Connect With Us

Yang Berbeda di RM Gubug Mang Engking

| Minggu, 7 Juli 2013 | 16:45

RM Gubug Mang Engking (TANGERANGNEWS / BASTIAN)

Reporter : Bastian

TANGSEL
-Ada banyak lokasi rumah makan di wilayah Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Sebab, memang Serpong saat ini masih menjadi magnet pengusaha kuliner untuk menjadi lokasi bisnis yang menjanjikan. Tetapi  mungkin  satu lagi,  pilihan penikmat kuliner akan tertuju  untuk datang ke  wilayah Serpong.
 
Yakni, Gubug Mang Engking  yang berada di kawasan The Breeze BSD. Rumah makan dengan konsep tradisional ini menyajikan sensasi berbeda.

Berbedanya apa? Meski berada ditengah pusat perbelanjaan. Namun, konsep bangunan Rumah Makan ini masih sangat tradisional, yakni dengan menggunakan bambu sebagai bahan material.

Didi widayadi owner Gubug Mang Engking  the Breeze BSD City mengatakan,  resto yang berdiri di pinggir sungai Cisadane ini seluruh bangunan menggunakan bambu.
Dia berpendapat konsep bangunan dengan bambu ini untuk mengembangkan budaya Indonesia.

"Saat ini jadi trending konsep back to nature. Sekaligus membudiyadakan tanaman asli Indonesia yakni Bambu," ungkapnya saat ditemui usai soft opening RM Gubug Mang Engking, Jumat (5/7) lalu.

Kata dia, RM ini merupakan cabang yang ke 14 dan di tahun ini bakal membuka cabang berikutnya di Riau dan Banjarmasin. Dipilihnya, wilayah Serpong karena pangsa pasarnya bagus. Sejumlah perumahan besar berada di Tangerang.

"Meskipun, resto banyak di Serpong. Tetapi, saya yakin dapat konsumen memilih yang terbaik. Rezeki sudah ada yang atur," katanya optimis.

Sedangkan, untuk menu andalan di RM yang berdiri sejak 1996 ini mempunyai beberapa menu andalan. Diantaranya, cobek gurame, udang bakar madu, kepiting saus padang  serta sambel terasi dadak.

"Meskipun ditengah perkotaan tapi konsepnya bersentuhan dengan alam. Sesuai dengan moto kami yakni, Citarasa Masakan Indonesia Dengan Nuansa Alam Pedesaan," ucapnya.

Manager Mall The Breeze BSD, Alfonsus Wijaya memberi apresiasi atas dibukanya RM Gubug Mang Engking di kawasan The Breeze BSD. Selain itu juga sesuai dengan komitmen BSD yang peduli lingkungan.

"Kami juga dari menejemen The Breeze berkomitmen memajukan Gubug Mang Engking dan tenan-tenan kami lainnya," ujarnya . (MR)
HIBURAN
Diduga Narkoba, Chandrika Chika 'Papi Chulo' Ditangkap Polisi 

Diduga Narkoba, Chandrika Chika 'Papi Chulo' Ditangkap Polisi 

Rabu, 24 April 2024 | 07:56

Selebgram dan Tiktoker cantik yang sempat viral lewat joget Papi Chulo, Chandrika Chika diamankan polisi usai diduga terlibat penyalahgunaan narkoba.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

NASIONAL
Prabowo-Gibran Ditetapkan Jadi Presiden-Wapres Terpilih, Dihadiri AMIN Tanpa Ganjar dan Mahfud

Prabowo-Gibran Ditetapkan Jadi Presiden-Wapres Terpilih, Dihadiri AMIN Tanpa Ganjar dan Mahfud

Rabu, 24 April 2024 | 12:17

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat resmi menetapkan pasangan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024-2029.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill