakal membuka cabang berikutnya di Riau dan Banjarmasin. Dipilihnya, wilayah Serpong karena pangsa pasarnya bagus. Sejumlah perumahan besar berada di Tangerang.

"Meskipun, resto banyak di Serpong. Tetapi, saya yakin dapat konsumen memilih yang terbaik. Rezeki sudah ada yang atur," katanya optimis.

Sedangkan, untuk menu andalan di RM yang berdiri sejak 1996 ini mempunyai beberapa menu andalan. Diantaranya, cobek gurame, udang bakar madu, kepiting saus padang  serta sambel terasi dadak.

"Meskipun ditengah perkotaan tapi konsepnya bersentuhan dengan alam. Sesuai dengan moto kami yakni, Citarasa Masakan Indonesia Dengan Nuansa Alam Pedesaan," ucapnya.

Manager Mall The Breeze BSD, Alfonsus Wijaya memberi apresiasi atas dibukanya RM Gubug Mang Engking di kawasan The Breeze BSD. Selain itu juga sesuai dengan komitmen BSD yang peduli lingkungan.

"Kami juga dari menejemen The Breeze berkomitmen memajukan Gubug Mang Engking dan tenan-tenan kami lainnya," ujarnya . (MR)
BANTEN
12 Peserta ini Akan Mewakili Tangerang Raya di Musabaqoh Kitab Kuning Banten

12 Peserta ini Akan Mewakili Tangerang Raya di Musabaqoh Kitab Kuning Banten

Senin, 20 Maret 2017 | 07:00

TANGERANGNEWS.com-Setelah melalui serangkaian penilaian oleh dewan juri di babak penyisihan, panitia Musabaqoh Kitab Kuning zona Tangerang Raya yang meliputi Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan memilih 12 peserta yang masuk ke s

OPINI
Tanpa Perempuan Generasi Bangsa Terhambat

Tanpa Perempuan Generasi Bangsa Terhambat

Rabu, 8 Maret 2017 | 07:00

Perempuan bukan hanya sekedar pelampiasan hasrat semata, tapi juga sebagai gerbang peradaban, yang sering kali menjadi korban kekuatan patriakhi. Pada beberapa hal, perempuan sering menjadi objek eksploitasi, baik dalam rumah tangga, kantor, pabrik, jalan

KAB. TANGERANG
Pengakuan korban perekam video wanita cantik di hotel Gading Serpong

Pengakuan korban perekam video wanita cantik di hotel Gading Serpong

Minggu, 26 Maret 2017 | 10:00

TANGERANGNEWS.com-Peristiwa perekaman diam-diam melalui ponsel kepada wanita yang sedang tanpa busana di dalam toilet hotel Gading Serpong telah menemui titik terang. Korban berinisial JM akhirnya buka mulut.

TEKNO
Tren Chatbot, BBM Siap Luncurkan Tahun Ini

Tren Chatbot, BBM Siap Luncurkan Tahun Ini

Kamis, 12 Januari 2017 | 11:00

Ia percaya bahwa bot akan mendorong kemajuan besar di dunia teknologi pada tahun ini. Kondisi ini juga didukung oleh keberadaan aplikasi olah pesan yang membuat orang menghabiskan sebagian besar waktunya di ponsel mereka.

"Seorang pesimis melihat kesulitan dalam setiap kesempatan, sedangkan seorang optimistis melihat kesempatan dalam setiap kesulitan."

Sir Winston Churchill