Connect With Us

Kungfu Village: Nikmati Makanan Sembari Jadi Pendekar

Bambang Surambang | Kamis, 21 Mei 2015 | 11:00

Restoran Kungfu Village, Menikmati makanan di kedai kungfu. (Sumber : www.sayangi.com / TangerangNews)

TANGERANG– Bagi anda para pecinta wisata kuliner yang gemar berburu suasana dan tempat unik untuk sekedar hang out atau menikmati makanan yang enak, restoran Kungfu Village dapat dijadikan pilihan anda. Thea Athalia sang pendiri, membuka resto ini dengan mengusung tema nuansa kungfu khas Cina. Ide ini berawal dari berbagai film mandarin yang pernah ditayangkan di televisi.

Untuk membangun imajinasi real dari para pengunjung di resto ini, desain ruangan sengaja ditata layaknya sebuah kedai kungfu, jadi anda dibuat serasa memasuki dunia film kungfu yang sesungguhnya. Dilengkapi dengan meja makan dan bangku sederhana yang hanya terbuat dari kayu, anda dapat melihat hiasan dinding yang memenuhi ruangan terdiri dari replika senjata para pendekar Cina yang sangat fenomenal, menambah khasnya ruangan resto ini.

replika senjata

Replika senjata tersebut, sebut saja seperti tongkat pemukul anjing, golok pembunuh naga, pedang shaolin dan seruling kipas. Selain itu para pelayannya pun menggunakan seragam layaknya pendekar kungfu. Semakin menambah ketal nuansa film kungfu di ruangan ini.

Area resto tersebut dibagi-bagi menjadi beberapa perguruan kungfu. Misalnya, Jinshemen, Wudujiao, Gaibang, Shaolin Pai, Sechuan, Tianyingjiao, dan Emeipai. Area bergengsi berada di meja yang bertuliskan Xiaoyaopai, sebuah perguruan yang beranggotakan pria tampan, wanita cantik dengan kemahiran kungfu dan tenaga dalam yang hebat.

Keunikan lain yang akan membuat Anda terkejut saat pertama kali datang adalah sambutan para waiters tersebut dengan bahasa mandarin, kepada setiap tamu yang datang. Setiap ada tamu yang datang, mereka akan menyambut dengan setengah berteriak, Da Xia Li Mian Jin! atau Silakan masuk pedekar!

vilage kungfu

Restoran yang memiliki kapasitas 40 orang ini mulai buka dari pukul 11 siang sampai 11 malam.

Yang unik, makanan ditawarkan dengan nama-nama unik dan seru seperti Ilmu Awet Muda yang menyajikan menu sehat.Nyaris sperti capcay ala chinese food, menu ini terdiri atas berbagai macam sayuran di antaranya  teratai, wortel, mentimun, jamur kuping, serta daun bawang yang ditumis dengan minyak wijen. Cocok bagi pelaku vegetarian. Selain itu masih ada menu dimsum Ilmu Hun Yuan (telur tim), atau Telapak Tangan Merah Beracun (udang) dan Ilmu Liu Yang (cumi-cumi).

Untuk menu Mie nya sendiri, restoran ini memiliki menu favorit, yakni Mie Jurus Jari 6. Sama seperti bakmi pada umumnya, Mie jurus 6  yang disajikan dengan saus cajiang ala Beijing, kemudian dilengkapi dengan sayuran seperti timun, tauge, dan daun bawang. Perpaduan rasa asin, manis, pedas, dan gurih bisa Anda nikmati di menu ini.

Untuk pilihan menu mi lainnya, masih ada Jurus Jari Satu dan Dua yang disajikan langsung dengan kuah, Jurus Jari Tiga dan Empat yang tidak berkuah, dan Jurus Lima dan Enam yang kuahnya disajikan terpisah.

Di antara keenam pilihan menu mi tersebut, Jurus Jari Empat mungkin yang paling unik karena mi ini sengaja ditampilkan di luar kebiasaan, yakni dingin. Mi yang rasanya dominan asam ini biasa disantap dengan es batu.

Di restoran ini anda tak perlu kuatir dengan mie yang digunakan. Sebab, Mienya yang dibuat secara alami, bebas pengawet dan MSG. Mienya berwarna putih dan bertekstur kenyal serta halus di lidah. Jadi untuk rasanya jangan khawatir karena sudah pasti enak dan dijamin sehat dan halal.

Untuk harga menu yang ditawarkan, resto yang beralamat di kawasan Pecinan Tangerang, Jalan Ki Samaun 148 B, Pasar Lama Tangerang ini mematok harga berkisar antara 14 ribu hingga 69 ribu rupiah. Rasa yang fantastis dengan suasana yang unik serta pengalaman makan ala film kungfu dapat anda dan keluarga nikmati di resto ini. Tertarik datang dan mencicipi menu makanan aneka jurus? (FIT)

 

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

TANGSEL
Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:36

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Banten 2026 mendatang akan diselenggarakan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

KOTA TANGERANG
Warga Babakan Tangerang Digegerkan Penemuan Mayat Mengambang di Sungai Cisadane

Warga Babakan Tangerang Digegerkan Penemuan Mayat Mengambang di Sungai Cisadane

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:01

Mayat berjenis kelamin Laki-laki tanpa identitas ditemukan di Sungai Cisadane, Kelurahan babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Kamis 28 Maret 2024, pagi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill