Connect With Us

Yang Berbeda di RM Gubug Mang Engking

| Minggu, 7 Juli 2013 | 16:45

| Dibaca : 12465

RM Gubug Mang Engking (TANGERANGNEWS / BASTIAN)

Reporter : Bastian

TANGSEL
-Ada banyak lokasi rumah makan di wilayah Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Sebab, memang Serpong saat ini masih menjadi magnet pengusaha kuliner untuk menjadi lokasi bisnis yang menjanjikan. Tetapi  mungkin  satu lagi,  pilihan penikmat kuliner akan tertuju  untuk datang ke  wilayah Serpong.
 
Yakni, Gubug Mang Engking  yang berada di kawasan The Breeze BSD. Rumah makan dengan konsep tradisional ini menyajikan sensasi berbeda.

Berbedanya apa? Meski berada ditengah pusat perbelanjaan. Namun, konsep bangunan Rumah Makan ini masih sangat tradisional, yakni dengan menggunakan bambu sebagai bahan material.

Didi widayadi owner Gubug Mang Engking  the Breeze BSD City mengatakan,  resto yang berdiri di pinggir sungai Cisadane ini seluruh bangunan menggunakan bambu.
Dia berpendapat konsep bangunan dengan bambu ini untuk mengembangkan budaya Indonesia.

"Saat ini jadi trending konsep back to nature. Sekaligus membudiyadakan tanaman asli Indonesia yakni Bambu," ungkapnya saat ditemui usai soft opening RM Gubug Mang Engking, Jumat (5/7) lalu.

Kata dia, RM ini merupakan cabang yang ke 14 dan di tahun ini bakal membuka cabang berikutnya di Riau dan Banjarmasin. Dipilihnya, wilayah Serpong karena pangsa pasarnya bagus. Sejumlah perumahan besar berada di Tangerang.

"Meskipun, resto banyak di Serpong. Tetapi, saya yakin dapat konsumen memilih yang terbaik. Rezeki sudah ada yang atur," katanya optimis.

Sedangkan, untuk menu andalan di RM yang berdiri sejak 1996 ini mempunyai beberapa menu andalan. Diantaranya, cobek gurame, udang bakar madu, kepiting saus padang  serta sambel terasi dadak.

"Meskipun ditengah perkotaan tapi konsepnya bersentuhan dengan alam. Sesuai dengan moto kami yakni, Citarasa Masakan Indonesia Dengan Nuansa Alam Pedesaan," ucapnya.

Manager Mall The Breeze BSD, Alfonsus Wijaya memberi apresiasi atas dibukanya RM Gubug Mang Engking di kawasan The Breeze BSD. Selain itu juga sesuai dengan komitmen BSD yang peduli lingkungan.

"Kami juga dari menejemen The Breeze berkomitmen memajukan Gubug Mang Engking dan tenan-tenan kami lainnya," ujarnya . (MR)
MANCANEGARA
7 Makanan Daging Hewan sadis di Dunia

7 Makanan Daging Hewan sadis di Dunia

Senin, 28 November 2016 | 19:00

Sebab, cara penyajian gurita hidup tersebut dianggap kejam. Sebenarnya bukan hanya gurita hidup, beberapa restoran dunia juga terkenal dengan penyajian hidangan yang anti-mainstream dan kontroversial. Berikut tujuh cara penyajian hidangan yang dianggap ke

TOKOH
SOSOK : IPDA Edy Arianto, Kapospol Tanpa Cacat

SOSOK : IPDA Edy Arianto, Kapospol Tanpa Cacat

Rabu, 26 April 2017 | 13:00

TANGERANGNews.com- Disela kesibukanya dalam mengemban amanah sebagai anggota Polri. Ipda Edy Arianto tanpa henti tetap memperhatikan kebersihan lingkungan yang ada di sekitarnya.

BANTEN
Dukung Integrasi Tol Jakarta-Tangerang-Merak, Astra Infra Toll Road Tingkatkan Layanan

Dukung Integrasi Tol Jakarta-Tangerang-Merak, Astra Infra Toll Road Tingkatkan Layanan

Rabu, 26 April 2017 | 11:00

TANGERANGNEWS.com-Sebagai bentuk peningkatan pelayanan di bidang transaksi danuntuk mengurangi antrean menuju Gerbang Tol Karang Tengah, mulai tanggal 9 April 2017 akan diberlakukan integrasi sistem transaksi Ruas Tol Jakarta–Tangerang (segmen Simpang Sus

"Jangan pernah ragu dengan potensi yang ada dalam diri kita. Cobalah lihat kupu-kupu, seandainya saja dia memiliki keraguan, maka dia akan hidup dan mati sebagai seekor ulat bulu yang hanya bisa merangkak."

Larispique Philidor