Connect With Us

Wali Kota Airin Buka Bazar Ramadhan

Denny Bagus Irawan | Selasa, 7 Juli 2015 | 13:43

Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany resmi mengukuhkan 25 Dewan Pengupahan Kota Tangsel Periode 2015-2018 di Rumah Makan Kampoeng Anggrek Kel. Buaran Kec. Serpong, Rabu (1/7). (Putri Rahmawati / TangerangNews)

TANGSEL-Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany menjual minyak goreng pada acara pembukaan bazar Ramadhan, Selasa (7/7) di Kelurahan Sawah, kecamatan Ciputat, Kota Tangsel.

Kegiatan tersebut untuk menarik masyarakat untuk membeli sembako murah yang disiapkan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tangsel pada acara Bazar Ramadhan.

Walikota dalam sambutannya mengatakan, bazar Ramadhan ini dilakukan untuk membantu masyarakat dalam membeli sembako menjelang lebaran. Karena tak dapat dipungkiri, di bulan Ramadhan sampai menjelang lebaran, harga bahan sembako melonjak tinggi dan ini menurunkan daya beli masyarakat.

“Bazar ini dilakukan untuk membantu masyarakat menghadapi lebaran. Kami Pemerintah Kota Tangerang Selatan mengucapkan terima kasih kepada para pengusaha yang berpartisipasi dalam bazar ini. Kegiatan ini selain untuk menjalin tali silaturahmi juga untuk mengontrol harga, sehingga harga stabil,” ungkap Airin.

Lebih lanjut Airin meminta, agar Dinas Perindustrian dan Perdagangan terus melakukan sidak ke pasar untuk mengecak bahan makanan yang mengandung bahan berbahaya seperti formalin, borak, pewarna dan pengawet. Jika terdapat bahan makanan berbahaya, segera diabil tindakan.

“Saya minta Dinas Perindustrian dan Perdagangan agar bertindak tegas. Jika memang menemukan bahan makanan yang mengandung bahan berbahaya segera tidak penjual atau pengusahanya. Karena boraks, pengawet, formalin ini sanagat berbahaya bagi kesehatan kita,” tutur Airin.

Semenatara Ketua Panitia yang juga Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tangsel, Muhammad mengatakan, Bazar Ramadhan ini memang sudah 3 kali dilaksanakan. Untuk tahun ini, sebanyak 2000 paket disiapkan Dinas Perindustrian dan Perdagangan yang kemudian diserahkan ke 7 kecamatan.

“Tahun ini seperti tahun lalu, perusahaan yang berpartisipasi diantaranya PT. Indah Kiat, Giant, Carrefour, Alfa, Indomaret dan beberapa perusahaan yang ada di sekitar Kota Tangerang Selatan,” ungkap Muhammad.

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

TANGSEL
Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:36

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Banten 2026 mendatang akan diselenggarakan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill