Connect With Us

Yang Berbeda di RM Gubug Mang Engking

| Minggu, 7 Juli 2013 | 16:45

| Dibaca : 10670

RM Gubug Mang Engking (TANGERANGNEWS / BASTIAN)

Reporter : Bastian

TANGSEL
-Ada banyak lokasi rumah makan di wilayah Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Sebab, memang Serpong saat ini masih menjadi magnet pengusaha kuliner untuk menjadi lokasi bisnis yang menjanjikan. Tetapi  mungkin  satu lagi,  pilihan penikmat kuliner akan tertuju  untuk datang ke  wilayah Serpong.
 
Yakni, Gubug Mang Engking  yang berada di kawasan The Breeze BSD. Rumah makan dengan konsep tradisional ini menyajikan sensasi berbeda.

Berbedanya apa? Meski berada ditengah pusat perbelanjaan. Namun, konsep bangunan Rumah Makan ini masih sangat tradisional, yakni dengan menggunakan bambu sebagai bahan material.

Didi widayadi owner Gubug Mang Engking  the Breeze BSD City mengatakan,  resto yang berdiri di pinggir sungai Cisadane ini seluruh bangunan menggunakan bambu.
Dia berpendapat konsep bangunan dengan bambu ini untuk mengembangkan budaya Indonesia.

"Saat ini jadi trending konsep back to nature. Sekaligus membudiyadakan tanaman asli Indonesia yakni Bambu," ungkapnya saat ditemui usai soft opening RM Gubug Mang Engking, Jumat (5/7) lalu.

Kata dia, RM ini merupakan cabang yang ke 14 dan di tahun ini bakal membuka cabang berikutnya di Riau dan Banjarmasin. Dipilihnya, wilayah Serpong karena pangsa pasarnya bagus. Sejumlah perumahan besar berada di Tangerang.

"Meskipun, resto banyak di Serpong. Tetapi, saya yakin dapat konsumen memilih yang terbaik. Rezeki sudah ada yang atur," katanya optimis.

Sedangkan, untuk menu andalan di RM yang berdiri sejak 1996 ini mempunyai beberapa menu andalan. Diantaranya, cobek gurame, udang bakar madu, kepiting saus padang  serta sambel terasi dadak.

"Meskipun ditengah perkotaan tapi konsepnya bersentuhan dengan alam. Sesuai dengan moto kami yakni, Citarasa Masakan Indonesia Dengan Nuansa Alam Pedesaan," ucapnya.

Manager Mall The Breeze BSD, Alfonsus Wijaya memberi apresiasi atas dibukanya RM Gubug Mang Engking di kawasan The Breeze BSD. Selain itu juga sesuai dengan komitmen BSD yang peduli lingkungan.

"Kami juga dari menejemen The Breeze berkomitmen memajukan Gubug Mang Engking dan tenan-tenan kami lainnya," ujarnya . (MR)
TANGSEL
Hidung Wagiya Berdarah Tewas di Pondok Aren

Hidung Wagiya Berdarah Tewas di Pondok Aren

Kamis, 28 Juli 2016 | 09:00

TANGERANGNews.com-Wagiya,74, seorang wanita yang tinggal di Jalan Masjid Al Ikhlas Kampung Lio RT 02/01 Kelurahan Pondok Kacang Timur, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangsel telah ditemukan dalam kondisi tewas, diduga karena dibunuh.

KAB. TANGERANG
Juleha Gadis Cantik asal Teluknaga Tangerang Menghilang

Juleha Gadis Cantik asal Teluknaga Tangerang Menghilang

Kamis, 28 Juli 2016 | 16:53

TANGERANGNews.com-Juleha gadis remaja di kampung Lemo, Teluknaga, Kabupaten Tangerang dilaporkan hilang sejak Kamis (21/07/2016) usai berkenalan dengan pria yang dikenalnya di jejaring sosial facebook. Sampai saat ini, siswi kelas 2 SMA itu belum juga p

PROPERTI
Atasi Masalah Sampah, Sinar Mas Land Jalin Kerjasama dengan Prasetiya Mulya

Atasi Masalah Sampah, Sinar Mas Land Jalin Kerjasama dengan Prasetiya Mulya

Kamis, 23 Juni 2016 | 16:00

TANGERANGNews.com-Sinar Mas Land bekerjasama dengan Universitas Prasetiya Mulya untuk mengatasi penanggulangan sampah.

"Kegagalan dapat dibagi menjadi dua sebab. Yakni orang yang berpikir tapi tidak pernah bertindak dan orang yang bertindak tapi tidak pernah berpikir."

W.A. Nance