Connect With Us

Kungfu Village: Nikmati Makanan Sembari Jadi Pendekar

Bambang Surambang | Kamis, 21 Mei 2015 | 11:00

| Dibaca : 4667

Restoran Kungfu Village, Menikmati makanan di kedai kungfu. (Sumber : www.sayangi.com / TangerangNews)

TANGERANG– Bagi anda para pecinta wisata kuliner yang gemar berburu suasana dan tempat unik untuk sekedar hang out atau menikmati makanan yang enak, restoran Kungfu Village dapat dijadikan pilihan anda. Thea Athalia sang pendiri, membuka resto ini dengan mengusung tema nuansa kungfu khas Cina. Ide ini berawal dari berbagai film mandarin yang pernah ditayangkan di televisi.

Untuk membangun imajinasi real dari para pengunjung di resto ini, desain ruangan sengaja ditata layaknya sebuah kedai kungfu, jadi anda dibuat serasa memasuki dunia film kungfu yang sesungguhnya. Dilengkapi dengan meja makan dan bangku sederhana yang hanya terbuat dari kayu, anda dapat melihat hiasan dinding yang memenuhi ruangan terdiri dari replika senjata para pendekar Cina yang sangat fenomenal, menambah khasnya ruangan resto ini.

replika senjata

Replika senjata tersebut, sebut saja seperti tongkat pemukul anjing, golok pembunuh naga, pedang shaolin dan seruling kipas. Selain itu para pelayannya pun menggunakan seragam layaknya pendekar kungfu. Semakin menambah ketal nuansa film kungfu di ruangan ini.

Area resto tersebut dibagi-bagi menjadi beberapa perguruan kungfu. Misalnya, Jinshemen, Wudujiao, Gaibang, Shaolin Pai, Sechuan, Tianyingjiao, dan Emeipai. Area bergengsi berada di meja yang bertuliskan Xiaoyaopai, sebuah perguruan yang beranggotakan pria tampan, wanita cantik dengan kemahiran kungfu dan tenaga dalam yang hebat.

Keunikan lain yang akan membuat Anda terkejut saat pertama kali datang adalah sambutan para waiters tersebut dengan bahasa mandarin, kepada setiap tamu yang datang. Setiap ada tamu yang datang, mereka akan menyambut dengan setengah berteriak, Da Xia Li Mian Jin! atau Silakan masuk pedekar!

vilage kungfu

Restoran yang memiliki kapasitas 40 orang ini mulai buka dari pukul 11 siang sampai 11 malam.

Yang unik, makanan ditawarkan dengan nama-nama unik dan seru seperti Ilmu Awet Muda yang menyajikan menu sehat.Nyaris sperti capcay ala chinese food, menu ini terdiri atas berbagai macam sayuran di antaranya  teratai, wortel, mentimun, jamur kuping, serta daun bawang yang ditumis dengan minyak wijen. Cocok bagi pelaku vegetarian. Selain itu masih ada menu dimsum Ilmu Hun Yuan (telur tim), atau Telapak Tangan Merah Beracun (udang) dan Ilmu Liu Yang (cumi-cumi).

Untuk menu Mie nya sendiri, restoran ini memiliki menu favorit, yakni Mie Jurus Jari 6. Sama seperti bakmi pada umumnya, Mie jurus 6  yang disajikan dengan saus cajiang ala Beijing, kemudian dilengkapi dengan sayuran seperti timun, tauge, dan daun bawang. Perpaduan rasa asin, manis, pedas, dan gurih bisa Anda nikmati di menu ini.

Untuk pilihan menu mi lainnya, masih ada Jurus Jari Satu dan Dua yang disajikan langsung dengan kuah, Jurus Jari Tiga dan Empat yang tidak berkuah, dan Jurus Lima dan Enam yang kuahnya disajikan terpisah.

Di antara keenam pilihan menu mi tersebut, Jurus Jari Empat mungkin yang paling unik karena mi ini sengaja ditampilkan di luar kebiasaan, yakni dingin. Mi yang rasanya dominan asam ini biasa disantap dengan es batu.

Di restoran ini anda tak perlu kuatir dengan mie yang digunakan. Sebab, Mienya yang dibuat secara alami, bebas pengawet dan MSG. Mienya berwarna putih dan bertekstur kenyal serta halus di lidah. Jadi untuk rasanya jangan khawatir karena sudah pasti enak dan dijamin sehat dan halal.

Untuk harga menu yang ditawarkan, resto yang beralamat di kawasan Pecinan Tangerang, Jalan Ki Samaun 148 B, Pasar Lama Tangerang ini mematok harga berkisar antara 14 ribu hingga 69 ribu rupiah. Rasa yang fantastis dengan suasana yang unik serta pengalaman makan ala film kungfu dapat anda dan keluarga nikmati di resto ini. Tertarik datang dan mencicipi menu makanan aneka jurus? (FIT)

 

MANCANEGARA
Gara-gara Berantakan, Kamar Pria Ini Ditinggali Buaya

Gara-gara Berantakan, Kamar Pria Ini Ditinggali Buaya

Minggu, 2 Agustus 2020 | 18:04

TANGERANGNEWS.com-Akibat kondisi kamar berantakan tak terurus, seekor buaya tinggal di rumah milik seorang pria di asal China. Bahkan pria tersebut tak sadar jika selama ini dirinya tidur dengan buaya paling berbahaya

NASIONAL
Viral Jenazah Pasien COVID-19 di dalam Ambulans Disalatkan, MUI: Tidak Masalah

Viral Jenazah Pasien COVID-19 di dalam Ambulans Disalatkan, MUI: Tidak Masalah

Selasa, 4 Agustus 2020 | 13:30

TANGERANGNEWS.com-Video mengenai jenazah pasien positif COVID-19 di Medan yang disalatkan dalam posisi tetap dalam ambulans sempat ramai di media sosial. Pasalnya, banyak pro dan kontra dari netizen

TANGSEL
Aksi 4 Pemuda Curi Motor di Ciputat Terekam CCTV, Begini Wajahnya

Aksi 4 Pemuda Curi Motor di Ciputat Terekam CCTV, Begini Wajahnya

Selasa, 4 Agustus 2020 | 15:03

TANGERANGNEWS.com-Aksi pencurian sepeda motor kembali terjadi di wilayah Jalan Hidup Baru, Serua, Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel), Sabtu (1/8/2020).

PROPERTI
Pengembang Properti di Serpong Pailit, Nasib Konsumen Bakal Begini

Pengembang Properti di Serpong Pailit, Nasib Konsumen Bakal Begini

Minggu, 19 Juli 2020 | 09:31

TANGERANGNEWS.com-PT Cowell Development Tbk, pengembang perumahan mewah di kawasan Serpong, Kota Tangerang Selatan, dinyatakan pailit alias bangkrut. Konsumen pun terancam kesulitan dalam mendapat hak nya

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi